John Siegberg.
Usianya dua puluh delapan tahun. Profesinya beralih dari penemu sistem dimensional di Ark Genesis menjadi navigator di Ark Warrior. Status mapan. Penghasilan mencapai lima ratus ribu dollar per bulan. Tanggung jawabnya adalah mempertahankan Ark Genesis dari serangan para penghuni kedalaman laut yang menyerang Ark Genesis.
Inilah John. Berdiri di depan dinding-dinding kaca yang mengapit kursi kerjanya di tengah ruangan berbentuk lingkaran. Seisi ruangan gelap. Semua cahayanya berasal dari dinding kaca yang menampilkan program-program dan data yang dibutuhkan John untuk mengarahkan Ark Genesis.
Seperti labirin kaca yang mengapit John. Tapi yang John lakukan bukan mencari jalan keluar melewati labirin itu. Yang John lakukan adalah duduk di kursi mesin, memasukan kepalanya ke helm multivisual yang menampilkan ragam data sekaligus dalam waktu bersamaan. Kursi dinaikan dan berputar ke belakang, membuat John seakan berbaring di udara.
Sepuluh orang berdiri di setiap tiga dinding kaca, memantau dan melaporkan data yang mereka terima kepada John. Mereka menyentuh dinding kaca, mengaktifkan sinkronisasi antarkaca dengan helm multivisual John. Neurotransmiter di belakang helm menembakan sinar putih ke kepala John. Ia pun terhubung dengan beragam sistem di Ark Warrior.
JOHN IS INSIDE.
John membuka matanya. Ia berdiri di ruang gelap yang menampilkan berbagai titik-titik cahaya yang membentuk beragam gambar. Ia melayang ke depan, menyibakkan debu-debu cahaya itu untuk melihat sebuah gambar yang dibentuk debu cahaya putih.
"Ark Genesis."
Sebuah kotak dialog melayang ke samping kiri John. Ada fotonya di sana. Foto itu diambil sekitar dua tahun yang lalu ketika rambut pirangnya itu masih sangat pendek dan kantung matanya masih sangat tebal. Tahun 2034. Sekarang tahun 2036. John masih sama. Kecuali rambutnya saja yang memanjang sampai berhasil diikat satu.
ID CONFIRM. JOHN SIEGBERG. MASTER NAVIGATOR. CODE 1108. STATUS. CONSCIOUS.
"Alright... Let's do this."
Kotak dialog menghilang. John menatap gambar Ark Genesis dan Ark Warrior yang dibentuk debu cahaya putih. Bentuknya seperti pari yang sedang menggigit sebuah bola raksasa di depannya. Pari itu adalah Ark Warrior. Bola itu adalah Ark Genesis.
Bentuk Ark Genesis merupakan setengah bola dengan seluruh permukaan yang dilapisi lempengan-lempengan baja. John menggerakan tangannya seperti menarik. Bola itu mendekat ke arahnya bersama Ark Warrior di belakangnya. Ia melihat titik kerusakan di bagian bawah Ark Genesis. Ia melihat sosok makhluk yang dibentuk debu cahaya merah yang sedang berenang di dekat titik kerusakan itu.
"I want every single RAY launched. Hold this thing from getting closer to the Ark Genesis."
EMILIA.
Munculah kotak dialog di sebelah kanan John yang menampilkan wajah gadis bernama Emilia.
"What the hell are you doing here, Em??"
"Brother! You crazy? All RAY are in bad shape. Heavy damage since 2030. We cannot fight this titan. I repeat. We cannot fight this titan!"
"I told you to stay--"
WARNING. WARNING. TITAN INCOMING.
John merinding. Ia memutuskan koneksinya dengan Emilia lalu melayang ke arah makhluk yang bergerak dari bawah Ark Genesis menuju lima puluh meter di depan Ark Genesis. Makhluk yang tadi mau ia serang justru bersiaga menyambut kedatangan makhluk baru.
"What the hell?"
John memperhatikan bentuk makhluk itu yang mirip dengan manusia. Kepalanya botak dan licin, punggungnya bungkuk dan menyatu dengan kepalanya, siripnya lebar dan panjang, serta ada lima jari di ujungnya, terakhir, ekornya seperti paus tapi memiliki sirip ujung yang terlampau panjang seperti sepasang kaki.
ŞİMDİ OKUDUĞUN
Black Tail
Science Fiction2036 Bumi 100% perairan. Manusia tinggal di Ark Genesis, bahtera raksasa yang memanfaatkan teknologi dimensional untuk menciptakan dunia baru di dalam bahtera. Tapi Ark Genesis tidak selamanya aman. Ketika salah satu generator Ark Genesis rusa...