Festival Kembang Api

1.6K 55 20
                                    

Dalam kehidupan masa kecil pasti adakalanya pernah suka sama lawan jenis, itu sudah sifat asli manusia, kecuali jika ada masalah sama pemikiran, dasar homo sialan, gak perlu banyak ungkapan buat banci. Se cemen cemen nya gue gak sampe banci ibarat nya banci itu tahi, gue itu kentut.

-Seumur hidup gue pernah suka sama cewek cuma bisa dihitung jari, sisa nya terpaksa.

Cewek pertama yang pernah gue suka saat gue masih TK, dia adalah Lia, ya... Dia malaikat nya anak TK, gue masih ingat sama wajah nya yang cantik bagai bunga melati mekar dihinggapi lebah, lebah nya gue tangkep gue bazoka, pengganggu.

Kenapa gue suka? Karena gue gak punya temen lagi selain dia.
Yah suka sukaan kayak anak kecil itu menyenangkan.
"Argy kamu kok diem aja ayo jadi kucing lagi" kata Lia
"Guk guk"
Gue sekarang mulai sadar betapa aneh nya gue saking malu nya sampai loncat keluar jendela, pingsan 3 hari.

"Kalo sudah besar, kita nikah ya?" kata Lia
"Hah? Gak mau, kita kan masih kecil" bantah gue.
"Nanti kalo sudah besar Argy!"
Gue bangun dari pingsan, inget pernah ngobrol gituan.
Gue guling guling di kasur, salto, salto, patah tulang.
Dan kisah itu berakhir saat lulus Tk, kita sudah gak pernah ketemu lagi, namun waktu SMA gue kaget dia adalah anak nya ibu kantin!, dia tetap cantik menawan.
Tapi gak mungkin banget gue samperin dia dan bilang
"gue mau nikah sama elu!!! Kita tentuin tanggalnya!"
Bisa bisa ditendang gaya Captain Tsubasa.
Ya gue TK sama gue SMA beda, dulu gw putih. Iya gue putih mungkin sebenernya gue masih ada gen putih tapi terpapar sinar radioaktif, semua gen nya mati.

Cewek kedua yang gue suka saat menginjak Sd, dia adalah adalah Hiqma, gue masih inget dia tidak terlalu mencolok dikelas tetapi waktu diluar sekolah, gw gak bisa berhenti menganga. Waktu itu di supermarket gak sengaja lihat Hiqma dibalik rak produk. Gw tetep menganga, adek gw yang paling bungsu marah marah.
"Ayo kak! Beli susu kak! Lempar upil nih!" katanya, Iya adek gw punya kebiasaan aneh, setiap apa apa musti ngancam lempar upil.
Gw masih menganga "nanti aja dek Bim beli ini dulu" gw gak tau hiqma sudah di depan gue,
Hiqma ngelihat gw sambil ketawa. Wah gue bahagia, lama lama Hiqma ngakak.
gak tau nya muka gue penuh upil, sejak kapan ancaman upil dilaksanakan?! Selama ini hanya sebuah ancaman. Gw gak bisa bayangin kalo Abim sudah SMA dia pinjem pulpen tapi gak dikasih. Lalu... "Lempar upil nih!" teman nya lengah sedikit, wajah nya penuh upil. Bersabarlah hai kalian teman teman Abim.
Quotes "jika pengaruh upil tidak segera menurun segera konsultasikan ke dokter terdekat"
------

Cewek ketiga yang pernah gue suka waktu smp nama nya Laila, dia anak osis, itu yang buat gue termotivasi buat ikut osis, dia ikut band, gue ikut band. Dia makan, gue ikut makan. Suatu waktu dia ajak temen nya ke wc, dia gandeng temen ceweknya,
Gue gandeng temen cowok gue...
Saling bertatapan dibawah sinar mentari
whatthef**k!

Ketika gw masuk SMA gw sudah berubah bukan anak berandal lagi, melainkan menjadi anak Sie Kerohanian Islam, jauh banget dari preman ke SKI. Tapi itulah gue kehidupan gakjelas.
Wanita yang gue suka ke empat namanya Annisa, dia cewek yang biasa biasa aja gak terlalu cantik, tapi memiliki aura yang sangat berbeda dari anak SKI lain nya dia cewek yang periang, dia ketua OSIS juga. Setiap kata katanya buat kagum. Pernah sekali gue nemuin dia buat minta nomor telepon, iya dulu masih belum trend seperti sekarang whatsapp, bbm, line dan antek antek nya

