Part 8

84 5 0
                                    

Ga kerasa udah 3 hari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Tunas Bangsa berlangsung. Selama 3 hari itu juga gue dapet lumayan banyak kenalan baru.

Gue emang udah dapet lumayan banyak kenalan sih, tapi lebih banyak yang belum gue kenal. Di SMA Tunas Bangsa ini emang muridnya banyak banget. Se-angkatan bisa kurang lebih 350-an. Gimana gue mau hafal semuanya, ini aja gue masih suka ketuker-tuker nama sama muka orang yang udah kenalan sama gue.

Acara terakhir, gebyar ekskul. Disini kita dibebasin untuk memilih berapa pun ekskul yang kita minati.

Di lapangan sudah berjejer semua ekskul yang siap untuk didatangi oleh setiap siswa baru yang berminat.

Gue, Adinda, dan Karin keliling lapangan melihat-lihat ekskul yang ada.

Gue sendiri masih bingung mau pilih ekskul apa.

Mungkin kalau satu ekskul sama orang yang kita suka bisa bikin kita semangat pas ekskul.

Ardan. Dia ekskul apa ya?

Nanti kalo ketemu gue ikutin ah. Tapi dia mana ya dari tadi ga keliatan.

Oh, ya! Di Tunas Bangsa ini kita diharuskan memilih satu ekskul wajib. Pilihannya ada paskibra, PMR, dan pramuka.

Kira-kira Ardan pilih apa ya? Coba gue liat daftar nama anak yang udah daftar di ekskul-ekskul wajib.

Di pramuka gue liat ga ada nama dia.

Gue ke stan PMR. Ga ada juga nama dia.

Gue ditemani Adinda dan Karin jalan ke stan paskibra. Dari jauh, gue liat ada Ardan di depan stan ekskul paskibra. Wah kayaknya dia daftar paskibra deh.

Setelah sampai di stan paskibra tanpa basa-basi gue tulis aja nama gue.

Selesai gue daftar paskibra, gantian gue nemenin Adinda dan Karin daftar ekskul yang mereka mau.

***

Setelah capek muter-muter lapangan buat daftar ekskul, gue, Karin, dan Adinda duduk santai di depan kelas MPLS kita.

"Eh gue ke kantin bentar ya mau beli minum" kata Karin sambil berdiri.

"Yaudah" kata gue sama Adinda. Karin jalan menuju kantin.

"Eh itu apaan sih rame-rame?" tanya gue ke Adinda.

"Gatau, samperin aja yuk. Siapa tau penting" kata Adinda sambil berdiri.

"Yaudah, yuk"

Gue sama Adinda pun berjalan ke arah kerumunan orang-orang itu.

Kerumunan itu ada di depan kelas sebelah.

Setelah menyerobot kerumunan, akhirnya gue sama Adinda sampai ke barisan paling depan. Ada kertas yang tertempel di sana.

Ternyata itu kertas pembagian kelas. Dan itu kelas X IPA 6. Gue cari nama gue di daftar nama kelas X IPA 6 itu, tapi ga ada.

Gue cari nama Ardan, ga ada juga.

Umm, gue sekelas ga ya sama Ardan?

Gue sama Adinda beralih ke X IPA 7, ga ada juga nama gue, Adinda maupun Ardan.

Terus kita ke X IPA 8. Ada nama gue sama Adinda! Tapi ga ada nama Karin. Berarti gue sama Adinda ga sekelas sama Karin. Terus gue cari dari tadi ga ada nama Ardan. Berarti gue ga sekelas sama Ardan.

Terus gue sama Adinda ke kelas kelas lain buat nyari nama Karin dan juga Ardan.

X IPS 1, X IPS 2, X IPS 3, X IPA 5, X IPA 4, X IPA 3, sampe X MIPA 2 juga masih ga ada nama Karin sama Ardan. Tinggal sisa satu kelas. X IPA 1. Kemungkinan besar Karin sama Ardan di kelas X IPA 1.

Gue sama Adinda menuju kelas X IPA 1 dan ternyata bener! Ada nama mereka berdua di sana! Berarti Karin sekelas sama Ardan! Berarti gue bisa gali info lebih dalam lagi tentang Ardan lewat Karin hahaha.

