7. Once Again

1.4K 202 3
                                    

Cklek....

Pintu utama ruang altar pernikahan terbuka dengan lebar menampakan seorang wanita yang tengah duduk dikursi roda dengan balutan gaun putih cantik yang menutupi tubuh putihnya. Wanita itu didampingi oleh seorang pria paruh baya yang berada dibelakang kursi roda, mendorongnya.

Semua orang yang hadir diacara pernikahan dari pasangan tersohor tersebut menoleh menatap pengantin wanita yang kini tengah berada dihadapan pengantin pria yang sedari tadi menunggu pengantin wanitanya datang. Mereka semua terpukau akan kecantikan dari pengantin wanitanya itu.

"Kuserahkan putriku untukmu, jadi jagalah dia dengan baik"pesan Cho Kyuhyun pada pengantin prianya, Park Chanyeol.

Chanyeol hanya mengangguk kecil sambil menyunggingkan senyumnya. Setelah itu, Cho Kyuhyun pun beranjak ketempat yang disediakan untuk melihat prosesi pernikahan putrinya, Cho Eunseo. Semua tamu yang hadir terlihat begitu senangnya.

Tanpa disadari dari balik penutup putih kepala gaun pengantin, Eunseo tengah menitikan airmata. Bukan. Bukan, airmata kebahagiaan melainkan kesedihan. Senyum Chanyeol yang ia lihat hanyalah sebuah senyum kepalsuan. Bertimbal balik dengan apa yang sebenarnya disembunyikan pria itu.

~

Beberapa bulan yang lalu dipertemuan pertama kedua keluarga besar dari Eunseo dan juga Chanyeol tak berlangsung dengan baik. Dihari itu, dengan telaknya Chanyeol menolak perjodohan antara ayahnya dan juga Tuan Cho Kyuhyun. Bukan hanya itu dihadapan semua orang yang ada diacara makan malam itu, Chanyeol mempermalukan Eunseo. Dia memberikan berbagai macam pertanyaan yang menyakiti Eunseo.

"Bagaimana jika setelah menikah aku juga tidak akan mencintaimu, apa kau akan melepaskanku?"

"Bagaimana jika kau tak bisa memuaskanku? Lagipula kau juga cacat bagaimana bisa mungkin kau bisa memuaskanku"

"Bagaimana jika aku sudah merasa bosan denganmu, lalu apa boleh aku bermain dengan wanita lain?"

Sekelumit pertanyaan menyakitkan itu mendapatkan satu jawaban telak dari Tuan Cho Kyuhyun. Dihari itu dengan amarah yang tak bisa dikendalikan, Kyuhyun melayangkan tinjuan tepat di rahang Chanyeol. Sedangkan Eunseo sudah berurai airmata. Ia benar-benar tak sanggup menahan segalanya.

"Itu jawaban yang tepat untuk semua pertanyaanmu. Setelah ini, aku harap kau tidak menyesal mengambil tindakan konyolmu ini"kecam Kyuhyun " Dan satu hal lagi yang harus kau dengar. Aku membatalkan kerjasama antara kau dan aku. Dan pada saat itu juga perusahaanmu akan hancur seperti kau menghancurkan hati putri kesayanganku"

Dengan rasa amarah Kyuhyun membawa pergi Eunseo dan juga istrinya meninggalkan tempat perjamuan makan malam itu. Dan diwaktu setelahnya, Chanyeol kembali harus menerima seluruh amarah dari kedua orangtuanya sedangkan Youra hanya menatapnya kecewa.

Hingga seminggu sebelum pernikahan berlangsung, Chanyeol datang dengan segala permintaan maaf dan mengatakan bahwa dirinya menerima pernikahan antara ia dan juga Eunseo. Tak bisa dipercaya, itulah kenyataannya.

Chanyeol berjongkok dihadapan kursi roda Eunseo dengan sebuket bunya mawar merah dan baby breath, ia melamar Eunseo. Romantis memang. Namun Eunseo sadar dari balik mata bening yang menatapnya itu ia tahu ada rasa kebencian yang muncul dari mata Chanyeol.

Hingga sebuah kata akan mengubah segala kehidupan Eunseo dan juga Chanyeol. "aku menerima lamaranmu"

~

Tanpa disadari Eunseo telah melewatkan acara janji suci karena terlamunkan dengan ingatan menyakitkan itu. Hingga sang penghulu pernikahan bertanya padanya.

"Apa kau menerima Park Chanyeol sebagai suamimu dan akan mendampingi dalam suka maupun duka, dan tak terpisahkan hingga akhir hayat kalian?"

Eunseo masih terdiam sebelum ia menghela nafas berat. "YA"

Acara pernikahan pun berlangsung dengan khidmat. Kini Chanyeol dan Eunseo resmi menjadi sepasang suami istri yang sah dimata agama dan juga hukum.

Chanyeol dan Eunseo berbalik menghadap tamu dan menundukan tubuh mereka sedikit tanda hormat, dan semua orang riuh bertepuk tangan. Dari balik para tamu undangan yang berhadir , terlihat seorang pria tengah menatap nanar kearah pengantin.

"Semoga keputusanmu itu adalah yang terbaik"gumam pria itu sambil berlalu meninggalkan altar pernikahan.

Tbc

Huwa...keliatan maksa banget ya nih orang biar mereka cepet nikah. Tapi sebenarnya ada rahasia dibalik anehnya alur ini, sebenarnya dipart reality itu aku melakukan kesalahan sedikit karena semuanya itu tidak pada tempat yang seharusnya. Harusnya masih ada banyak part sebelum Chanyeol dan Eunseo menikah. Tapi, yasudahlah... kalave minta maaf sebesar-besarnya karena dibeberapa part kurang memuaskan...

Jujur dalam beberapa hari ini kalave kehilangan ide dan emosi untuk melanjutkan cerita ini. Jadi karena itulah kalave melakukan beberapa kesalahan #maunangisbeneran.

So, kalave harap semuanya bisa menerima ini dengan memberikan vote dan juga komentar kalian mengingat jerih payahnya kalave untuk mengusahakan untuk update.

Kalo memang memungkinkan, jika vote menembus angka 20 kalave akan berusaha melanjutkan ceritanya. Dan satu lagi, kalave minta tolong sama para reader yang baik kasih saran lagu mellow romance sadness yang membawa emosi pada pendengarnya untuk refrensi kalave melanjutkan ceritanya. Thanks all....

It's Okay It's Love (I Miss You Sequel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang