Mak Comblang?

122 11 5
                                    

"Liand," teriakan melengking yang udah nggak asing lagi bagi gue membuat langkah gue terhenti. Dan dengan cepat, si bebek langsung nyamperin gue dengan senyum manisnya.

Nah, nah, nah, kalau udah kek gini, gue tahu nih. Pasti si bebek ada maksud tertentu ngedatengin gue. Secara kan, gue udah lama tuh sahabatan sama ini bocah, jadi wajar dong kalau gue tau aura aura pengen butuh bantuan dari dia. Dan sekarang gue mulai merasakan dengan bulu kuduk gue yang merinding. Oke! Ini berlebihan. Jadi, balik ke cerita!

"Liand, lo darimana aja sih? Gue cari cariin tahu nggak,"

Gue mencibir kecil, seenak jidat banget ni bocah bilang kalau dia nyariin gue daritadi. Palingan juga omong kosong. Udah biasa itu mah!

"Dih, boong lo keliatan," jawab gue acuh tak acuh. Entah kenapa aku sedang malas untuk bertemu bebek cerewet ini sebelah bertemu Nathan tadi. Entahlah, gue bingung!

Gue liat si bebek natap gue tajem. Nah, kalau udah kek gini, berarti dia udah nggak bisa dibantah, dan oke, sekarang gue ngalah! Emang kan? Cowok selalu ngalah? Nasib nasib! Entar kalau misalnya gue lahir kembali gue pengen jadi cewek aja deh. Eh?

"Iya, iya apaan. Gitu aja marah, labil banget sih,"

DEG! Si bebek malah natap gue makin tajem setajem gergaji. Oke, kayaknya gue salah ngomong deh. Apa sih maunya ini bocah? Gue gantung di tiang bendera juga ni bebek lama lama.

"Liand, lo itu ngeselin banget sih. Nggak setia kawan banget. Gue lagi butuh bantuan, lo nya cuek," si bebek ngehentakin kakinya keras keras, membuat gue mau nggak mau tersenyum paksa sebelum dia makin ngamuk dan seluruh sekolah ini bisa roboh gara gara teriakannya yang sama sekali nggak ada merdu merdunya itu.

"Iya, iya, apaan? Lo mau gue bantuin apaan?" aku menatapnya malas, antara ikhlas dan tak ikhlas.

Sedetik kemudian, si bebek terdiam, tatapannya melembut dan senyum lebar mulai tertarik di wajahnya, berbeda dengan gue yang hanya natap dia datar dan tanpa ekspresi. Tapi sepertinya itu sama sekali tak berpengaruh padanya. Nah, kurang penderitaan apa coba gue jadi sahabatnya? Udah maksa, ambekan, nggak peka lagi. Oke abaikan!

"Nah gitu dong, baru namanya sahabat. Thanks Liand," si bebek guncang guncang pundak gue kenceng banget saking senengnya. Beda banget sama gue yang cuman bisa diem daripada denger dia ngamuk yang bahkan lebih menyeramkan dari setan di perempatan jalan. Eh? Emang ada setan di perempatan jalan? Oke bodo!

"Udah ah banyak gaya lo. To the point aja, lo mau gue bantuin lo apaan?" tanya gue tegas, membuat si bebek diam sambil nunduk liat sepatu merah kesayangannya "Lo nggak ikhlas bantuin gue ya?"

GUBRAK! Demi film utaran yang sekarang udah selesai, gue pingin banget ngubur ni bocah hidup hidup. Astaga! Maunya apaan coba? Gue ngomong gini salah, gitu salah. Lama lama gue bisa gila deket deket sama ni bocah labil.

"Duh, lo kok gini banget sih? Oke, oke, gini, liat gue," gue memegang erat kedua pundaknya yang berhasil membuat dia mendongak "Lo mau gue bantuin apaan sahabat gue yang paling cantik?" tanya gue sambil tersenyum tipis membuatnya kembali berbinar "Nah gini kan enak. Oke, jadi...," si bebek berjijit pelan, berusaha mensejajarkan tubuhnya dengan telingaku. Membisikan beberapa kalimat yang membuatku membulat kaget.

"WHAT? Lo suruh gue jadi mak comblang? Si anjir! Harga diri gue bisa turun nyet!" gue menjitak kepalanya pelan membuatnya kembali menekuk "Liand, ayolah, bantuin!"

Gue menggeleng keras, mana mungkin gue mau jadi mak combalang antara si bebek sama Nathan, apa dia nggak nyadar kalau ada orang lain yang lebih pengertian padanya. Eh? Kok omongan gue udah ngalor ngidul kesana sini ya? Oke, kayaknya otak gue lagi konslet ngadepin ini bebek cerewet.

"Please Liand, sekali aja deh. Ya? Ya? Ya?" kini si bebek makin memohon dengan senyum manisnya yang dia yakin sangat ampuh jika digunakan untuk memohon kepadaku. Tapi sayang, saat ini teori itu tak berlaku karena gue tetap pada pendirian, menggeleng tegas tak peduli sekuat apapun si bebek membujuk gue.

"Liand, kok lo gitu sih? Janji lo mana? Katanya bakal bantuin gue," si bebek akhirnya menggunakan cara terakhirnya, yaitu nangis di depan gue.

Demi dewa! Ini bocah kalau udah nangis bakal bikin semua orang disekitarnya ke THT. Suer gue nggak boong! Jadi dengan sangat sangat terpaksa gue mengangguk pelan yang berhasil buat dia berhenti dengan aksinya yang hampir menangis itu.

"Yeee.., thanks you my Liand. Gue seneng deh,"

"Dan gue nggak seneng," batinku menyahut tanpa diduga. Membuat getaran aneh muncul di hatiku. Entah apa namanya, yang pasti saat ini gue pingin banget bilang
.
.
.
.
.
.
.
GUE NGGAK RELA JADI MAK COMBLANG

Haee guys
Kembali lagi nih author😂😂
Keknya gue bakal slow update banget deh
Tapi vote and comment harus berjalan ya
Oh ya satu lagi, thanks ya buat dukungan nextnya dari tyanandaaa_ di sekolah tadi, hehhee...
Oke gaesss segini aja deh, bye...

-Intan Saraswati-

FriendzoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang