3rd : Jujur!.

104 5 1
                                    

- Next -

"Jihh najis banget gua ada hati sama dia, lagian dia kan sukanya sama kak Fauzan bukan sama gua!." gerutu Bani sambil memukul-mukul kepalanya, "dek kenapa?, adek sadar kan?." tanya ibu-ibu yang lewat didepan Bani. Melihat Bani memukul-mukul kepala sambil berloncat-loncat ibu-ibu itu bingung dan akhirnya bertanya, "hehehe gapapa bu, lagi ngafalin teks drama sambil peragain gayanya hehe." ucap Bani sambil tersenyum-senyum.

- Sesampainya dirumah -

"Assalamualaikum mamah, Rayna pulang!." sahut Rayna sambil cemberut, "ehh anak mamah pulang, kok tumben pulang cepat?, mana Bani?, biasanya bareng dia?." tanya mamah Rayna yang memang sangat dekat dengan Bani "Baninya main!." ucap Rayna dengan nada tinggi. "Kok marah?, ada apa nih sama Bani?, berantem lagi?, curhat dong!! Hihihi." ucap mamah yang pengen tau banget ada apa dengan mereka berdua, "ahh mamah!!, kepo dehh... Nanti aja ceritanya." jawab Rayna sambil pergi ke kamarnya.

Ceklek...ceklek...
Tokk..tokk..tokk..
"Assalamualaikum, mamah?, papah?kak?." tanya Bani yang baru pulang tiba-tiba,"ehh ada surat nih!." Bani menemukan surat diatas meja depannya yang bertuliskan

Dari mom, untuk Bani
"Dek, mamah sama papah pergi ke London, ada pekerjaan yang harus papah kerjakan dan mamah harus ikut kesana, paling mamah dan papah disana 1 mingguan, kak Fauzan lagi menginap dirumah kak Aldo sampai mamah dan papah pulang. Kamu menginap dirumah Rayna dulu yaa, disana kak Gifhari ada kok jadi ada temannya disana, mamah udah ngasih uang buat kamu jajan. Ambil bajunya dikamar kamu kuncinya digantung dipintu kalau sudah kamu bawa ke rumah Rayna yaa. Jangan nakal sama Rayna yaa, dah Sayang mamah 💞.
Love mamah."

Setelah membaca surat dari mamahnya Bani pun bergegas mengambil baju dan buku untuk besok, walaupun Bani sudah besar dan bisa jaga diri tapi mamahnya selalu menitipkan Bani dirumah Rayna karena Bani anak Mamih dan selalu dirumah Rayna karena dari kecil mereka selalu bersama. Setelah mengambil baju, mengunci pintu lalu kerumah Rayna tiba-tiba, "Bani??, mau kemana?, katanya mau jalan say?." Bani terkejut kalau didepan rumahnya sudah ada Zalka yang sudah siap jalan-jalan dengan Bani karena itu janjinya, "ehh Zalka, maaf aku mau kerumah Rayna dulu aku disuruh nginep disana, mamah papah pergi ke London. Gimana kalau besok saja habis pulang sekolah, gimana?." jawab Bani. Sebenarnya Bani gak mau jalan bareng Zalka tapi dia senang jalan-jalan dengan Rayna walaupun Zalka pacarnya menurut Bani Rayna lah yang asik bila diajak jalan-jalan. "Isshh ditunda lagi, kenapa sih??, terus kamu mau nginep dirumah Rayna?, kenapa harus Rayna terus?, kenapa gak dirumah aku?!!." omel Zalka yang cerewet membuat Bani kesal, "ihh ribet ya ngomong sama lu!, yaudah sekarang pulang lu, besok perginya, gua anter pulang naik motor!, tunggu dulu disini!!." balas Bani yang kesal. Zalka menunggu Bani mengambil motor, sesudahnya Bani mengantar pulang Zalka.

- sesampainya dirumah Zalka -

" makasih yaa sayang udah nganterin pulang, maaf tadi marah-marah." ucap Zalka dengan lembut, tetapi sama saja Bani masih kesal dengan Zalka. Zalka pun masuk kerumah dan Bani bergegas kerumah Rayna, "Rayy!!, mamah lupa." teriak mamah Rayna dari dapur, "apa mah?, lupa kenapa?." jawab Rayna sambil turun kedapur. Pada saat ingin turun dari dapur terdengar suara bell berbunyi

Tingtong...tingtong..

