"Kenapa lo ntan? Senyum senyum gitu?"tanyaku heran saatku lihat intan masuk ke kelas sambil senyum senyum sendiri.
"Aaaah shashaaaa!!,gue lagi senang banget!!?"pekik intan,dahiku berkerut,pasti ini tentang abhin.
"Senang kenapa?" tanyaku santai dan masih sibuk dengan buku yang sedang kubaca
"Coba lo tebak deh,hari ini gue berangkat bareng siapa??" hatiku meringis,intan pasti pergi dengan abhin,itu pasti.
"Siapa?"tanyaku mencoba bersikap tenang
"Sama bhian sha!!!"pekiknya lagi,aku mencoba tersenyum,padahal seluruh tulangku terasa ngilu
"Oh yaa?? Ciieee intan" godaku padanya sambil menyenggol nyenggol lengan intan
Dia hanya tersenyum malu,kelihatan sangat senang sekali.
"Kok bisa?"tanya ku kemudian
"Iya kemaren malam itu,dia nge sms gue,dia bilang mau berangkat sekolah bareng,ya gue langsung mau lah sha,kesempatan emas tau,tapi gue jadi makin susah moveon deh sha,gimana dong?"
"Kenapa harus move on sih ntan? Itu aja si bhian udah kasih perhatian ke elo,masa lo yang mau nyerah? Kan gue pernah saranin kalau dia udah punya pacar baru lo moveon,kalau belum? Ya lo harus berjuang dong,buktinya sekarang dia malah ngajakin lo kesekolah bareng,berarti dia belum punya pacar kan ntan?" aku mencoba meyakinkan intan,walaupun perkataanku itu isinya kebohongan semua,tapi apa yang harus kulakukan? Disatu sisi aku bahagia melihat intan gak nangis lagi bahkan udah senang kayak sekarang,tapi disisi lain batinku menangis harus mengikhlaskan pacarku pergi bareng sama sahabatku sendiri.
"Iya juga yah sha,masa gue nyerah? Yang namanya cinta harus diperjuangkan,pokoknya gue harus lebih berjuang lagi deh!!"ujarnya kemudian sambil tersenyum senang,aku mengangguk membenarkan
"Terus,sekarang bhian nya mana?" kok jadi nanyain abhin sih? Aaaah semoga intan gak terlalu fokus dengan maksud ku yang sesungguhnya.
"Oh itu,dia lagi di kantin mau sarapan katanya,tadi gak sempat sarapan dulu,bhima mana ntan?"
"Belum datang kayaknya"ujarku datar,aku dan bhima memang tidak berangkat bersama hari ini,aku juga tidak tau kenapa,tapi pagi dia tidak menjemputku seperti biasanya
"Lo gak bareng dia tadi?" tanya intan
Aku menggeleng cepat
"kenapa?"
"Gak tau,dia gak jemput gue tadi"
"Eeeh itu dia orang nya" tunjuk intan kearah pintu masuk,aku melihat bhima sedang tersenyum manis kearah kami berdua ,tepatnya kearahku.
"Maaf yah sha,gak jemput lo,tadi ban mobil gue rusak dijalan" ujarnya saat sudah berada disamping mejaku
"Gak papa ko bhim,santai aja" jawabku sambil tersenyum,dia pun ikut membalas senyumku dan kemudian beralih ke mejanya
Pelajaran hari ini kujalani dengan pikiran yang kacau,aku lega melihat intan senang tapi hatiku juga kacau sendiri melihat intan dan abhin yang sedang mengobrol saat ini
"Eh sha,hari ini gue pulang bareng bhian yah" ucap intan padaku saat kami berada dikantin.
"Cieeee intaaaaaan,yang gak jadi pesimis!!!" godaku padanya,wajahnya langsung terlihat merah menahan malu.
"Sha,kayaknya gue gak jadi moveon deh,makin gak bisa,gue udah nyaman banget,apalagi kalau dia sekarang udah berubah,lebih care ke gue,tadi aja dia ngajak gue makan kekantin bareng,tapi karena gue udah janji sama lo,jadi gak jadi deh"
Aku mengerucutkan bibir,tidak suka dengan perkataan intan yang terakhir.
