Ringkasan Cerita Sebelumnya :
Rencana pernikahan Pangeran Baekhyun dan Putri Krystal tak hanya membawa keadaan buruk bagi kondisi kerajaan, namun juga bagi bangsa penyihir, khususnya keluarga kecil L.
Permintaan mencurigakan Baekhyun untuk mengadakan perjalanan ke negeri Gwangdam selama 15 hari untuk melangsungkan pernikahan disana membuat L merasa ada sesuatu yang tidak beres sebab para penyihir tak diperbolehkan ikut dalam perjalanan tersebut. Dan di cerita sebelumnya, L mulai mengumpulkan beberapa bukti kuat atas keresahannya, dimulai dari cahaya merah yang terus mengganggu Lin, putranya, hingga bertemunya ia dengan Kim Namjoo di dalam kelas sekolah sihir yang akan ia asuh dan ia ajar. Bukankah anak angkat Hyoyeon itu hanyalah manusia biasa yang sudah mati dibunuh olehnya? Mengapa gadis itu muncul lagi di sekolah sihir bahkan menjadi calon muridnya?
Setelah berdebat dan marah beberapa kali, Naeun akhirnya mengalah dengan keputusan L yang tetap memintanya pergi ke dunia nyata disaat negeri Junghwa sepi nanti, ia bahkan akan pergi sendiri karena rupanya dalam hukum dunia sihir, Lin tak bisa dibawa pergi ke tempat yang jauh sebelum usianya satu tahun. Maka itu, L-lah yang akan menjaga putra mereka selama enam belas hari kepergiannya.
Apakah Naeun akan pergi ke dunia nyata bersama Kai? Tidak. adik kandung dari Kim Myungsoo itu kembali dibuat galau oleh Howon yang memintanya untuk menggantikan posisi sang artis sebagai pengawal untuk perjalanan 15 hari nanti, sebab Howon tak bisa ikut karena jadwalnya di dunia nyata yang padat dan membuatnya terpaksa pulang duluan, meninggalkan Hyerim –tanpa pamit dan hanya meninggalkan sebuah surat–.
Jadi, tak hanya L dan Naeun yang akan berpisah karena perjalanan 15 hari itu, Howon dan Hyerim pun sama, bahkan menurut Naeun, sepertinya perpisahan mereka akan berdampak buruk bagi hubungan keduanya.
—
Di dunia nyata, sisi baik L, Kim Myungsoo rupanya melanggar larangan Hoya untuk tidak keluar dari apartemen selama sang artis pergi. Dengan berbagai alasan, lelaki itu keluar dari apartemennya, mulai dari mengunjungi Haeyeon karena ada sesuatu yang harus ia sampaikan, hingga menolong (lagi) tetangganya yang terus-terusan –sengaja- bergantung padanya.
Setelah berhari-hari hanya sekedar menolong dan pulang, kali ini akhirnya Myungsoo berkesempatan untuk mengenal Yura, sang tetangga yang tak hanya seorang manajer untuk Minah namun juga anak dari Kim Sunggyu, guru Kimia di SMAnya. Perkenalan mereka berjalan mulus dan mereka begitu cepat akrab karena memiliki umur yang sama, terlebih Yura adalah gadis yang ceria walaupun sering sok tahu. Bagaimanapun juga, Myungsoo sudah mendapatkan teman, yang untuk sementara bisa menggantikan Sungyeol dan Chorong, kedua sahabat yang sangat ia rindukan.
Yura, yang sepertinya senang dengan Myungsoo cenderung aktif setelah perkenalan. Gadis itu mengajak Myungsoo untuk menonton film bersamanya hingga sebuah pertemuan yang sangat ditakutkan Hoya dan Eunji tidak dapat terelakkan.
Di gedung bioskop, tanpa disadari mereka duduk bersama L dan Naeun yang sedang menghabiskan waktu bersama mereka sebelum kepergian Naeun ke dunia nyata.
Gedung teater yang gelap membuat insiden yang tak terduga terjadi.
Naeun memeluk dan mencium Myungsoo!
****
NB : Terimakasih banyak atas komentar untuk part 1. Gak nyangka sebanyak itu, hehe. Enjoy part 2!!!
2A
15 Days
Author POV
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PORTAL 2 [Completed]
FanfictionHalo, citrapertiwtiw disini ^^ berhubung sudah ada yang repost The Portal bagian pertama, aku langsung posting sekuelnya saja. Selamat membaca.