"Ar ada Sheila, Ar! Lo sekelas sama Sheila!" Hah? Sheila? Gue nengok ke arah sumber suara.

Gue liat ada Ardan berdiri mematung di depan kertas daftar nama X IPA 1 dengan tampang kaget ga nyangka. Di sebelahnya ada temennya yang lagi ngeledekin Ardan dan memperjelas kalo Ardan sekelas sama Sheila.

Sheila? Sheila yang waktu itu kenalan sama gue? Sheila yang friendly dan cantik itu?

Ardan? Sheila? Ardan suka sama Sheila?

Ok, fine, dia emang cantik. Gue tau.

"Din, udah kan? Yuk, balik." mood gue langsung berantakan.

***
Gue sama Adinda udah di kelas MPLS kita buat ambil tas dan akan dipindahin ke kelas kita yang baru. Di kelas ternyata ada Karin.

"Dari tadi lu berdua kemana aja sih? Gue cariin juga" kata Karin.

"Rin, kita ga sekelas. Gue sama Reina di X IPA 8, lu di X IPA 1 sama Sheila, sama Ardan juga" kata Adinda ke Karin.

"Wah Rei gue sekelas sama Ardan! Nanti gue ceritain ke lu Ardan gimana, ok?"

Gue cuma bisa diem dan ngasih senyum tipis ke Karin.

"Reina kenapa sih? Ga kayak biasanya" tanya Karin ke Adinda.

"Ardan, Rin. Ardan suka sama Sheila" kata Adinda.

"Hah? Serius? Sheila yang arab cantik itu? Yaampun Rei sabar yaa" kata Karin kaget sambil ngusap-ngusap punggung gue.

Gue sama Adinda mindahin tas kita ke kelas kita yang baru.

Gue masih diem mikirin kejadian tadi. Iya gue tau Sheila emang cantik dan wajar kalo ada cowo yang suka sama dia. Tapi kenapa harus Ardan?

Terus kalo udah begini sikap gue ke Sheila harus gimana? Ga mungkin gue jadi dingin ke dia.

Gimana pun juga Sheila temen gue.

Gue memutuskan untuk duduk-duduk diluar kelas nyari udara segar, ditemenin Adinda.

Tiba-tiba ada yang ngagetin gue, "Woy".

Gue nengok ke arah sumber suara. Ternyata Sheila.

Walaupun gue masih dongkol tapi gue harus bersikap biasa aja ke dia seakan ga terjadi apa-apa.

"Eh Shei, tadi kan gue ke depan kelas lu buat liat nama-nama anak yang ada di kelas lu, terus ada cowo yang ngomongin lu tau Shei" kata gue.

"Iya? Ngomongin gimana emang?" tanya Sheila.

"Ya gituu, mungkin bentar lagi ada yang gebet lu Shei hahaha" kata gue sambil pasang muka sok ngeledek. Fake smile.

Adinda udah natap gue dengan tatapan yaampun-Rei-kasian-banget-sih-lu.

"Ah ngga lah masa iya" kata Sheila.

"Yeeh beneran, liat aja nanti di kelas juga bakal ada yang deketin lu"

"Hahaha yaudah gue ke kelas dulu deh ya mau berbaur sama anak-anak kelas gue"

Setelah gue meng-iya-kan dia pergi ke kelasnya.

Dan untuk yang kesekian kalinya Adinda bilang "sabar ya Rei".

***
Pulang sekolah gue udah nunggu Reski di depan Tunas Bangsa.

Dia emang udah janji buat jemput gue hari ini.

Pas mobil Reski udah sampai di depan gue, gue langsung masuk ke dalam.

"Eh pung, mau kemana dulu?" tanya Reski.

"Langsung pulang aja" jawab gue sambil mandangin jalanan di depan gue, tanpa senyum sedikit pun.

"Lu kenapa Rei?" gue tau Reski bakal tau sikap gue yang kayak gini. Ngehindarin tatap matanya udah jadi ciri khas gue kalo lagi kenapa-napa.

"Ga papa. Langsung pulang aja, Res" gue memberanikan diri buat natap mata Reski biar dia ga nanya macem-macem.

Dan berhasil. Reski langsung jalanin mobilnya menuju rumah gue.

Admire from AfarWhere stories live. Discover now