6. Destiny

841 37 0
                                    

Ringkasan Cerita Sebelumnya :

Tindakan Hyoyeon mengubah resep ramuan portal ciptaannya berhasil membuat kekacauan, bahkan lebih dari yang ia harapkan.

Mengapa?

Sebab meski tujuannya hanya satu, yakni agar L tak bisa lagi bertemu Yeoshin, namun hal ini juga berdampak pada Hyerim dan Krystal yang mencoba kabur dari negeri Gwangdam karena Baekhyun telah menyiksa Krystal di malam pertama pernikahan mereka. Diubahnya resep ramuan portal membuat keduanya sempat panik dan tak punya jalan lagi untuk melarikan diri.

Dampak yang tak kalah hebat juga dirasakan di negeri Junghwa, bangsa penyihir yang masih diamankan di istana oleh Madame Sunny, L, dan Taeyeon harus berduka karena Madame Sunny mengorbankan nyawanya demi mendapatkan halaman rahasia berisi resep portal milik Hyoyeon dengan menyamar menjadi L. Hal ini tentu mengejutkan mengingat sejak dulu hubungan Madame Sunny dan L tidak begitu baik. Namun dengan alasan bahwa L tak harus mati karena memiliki keluarga dan banyak tanggung jawab, Madame Sunny rela mengorbankan dirinya.

Strateginya memang berjalan, namun tidak benar-benar berhasil. Karena resep ramuan portal itu dibawa pergi oleh seekor burung merpati hitam entah kemana, membuat L kembali frustasi.

Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana keadaan Hyoyeon setelah menyadari bahwa ia tidak membunuh L, namun justru membunuh sahabat lamanya, Sunny? Apakah ia menyesal?

*

Sementara itu di dunia nyata, Naeun tak kalah depresi. Ia nyaris kehilangan semangat hidup ketika mengetahui bahwa ramuan portal yang semestinya bisa membawanya pulang tak bisa lagi berfungsi. Namun sang sisi baik dari L, Kim Myungsoo, datang menghiburnya. Mereka pun telah saling terbuka tentang apa yang mereka tahu satu sama lain. Akankah setelah ini mereka akan semakin dekat dan membuat Chorong, yang notabene pernah sangat menyukai Myungsoo merasakan cemburu?

Bicara tentang Chorong, dan Sungyeol.. persahabatan mereka dengan Myungsoo kembali utuh meski rasanya memang tak sama seperti sediakala. Selain Yura yang terus datang mengganggu, perasaan Chorong terhadap Myungsoo pun muncul lagi hingga menggoyahkan kembali hubungannya dengan Woohyun. satu-satunya perubahan baik hanyalah usaha Sungyeol untuk melupakan perasaannya pada Myungsoo dan mencoba menjadi lelaki normal.

Tetapi memang masih ada satu hal yang mengusik Sungyeol, ia ingin tak lagi terlibat dengan orang-orang negeri Junghwa.

Namun sepertinya, hubungan antara penghuni negeri Junghwa dan dunia nyata akan terus berjalan. Karena meski Hyoyeon telah menutup aksesnya dengan merubah resep portal, resep baru itu jatuh ke tangan orang yang benar-benar harus melarikan diri ke dunia nyata, yakni Hyerim dan Krystal.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Selamat membaca.

***

Author POV

Night in Seoul, 09.30 P.M

" Hyerim, kita berada dimana sebenarnya!?"

" Sshh.." Eunji menenangkan Krystal yang sejak tadi terus-terusan rewel di belakangnya, perlahan ia mengajak adiknya itu mendekati sebuah pintu yang terkunci.

"...passwordnya.. J-u-n-g H-y-e-r-i-m..."

KLAK!

"...ha! Terbuka. Katanya ingin putus, tapi kenapa password apartemennya masih saja pakai namaku." Eunji mencibir, ia mengajak Krystal memasuki tempat tujuannya.

THE PORTAL 2 [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang