Cinta di Matamu

1.3K 39 0
                                    

September 4th, 2016 at 12.30am

Apa itu cinta dimatamu?

Mungkin cinta dimatamu adalah dengan tanganmu membentang luas, tapi tak sanggup untuk menerima bahkan memertahankan. Bodoh aku bisa terhempas begitu saja mengira kau mengundang tapi pada nyatanya aku jatuh terkapar.

Mungkin cinta dimatamu adalah meminta secangkir kopi panas lalu menyeruput sesendok dari kopi itu tanpa menyadari betapa panasnya air yang baru mendidih. Dan dengan sengaja, meninggalkannya begitu saja padahal kau bisa menunggu sebentar untuk membiarkan temperature kopi itu turun.

Mungkin cinta dimatamu adalah bunga-bunga bermekaran di musim semi. Lihat warna-warninya, memuaskan segala mata-mata manusia memandang seakan-akan baru menatap dunia serba hitam putih. Tak habis-habis menatapinya, sebelum musim dingin datang lagi.

Mungkin cinta dimatamu adalah melihat satu lingkaran pelangi dari atas langit dengan senyuman puas dibibirmu. Tanpa mengetahui saat kau menapakpun, setengah lingkaran juga tak kalah indah. Bukan kau antara tidak tau atau berpura-pura tidak tau, tapi hanya tak puas jika tak satu lingkaran.

Jangan tanya aku tentang cinta. Mungkin itu akan berbanding terbalik dengan segala pengartianmu.

Jangan tanya aku tentang cinta. Mungkin kau akan terkejut dengan kesederhanaan defisiniku.

Cinta bagimu adalah kesempurnaan. Lantas apakah aku ini yang bahkan jauh dari kata sempurna?

Apa Kata Hati?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang