Ringkasan Cerita Sebelumnya :
Keresahan L sudah terjawab, keputusan Baekhyun untuk mengadakan perjalanan 15 hari memang dilatarbelakangi oleh kehadiran Hyoyeon. Sayangnya, sang penyihir nomor 2 tak tahu pasti keadaan jelasnya, salah satunya tentang Baekhyun yang sebenarnya dirasuki oleh Sungyeol hingga membuat cenayang itu kurus dan sakit-sakitan karena arwahnya keluar masuk jasadnya yang masih hidup. Hanya Kai dan Krystal yang –tak sengaja- mengetahuinya namun tak sempat memberitahukan hal itu pada siapapun.
Tetapi setidaknya L sudah mengambil jalan yang tepat untuk mengantisipasi firasat buruknya. Ia berhasil membujuk Naeun untuk pergi ke dunia nyata, meski Lin tetap menjadi tanggung jawabnya sebab putra kecilnya itu tak dapat melalui portal sebelum berusia satu tahun. Hal ini membuatnya semakin waspada karena Lin tak boleh tersentuh sedikitpun oleh Hyoyeon. Apalagi jika mantan penyihir nomor satu itu tahu bahwa tandanya yang hilang berpindah ke punggung Lin.
Sebelum perjalanan 15 hari dimulai, L menemukan kejanggalan.
Mendapatkan pekerjaan sebagai guru di sekolah sihir ia kira akan menyenangkan, namun ia dihadapkan pada satu kebingungan dimana ia melihat kembali sosok Kim Namjoo, anak manusia yang diadopsi Hyoyeon yang seharusnya sudah mati karena dibunuh olehnya di masa lalu.
Mengapa gadis kecil itu muncul lagi bahkan bisa bersekolah di sekolah khusus anak-anak penyihir?
Jika Namjoo bersiap seolah tak mengenalnya, mungkin situasi akan baik-baik saja. Namun L berada di bawah ancaman sebab Namjoo terlihat benci dan mencoba mengawasinya.
*
Di dunia luar, tepatnya di Seoul, Kim Myungsoo masih menikmati kesendiriannya di apartemen Hoya. Ditinggal berhari-hari oleh sang artis membuatnya tak lagi merasa berdosa meninggalkan apartemen untuk berbagai urusan seperti mengunjungi Kim Haeyeon di penjara dan menemani teman barunya –Yura- menonton film.
Di pertemuan terakhirnya dengan Kim Haeyeon,Myungsoo mengetahui jadwal persidangan kepala sekolahnya yang tak bersalah itu, sekitar 16 hari lagi. Entah apa yang akan diperbuat oleh Kim Haeyeon untuk menghadapi sidangnya, untuk menghindari hukumannya. Nampaknya sang kepala sekolah memiliki rencana tersendiri, ia menambah kecurigaan dengan meminta Woohyun untuk memanggil Kim Sunggyu –ayah Yura-, salah satu guru di Junghwa High School agar mengunjunginya di penjara.
*
Perjalanan 15 hari telah dimulai, membuat L semakin waspada. Sebelum kepergian Naeun ke dunia nyata, L telah jujur tentang alasannya dan membuat Naeun semakin enggan untuk jauh darinya. Namun Naeun tak punya pilihan, L memaksanya masuk ke dalam portal hingga tanpa sengaja, ia bertemu kembali dengan Kim Myungsoo. Karena keterkejutannya, ia menghindari Myungsoo namun berujung pada kecelakaan, dan Myungsoo-lah yang menjaganya.
Apa yang akan terjadi selanjutnya? akankah L juga mengetahui bahwa sisi baiknya hidup kembali? Apakah Hoya dan Eunji akan segera tahu bahwa Naeun sudah bertemu dengan Myungsoo?
Bagaimana dengan Sungyeol yang ditemukan oleh Woohyun dan Chorong di Amerika? Apakah ia akan memberitahu tentang Myungsoo dan Haeyeon?
Dan siapakah yang menaruh surat ancaman 'aku akan menyisakan tiga' di loker L?
Part ini akan memberikan jawabannya.
*Mohon maaf update lama, sampe sebulan lebih ya. semoga before storynya bisa menyegarkan ingatan kalian untuk part sebelumnya. Semoga puas dengan part ini, enjoy! ^^
[!] Author meralat judul part juga dari Day 15 jadi Before The Day 15, wkwk. Karena sebelum perjalanan 15 hari selesai masih banyak yang harus diceritakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PORTAL 2 [Completed]
FanfictionHalo, citrapertiwtiw disini ^^ berhubung sudah ada yang repost The Portal bagian pertama, aku langsung posting sekuelnya saja. Selamat membaca.