End

1.3K 23 2
                                    

"sah? " pak penghulu bertanya.

"SAH" semua yang disekitar serempak mengatakan sah atas ijab Kabul yang sudah dilaksanakan.

"ALHAMDULILLAH" semua serempak bersyukur atas pernikahan sepasang suami istri yang baru ini.

Setelah dinyatakan sah menjadi suami istri, sang istri mencium punggung tangan sang suami. Sedangkan suami pun mencium kening sang istri.

"cantik ya pengantin nya" seseorang berpendapat mengenai sang pengantin.

"yaiyalah, yanza belum dandan aja udah cantik" tanggapan Rahma mengenai pendapat teman nya.

"iya sih, lagian semua wanita itu akan terlihat cantik jika memakai kerudung" sambung ayu.

Senyum ceria diwajah yanza kian mengembang setelah dinyatakan resmi menjadi istri dari Darma. Sedangkan Irawan hilang entah kemana.

***
Flash back on

Hari ini adalah hari dimana waktu yang ditunggu- tunggu yanza yaitu Irawan melamar yanza.

Jam sudah menunjukkan pukul 09.55 WIB. Dimana 5 menit lagi Irawan akan datang melamar nya.

Tok tok tok..... Suara ketukan pintu dari luar.
"assalamualaikum wr. Wb." seseorang mengucapkan salam dan suara itu tidak asing bagi yanza.
"Waalaikumsalam wr. Wb" balas yanza sambil mempersilakan mama Irawan masuk ke dalam rumah.

"silahkan duduk" ucap ayah yanza.

Mama dan papa Irawan pun duduk.
"nak yanza" panggil mama Irawan ke yanza.

" iya ma" jawab yanza memanggilnya mama karena sudah menganggap orang tua Irawan seperti orang tuanya sendiri.

"nak, apakah kamu tahu dimana Irawan berada? Sudah 2 bulan ini Irawan tidak pulang ke rumah. Dan sudah sempat tanya ke kantor dia bekerja tapi nihil. Irawan sudah tidak disana sejak 2minggu yang lalu" tanya mama Irawan sambil memberitahu Irawan yang hilang entah dimana.

"maaf ma, yanza nggak tahu. Ini yanza juga menunggu Irawan datang melamar" jawab yanza.

"melamar?" mama Irawan kaget mendengar apa yang dikatakan yanza.

"iya ma, apa mama tidak tahu?" jawab yanza melas.

" Irawan tidak cerita ke mama dan juga papa. Maafkan Irawan ya nak sudah bikin kamu kecewa" mama Irawan meminta maaf atas kesalahan anaknya dan meminta maaf juga kepada kedua orang tua yanza

***

1 bulan kemudian, darma melamar bertamu ke rumah yanza.

"ini ada apa ini kok om sama tante diminta untuk ikut duduk" tanya mama yanza.

"ini om, tante saya kesini ada kepentingan yang sangat penting. Begini om, tante bolehkah saya meminta anak om dan tante sebagai calon istri saya?" tanya darma yang membuat yanza dan kedua orang tuanya terkejut mendengar permintaan darma

"untuk jawaban itu om dan tante tidak bisa memutuskan, sebaiknya nak darma tanya langsung sama yanza" jawab papa yanza.

"gimana yanza?" tanya mama pada yanza.

"iya aku mau" jawab yanza sambil senyum-senyum.

"ciye ciye anak mama" goda mama yanza

"apa sih ma, kan malu" jawab yanza.

***

Setelah yanza menerima darma, 2 minggu kemudian darma melamar yanza dan menentukan hari pernikahan mereka.

Flash back off

Maaf ya singkat cerita nya.

Sudahi Atau HalalkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang