"Begitulah ...," ucap Tsubasa pendek.
"Begitulah?"
"Selamat datang sebagai player baru... Asamu Shiori."
.
.
.
.
.
.
.
Dream Land
.
.
.
.
.
.
.
Shiori hanya bisa bengong.
"Player apanya?" tanyanya dengan ekspresi tidak mengerti.
"Kamu pasti pernah main game online, 'kan?" Tsubasa melipat lengannya.
"I-iya."
"Nah, games manapun pasti selalu punya player utama untuk dimainkan," jelas Tsubasa. "Dan sekarang status itu dijabat olehmu. Kau menjadi player baru dalam game ini," tambahnya, merujuk pada tulisan 'Halloween Party Games' yang terpampang besar-besar di atas penyangga itu. Tentu saja si gadis pink kontan mengerutkan alisnya.
"Apa ... maksudmu?"
"Hm, wajar kalau kau tidak mengerti. Tapi bagaimanapun juga, kau harus menyelesaikan game ini jika ingin pulang ke duniamu."
"Ja-jangan seenaknya memutuskan begitu! Memangnya nggak bisa langsung teleport, ya?!"
Tsubasa langsung menatap Shiori dengan tatapan berang. "Kaupikir sihir di sini itu semudah membalikkan telapak tangan?!"
"Kalau begitu, kenapa kau membawaku ke sini coba?!" balas Shiori tak mau kalah.
"Tch. Merepotkan! Lebih baik kujelaskan saja," decak Tsubasa. Shiori pun bungkam. "Yang mengusulkan untuk menggiringmu masuk sebagai player baru ke dalam dunia ini bukan aku. Katanya dia merasakan potensi yang luar biasa darimu."
"Siapa?" tanya Shiori antusias.
"Nanti kau akan bertemu dengannya." Tsubasa pun kemudian menengadah, menatap langit malam yang berkabut itu. "Seperti yang kaulihat. Dunia ini adalah dunia yang tidak biasa. Entah siapa yang pertama kali menciptakannya, yang jelas namanya adalah Dream Land, dunia yang menganut sistem game sebagai bentuk pertahanan hidup masyakatnya. Bukan hanya kau saja orang-orang tidak beruntung yang mendadak terpilih sebagai player."
"Eh? Bukan cuma aku?" Shiori menunjuk dirinya sendiri. "Jadi masih banyak player lain di sini?"
Tsubasa mengangguk. "Ya, dan mereka juga terlibat dalam HPG. Anggap saja penduduk asli dunia ini NPC dan kalian yang datang dari Bumi adalah player."
KAMU SEDANG MEMBACA
DREAM LAND [HIATUS]
Aventura[Adventure & Fantasy] Selamat datang di negeri impian dengan panorama yang sangat suram... Dream Land. Jangan salah. Meski namanya terdengar keren, apa yang ada di dalamnya sangat jauh dari perkiraan seorang Asamu Shiori. Dia tak menyangka, kehidupa...