Chapter 6

1.2K 56 4
                                    


Raffi pov*

Udah 1 tahun ini Gigi ada di London dan udah 1 tahun ini juga hidup gue berantakan, gak ada lagi kata semangat dalam hidup gue , gak ada lagi warna dalam hidup gue dan gak ada lagi senyuman dalam hidup gue tanpa Gigi. Kata orang gue dulu Tengil, heboh, jahil tapi sekarang gue cuek, dingin dan bandel dan urakan. Gue kaya gini karena satu orang Gigi.

Pernah gue mau nyusul dia ke London tapi sayang Nyokap gak ngijinin katanya kalau gue mau ke London gue harus pake uang sendiri. Gimana mau pake uang sendiri punya kerjaan aja belum.

Satu tahun belakangan ini gue jadi anak urakan , suka pergi ketempat yang gue aja dulu gak pernah mau nginjekin kaki gue ditempat ini, gue suka minum yang gak seharusnya gue minum, gue jadi gak peduli sama Mama dan kedua adik gue , gue jadi anak yang badel dan susah diatur. Semua ini karena gue ditinggal sama Gigi.

Begini bener hidup gue saat ini kuliah gue abaikan bahkan dengan terang2an gue bolos dari kampus dan lebih milih pergi ketempat yang dilarang sama agama. Begitu besar dampak di tinggal Gigi baru aja 1 tahun gimana kalau sampai 2, 3 bahkan 10 tahun lamanya?

"Kamu mau sapai kapan kaya gini terus Ffi?" samar² gue denger suara nyokap gue yang mungkin lagi duduk ditepi ranjang sambil ngelus kepala gue yang lagi setengah sadar.

"Mana Raffi yang dulu? Mama lebih suka Raffi yang tengil dan banyak tingkah dari pada Raffi yang urakan dan sering minum2 kaya gini" Gue rasa Nyokap gue nangis deh kentara dari suaranya yang bergeter nahan tangis.

'Maafin affi ma , Affi juga gak mau kaya gini. Affi kangen Gigi ma'

"Kamu cepet sadar dong Sayang, mama kangen kamu kamu yang selalu bikin rumah heboh dengan sikap kamu yang tengil dan lucu Kamu yang selalu sayang dan perhatian sama mama sama adik² kamu. Sekarang bahkan mama udah gak kenal kamu. Kamu seperti bukan anak mama"

Gue pengen banget peluk wanita yang ada disamping gue saat ini sambil ngucapin beribu2 maaf tapi gimana mau meluk kalau buka mata aja rasanya berat banget dan gue kaya gak mampu.

Gue denger decitan pintu di buka. Gue masih berusaha buat ngebuka mata gue tapi sia sia mata gue tetep gak bisa kebuka. Kepala gue rasanya nyut²an terasa pening.

"Mama ngapain si nangisin orang yang bahkan udah gk peduli sama kita. Dia itu beda Ma di bukan Kak Raffi yang dulu! Kak Raffi yang dulu udah Mati. Dan Dia bukan A Raffi nya Aku yang perhatian sama aku yang manjain aku." Nanaz. Ya dia Nanaz adik gue yang gue sayangi Adik gue yang kelewat manja sama gue Adik gue yang suaranya cempreng sekarang uda gak nganggep gue sebagai kakaknya lagi. Maaffin Kakak naz.

"Kamu gak boleh ngomong gitu sayang dia tetep Kakak kamu"

"Gak nanaz gak punya kakak yang suka mabuk dan suka pergi ketempat tempat haram itu. Nanaz gak pernah punya kakak yang urakan , bandel dan susah diatur. Nanaz itu punya Kakak laki laki yang humble yang jail yang sayang keluarga yang gak nakal dan gak pernah mabuk kakak nanaz itu rajin sholat ma dia bukan kakak nanaz"

Sholat? Bahkan gue udah gak pernah melakukan kewajiban utama dalam agama gue itu. Gue denger Nanaz nangis sesenggukan pasti kalau nanaz nangis dia nutup mukanya pake kedua tanganya.

"Dia kakak kamu Naz dia anak mama"

"Udah ayo maa keluar dan gak usah ngurusin Orang lain yang ada ditubuh Kak Raffi" gue rasa Nanaz nyeret mama buat keluar dari kamar. Dada gue terasa sesak menahan rasa sakit didada.

Rasanya gue pengen teriak dan ngucapin Maaf buat Mama dan kedua adik gue.

****

Friend  And  Love ( Slow Update ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang