"Woi Daf,mau kemana lo?"tanya seseorang saat gue sedang keluar dari toilet sekolah.
"huh?eh elo Nug,mau kantin sebentar,kenapa?"jawab gue.
"Ikut dong,gue juga mau kesana"jawab Nugraha.
"Emang lo lagi pelajaran apa?cabut lo ya?hahaha?"gue mengeluarkan sedikit candaan.
"hmm,lagi pelajaran Ekonomi,cuma gue lagi bosen aja dikelas haha,sekalian ada yang pengen gue omongin sama lo"jawab Nugraha.
"Mau omongin apa?penting banget nih kayaknya,yaudah ayuk."ajak gue dengan bingung terhadap apa yang Nugraha ucapkan.
Sesampainya dikantin,seperti biasa gue tidak membeli apa-apa,melainkan cuma duduk dibarisan bangku yang ada dipojok kantin,tempat biasa gue dan anak-anak berada saat jam istirahat.Kebetulan saat itu gue sedang bersama Nugraha yang sepertinya ingin menyampaikan sesuatu hal yang penting.
"Eh,Nug lo mau ngomongin apa sih?penting banget emang?"tanya gue.
"Ya menurut gue sih ini penting,lo juga udah pasti tau kan ya,gue ke Marchel gimana?"tanya Nugraha
"Ya tau lah,kita kan bersaing buat dapetin tuh cewek hahaha.Ya cuma gue gimana ya?...gue milih nyerah aja Nug"jawab gue.
"oke Daf,tapi ini bukan soal kita aja,gue mikir ada seseorang yang ikut campur persaingan kita tapi dengan cara yang engga sehat,bisa dibilang dia menghindar supaya kita berdua gatau dia ngelakuin apa..."Nugraha belum selesai memberi penjelasan tetapi gue langsung memotong pembicaraan.
"Maksudnya gimana Nug?kurang paham gue.Jadi,ada orang yang ikut campur sama persaingan kita?tapi dengan cara engga sehat?maksudnya gimana?"tanya gue dengan bingung
"Iya Daf,jadi bisa dibilang orang itu main belakang tanpa sepengetahuan kita,dia selama ini juga ada perasaan sama Marchel dan secara diem-diem dia juga deketin Marchel."jawab Nugraha."HAH?!!?Serius?siapa Nug orangnya?"tanya gue.
"Tapi lu jangan kaget sama jawaban gue ya?"ucap Nugraha
"Kaget gimana?emangnya siapa sih?Penasaran gue."jawab gue
"Utomo Daf!engga nyangka kan lo?!"jawab Nugraha
"Hmm,sebenernya sebelum lu bilang orang itu Utomo,gue juga udah mikir kalo yang lo maksud sama dengan gue pikir,cuma apa yang bisa buat lo berpikir sejauh itu terhadap Utomo?lo juga deket kan sama dia?gue memberi penjelasan.
"gue juga belum tau pasti Daf,cuma beberapa orang bilang ke gue dia ngeliat Utomo nyamperin Marchel pas jam pulang sekolah kemarin,gatau mau ngapain,cuma si Utomo kayak bersikap nahan Marchel supaya bisa ngobrol bareng..."Nugraha belum selesai ,memberi penjelasan gue memotongnya kembali.
"Siapa yang ngeliat mereka?jadi lo langsung percaya gitu aja sama omongan dia?"ucap gue.
"iya gue engga sepenuhnya percaya sih, cuma yang bilang gini itu si Raymond,ya gamungkin banget kan dia ngarang cerita ke gue Daf,apalagi soal Marchel.Dan engga cuma Raymond aja yang lihat kejadian kayak gitu,baru aja sebelum bel masuk,Fauzan ngelihat siUtomo masuk kelasan gue gatau ngapain seperti nyari orang gitu pas ditanya dia lagi nyari Marchel"jawab Nugraha.
Gue terheran mendengar penjelasan dari Nugraha.Gue masih belum menyangka dan masih belum percaya sepenuhnya ke penjelasan tersebut.
"Hmm,gini aja Nug,kita ikutin jalan ceritanya aja,kalo emang lo percaya sama omongan Raymond dan Fauzan,lo bersikap biasa aja ke Utomo,anggap aja lo belum denger omongan dari kedua orang itu,misal ad apa-apa sama si Utomo ataupun Marchel,kita omongin lagi kayak gini aja."ucap gue memberi saran.
"Oke Daf,gue begini bukan karena gue engga mau ada saingan buat dapetin Marchel ya,cuma gue engga suka aja ada orang yang perilakunya munafik kayak gini."jawab Nugraha
"Yaudah santai Nug,haha yaudah lah,lo engga masuk?gue lagi pelajaran Agama nih,lo tau sendiri gurunya gimana?ahahah gue masuk duluan deh"ucap gue
"eh,barengin Daf,gue juga mau masuk,ngapain dikantin sendirian hahaha"jawab Nugraha.
YOU ARE READING
FAKE FRIEND
RandomTEMAN.Semua manusia pasti membutuhkan sosok ini,teman adalah seorang ataupun lebih yang selalu ada dikehidupan kita mungkin sebagai pelengkap.Yaa,mungkin tanpa teman kita tidak bisa hidup dengan nyaman,walaupun masih ada Keluarga tetapi dengan adany...