"Jadi maksud lo,gue parasit gitu?"tanya ku pura pura marah
Intan tertawa lebar,dan mencubit pipiku
"Awwwwwwh,sakit intan!! Apaan sih lo" ujarku lagi
"Hehe maaf deh,habisnya elo baperan banget,maksud gue itu karena gue udah janji sama lo,jadi gue gak bisa pergi ke kantin bareng sama bhian,gue juga gak mau ingkar janji ,kan dosa sha" jelas intan padaku,aku hanya menggangguk mengerti.
"Gue deg deg an nih sha,pulang bareng sama bhian,dulu sih waktu dia ngajak gue kerumahnya itu kan sebelum gue punya perasaan kedia,tapi kalo sekarang jantung gue rasanya lompat lompat terus deh sha,apalagi kalau dia udah senyum sama gue,gak pernah gue suka sama orang sampai kayak gini,gak selebay ini" wajahku terasa panas,rasanya aku ingin menangis saja sekarang,aku cemburu,hanya itu yang bisa kuucapkan saat ini juga.
"Shaaa? Shaashaa?? Kok lo bengong gitu? Gue ini lagi curhat!!" aku tersentak,pikiran ku kembali kacau,padahal sedari tadi aku sudah mencoba untuk melupakan masalah ini,tapi kenapa intan harus bercerita sekarang juga? Aku sedang tidak siap.
"Eeeh iya maaf ntan,kalau menurut gue yah,lo biasa aja,jangan terlihat terlalu seperti berharap pada bhian,nanti lo kecewa sendiri"
"Kok lo matahin semangat gue sih sha? Kan lo sendiri yang bilang gue harus optimis,sekarang malah elo yang matahan semangat gue,lo gimana sih?" intan terlihat kesal,entah mengapa aku mengucapkan kalimat itu tadi,mungkin karena rasa cemburu yang sudah memuncak.
"Yaaah bukanya gue matahin semangat lo ntan,gue cuma gak mau lo terlalu berharap,nanti misalnya apa yang lo harapin gak sesuai dengan kenyataan kan rasanya sakit ntan,gue gak mau lo sedih,apalagi nangis,makanya gue bilang gitu,berharap sih boleh tapi jangan terlalu yah" ujarku panjang lebar,aku harus bisa mengontrol emosiku saat ini,semuanya sudah menjadi keputusanku bukan? Ini resiko yang harus kuambil,mau tidak mau aku harus menjalaninya,walaupun akulah yang paling terluka saat ini.
"Elo benar sha,gue boleh optimis,tapi keoptimisan gue jangan sampai bikin gue bodoh dan terlalu berharap,gue gak mau nangis,sejak kapan gue jadi sering nagia gini hanya karena cowok? Biasanya kan cowok cowok itu yang nangis nangis karena gue " ujarnya sombong,aku memutar mataku malas,sifat sombongnya keluar lagi.
"Lo gimana sama bhima?" dahiku berkerut mendengar pertanyaan intan.
"Gimana apanya?"tanyaku heran
"Udah ada kemajuan belum?,lo sebenarnya suka gak sih sama dia?" aku terdiam,aku memang sayang sama bhima,tapi bukan untuk ku jadi akan pacar,aku hanya menganggapnya seperti sahabatku sendiri,sama seperti aku menganggap intan sekarang ini.
"Gue juga gak tau ntan"jawabku lemah
"Yaudah,sekarang lo pikirin baik baik aja dulu,pikirin matang matang sebenarnya lo suka bhima atau gak? Jangan gantungin dia,kasihan"
"Yeee,siapa juga yang ngegantungin dia?,dia aja belum nembak gue"protesku pada intan
"Oh jadi lo nunggu bhima nembak lo nih?" godanya padaku
Aku menggeleng cepat,intan menyeringai lebar,sialan!!!!
"Gue bilang ke bhima yah?"
"Apaan sih ? Gak!!" intan terkekeh lagi,selama dikantin kami berdua sibuk bercerita panjang lebar,tapi lebih banyak intan yang bercerita dari pada aku, dengan satu topik yang sama yaitu,Abhin.
•••••
Vote and comment please💙😊