Hening

gak dikasih. Itu artinya gue disuruh nyari sendiri, sedihnya nya kayak beli gorengan dikantin tapi malah dikasih kisi kisi UTS, disuruh ujian dulu, remidi berulang kali, baru dapet... Ijazah (keburu lulus)
Tapi untung nya gue bisa dapet nomer nya dengan gampang lewat temen nya.setelah sekian lama gue semakin deket. Hingga suatu hari, akhir tahun anak OSIS ngajak gue merayakan tahun baru di pusat kota, disana ada Festival kembang api,
"Jam berapa?"
"Jam 20.00 ya jangan terlambat, oiya har ini carfreeday jadi kamu bawa sepeda ya!"
"Iya Nis"
gw datang tepat waktu dengan baju hitam bertuliskan Bring me the Horizon, kayak mau ke pemakaman. Gue nyesel.
"Wah Mahar anak metal"
"Oh nggak ini baju kakak gw" kata gw ngeles. Biar disangka anak baik baik.
"Hahahahaha gak modal" kata Annisa.
Shit apa salah hamba ya tuhan, tapi gak apa apa di ejek orang yang ditaksir itu kayak gue dilempar tai dan gue teriak "wuuuh beri aku tai lagi uyeah!!" sambil joget striptis, wait gue gak mungkin joget striptis. Jadi semua yang bisa buat dia tertawa bakal gue lakuin. Rasanya seperti kebahagiaan tiada tara.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 23:00, teman teman bersepeda menuju bawah jembatan penyeberangan, kebetulan disitu ramai orang nunggu jam 12 malam. Kayak cerita drama romance di whedpet, tiba tiba teman teman memencar, menghilang diantara keramaian. Disana cuma ada gue sama Annisa, gue bingung harus apa.
"Nis ayo naik ke jembatan penyeberangan, disana pasti keliatan jelas kembang api nya"
"Tapi temen temen dimana?" Annisa panik.
"Nanti aja, jangan panik kita parkir dulu sepeda nya terus beli minum biar relax dulu"
"Hmm iyaa"
Hea pinter banget gue cari kesempatan pdkt.

Setelah beli minum kita menuju
ke jembatan penyeberangan. Jembatan itu ditutup, gw gak tau ada apa diatas sana. Gw sama Annisa menyelinap masuk.
Ternyata tempat naruh nya meriam petasan kembang api. Gw langsung ajak Annisa putar balik...
Tiba tiba '3..2..1 teet teet' dor dor dor dor dhuar
gak terasa sudah jam 12 aja. Gue lari gandeng tangan Annisa. Hm ini mulai ngayal.. Yang sebenarnya adalah gue lari sambil teriak kayak banci dengan background meriam kembang api yang meletus. Gue berasa power rangers yang kalah dan nangis nyari ibunya.

Akhirnya sampai di ujung jembatan, Annisa mengejar dari belakang sambil ketawa. Suara disana sangat gaduh, kembang api nya sangat indah, dia terlihat sangat cantik sekali dibawah gemerlap cahaya dari kembang api.. Gue gak bisa diem aja lihat dia di moment kaya gini! Gue teriak sekeras kerasnya kalau gue suka dia...
Dia gak denger.
Shit gue langsung ngeluarin pulpen dan kertas. Gue mikir jika gue ditemukan tak bernyawa dengan pulpen menancap di kertas tembus kepala gue. Berarti gue ditolak.

Belum sempat nulis, gara gara gemeteran. Annisa nunjukin Hp nya.
"Mahar.. Anak anak ada di bawah turun yuk"

"Eh eh..tunggu"
hazz gue pingin banget bawa temen temen OSIS ke area terlarang 'meriam petasan' lalu gue tancepin ke meriam, terus gue ledakin
'Goodbye madefaka!'.
Mereka ngajak pulang
Hari itu gw gak tidur semaleman, gw benturin kepala di tembok sampai tembus, mirip hiasan kepala rusa.

Mereka ngajak pulangHari itu gw gak tidur semaleman, gw benturin kepala di tembok sampai tembus, mirip hiasan kepala rusa

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Begitulah cewek yang gue sukai, mereka orang orang yang mewarnai kehidupan ini.
Gue sebagai kaum jomblo, mereka tidak terlupakan.
(Meratapi, sambil makan indomi goreng campur soto. Enak. Percaya?)
Sebenarnya banyak wanita yang gue gak kenal tapi suka, apakah besok atau lusa bisa jadi jodohku? Kadang wanita itu datang ketika saat yang tidak pas, misal waktu mahasiswa gue sudah punya pacar lalu ada mbak mbak dengan wajah malaikat, masa gue bilang ke pacar
"yang permisi ya ijin mau ngegodain mbak itu"
bisa bisa mata gue dicolok salam dua jari.

Sedang Memuat...Where stories live. Discover now