"Ehh ada yang dateng, siapa ya?, mamah bentar ya buka pintu dulu." teriak Rayna padahal mamahnya baru saja ingin memberi tau kalau yang dateng itu... "Yaa siapa?, Hah?!!.". Dan yang dateng itu Bani, ia tersenyum manis pada Rayna tapi Rayna hanya membalasnya dengan menyuruhnya masuk dengan muka cemberut "iya!, silahkan masuk!." ucap Rayna yang masih kesal dengan Bani ketika di UKS tadi, "ehh Bani baru datang, tadi mamah kesini mau pergi ya?, kamu disuruh nginep disini seminggu." ucap mamah Rayna dengan kaget Rayna teriak "HAH?!, NGINEP?." ucap Rayna yang gak setuju kalau Bani nginep dirumahnya. "Kamu ini!, dia kan teman dari kecil kamu, masa gak boleh nginep disini?!, biasanya kamu juga pingin banget Bani nginep disini hihihi!!, ehh keceplosan." gurau mamah Rayna yang seharusnya gak boleh dikasih tau Bani tapi malah keucap "mamahh!! Ahhh gituu!!." gerutu Rayna yang ketauan sangat menginginkan Bani untuk menginap dirumahnya dan Bani pun tertawa. "Yasudah antar sana kekamar kak Gifhari, ada kan kakak dikamarnya?!." tanya mamahnya, lalu Rayna mengantar Bani kekamar kak Gifhari.

- sesampainya dikamar -

"Ya allah... Kalian gak disekolah gak disini berduaan mulu!!." gurau kak Aninda sambil senyum-senyum, "sstt!." ucap Rayna sambil melotot. Sesampainya dikamar kak Gifhari, "kak ada Bani mau nginep, tidurnya dikamar kakak yaa, kamar yang satu lagi dipake ayah lagi bobo." teriak Rayna dari luar pintu kamar. Bani pun masuk kekamar kak Gifhari, selesai berberes-beres "Ban, lu kenapa pacaran sama Zalka sih?, kan adek gua si Rayna suka sama lo, tau gak?, dia ngehayal lo mulu tau!, haha." ucap kak Gifhari yang harusnya itu rahasia, "iya tah bang?, masa Rayna secantik itu suka sama gua?, yaa dulu gua di comblangin sama temen-temen jadinya yaa gini deh sama Zalka, emang Rayna suka sama gua dari kapan?." ucap Bani dan dia pun kepo banget sama cerita Rayna. Lama-lama kak Gifhari menceritakan tentang rasa suka sang adiknya Rayna yang suka pada Bani. "Oohh gitu, kak boleh nanya gak?, kalo ada hati sama seseorang itu bisa dibilang suka?." setelah mendengar cerita Bani pun menanyakan tentang rasa isi hatinya pada Rayna, "hah?, lo lagi suka sama siapa cuy?, adek gua?, iyaa??, Raynaaa!!." kak Gifhari kaget mendengar pertanyaan Bani dan dia memanggil Rayna. "Kak jangan panggil Rayna ihh malu!!." jawab Bani yang mukanya mulai memerah dan untung saja Rayna tidak mendengarnya karena dia sedang nonton TV. "hahaa iyaa gak kok, yaa kalo ada hati sama orang yaa berarti lo suka sama dia lah!!, ama Rayna ya?, jujur!." sewot kak Gifhari, "suka?, gak tau kak tiba-tiba aja kayak deg-degan gitu kalo deket sama Rayna, iya kali gua suka kak!." jawab Bani malu. "Udah jujur deh gak usah malu suka kan lu sama adek gua?!." sewot kak Gifhari yang memaksa Bani untuk jujur dan jawabannya, "yaa kak gua suka sama Rayna!." bentak Bani.

Maaf kalo gak jelas atau gak nyambung... Jangan lupa Vote yaaa.... Follow ig gua yaa nanti inshaallah difolback @zahraardhya ^^.
Thxxu 😘💞💞

Remember Me.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang