Satu; Kapan Peka?

269 31 1
                                    

Hars Word!!

Sakit yah gebetan kagak peka-peka.

Peka.

Iyah peka. Lu kapan pekanya sih mas? Capek yawla gue ngasih kode ama tuh bocah.

Namanya; Jeno. Cowok cakep, tinggi, tajir, pinter, putih lagi. Kurang komplit apa coba? Sayang ogeb gak ketulungan.

Iyah, cakep-cakep ogeb. Mana plin-plan lagi, udah gitu hobinya nyari harta karun yang nyangkut dihidungnya. Kadang suka gak ngerti gue sama dia, bikin ilfeel sih kadang.. yah namanya juga sayang.

Oh, ya nama gue Ana, biasa dipanggil Nana. Eh, kebalik ya? Anti mainstream kan yak.

Gue itu single sejak lahir. Bukan jomblo. Single itu pilihan, jomblo itu nasib. Eak~ jadi jangan samain gue sama jomblo diluaran sana.

Sebenernya bukan karena nggak ada yang mau sama gue, cuma gue aja yang belom nemu mereka. Maklum, single yang galon nyampe lumutan cuma nungguin Jeno.

Padahal~ diluar sana banyak yang dengan senang hati mau jadi pacar gue. Namanya juga galon. Terima nasib aja sih.

Gue suka sama Jeno itu udah dua tahun loh, wajar dong kalo susah move on-nya. Ya, tapi itu begonya gue.

Kayak sekarang ini, berangkat pagi kesekolah cuma buat nungguin Jeno berangkat sekolah. Kurang bego apa coba gue mau move on kayak gini?

"Na, lo udah nungguin Jeno setengah jam yang lalu. Kagak bosen yak?"

Gue cuma noleh sambil nyengir liat Jaemin yang keliatan bete banget. Lagian, salah dia sendiri mau aja gue kibulin.

"Jaemin kusayang~ bentar yah. Gue lagi serius buat jadi stalker nih!" Jawab gue asal, abis itu ngintip lagi jalan yang biasa Jeno lewatin depan kelas dari jendela.

"Na, gue baper loh. Gue baper kalo lo terus-terusan manggil gue pake embel-embel sayang." Jaemin ketawa sarkasme, "Bukannya lo emang stalker sejati? Harusnya lo itu sadar, masih banyak yang mau sama lo. Jangan nyia-nyiain kesempatan."

Jaemin ngehela napas. Gue tau, dia itu suka sama gue udah lama. Kode keras sih barusan. Peka kok, gue peka.

"Ya nggak gitu juga, tapi gimana ini Jaem? Gue sukanya sama Jeno. Dan perasaan itu nggak bisa dipaksa."

Maaf ya, Jaem. Tapi, perasaan gue nggak bisa dipaksa. Salahin kenapa gue harus kenal Jeno duluan sebelum lo. Kalo dulu lo yang pertama gue temuin pasti bisa beda lagi. Tapi sayangnya, Jeno udah ngambil hati gue duluan sebelum lo.

"Tapi~ gue percaya, bakalan ada saatnya lo ngerasa kehilangan orang yang sayang sama lo. Dan, kalo itu kejadian, lo bakalan balik ngejar dia."

Gue ngegeleng cantik. Jaemin kayaknya udah over makan micin, jadi gini deh. Kata-katanya bukan dia banget.

"Abis makan apa lo, Jaem? Ato, kepala lo abis kepentok? Omongan lo~ kok gue ngerasa itu bukan lo sih?" Kata gue frontal.

Gak mau peduli, gue balik lagi liat ke kaca, dan ya yang dari tadi gue tunggu dengan harap-harap cemas akhirnya lewat juga. Oh, pangeranku~ 
"Jaem! Itu Jeno lewat Jaem! Gue kudu kumaha Jaem?!"

"Salto sambil jungkir balik! Terus jingkrak-jingkrak kayak orang gila."

Gue ngakak. Jaemin itu udah kayak pelipur lara buat gue. Gue yang dulu sering galau dan nangis dipojokan inget Chenle, mantan gue. Dia yang buat gue ketawa lagi sama tingkahnya. Moodbooster anaknya.

"Ya kali gue kayak gitu depan gebetan! Bisa ilfeel entar dia ama gue, Jaem!"

"Biarin aja, lo kan anaknya emang bikin orang ilfeel sama tingkah lo yang absurd gak ketulungan."

"Jahat lo! Tega banget sama princess dari negeri dongeng yang punya kecantikan melebihi princess lain dari negeri dongeng."

Jaemin ngakak hard. Gue balik lagi ngadep kaca, dan gue sempet liat ekspresi Jaemin. Ini cuma perasaan gue, ato si Jaemin emang keliatan kecewa.

***

"Kak Ana!"

Gue noleh waktu salah satu adik kelas gue manggil. Yang kalo nggak salah namanya itu Cicilia.

"Ya?"

"Mau tanya kak, boleh?"

Gue ngangguk anggun, jarang-jarang ada yang mau tanya tentang gue.

"Kakak pacarnya kak Chenle?"

Gue ngernyit, "Chenle? Gosip darimana astaga! Dia mantan gue. Ada apa?"

Cicilia melongo hebat, gue takut mulutnya kemasukan laler ato air liurnya netes. Ilfeel deh, cantik-cantik bikin jijik.

"Itu, a-anu... cuma mau mastiin, soalnya ada gosip kak Ana sama kak Chenle itu pacaran."

Gue ngehela napas, siapa sih yang iseng? Pengin banget kayaknya gue pacaran sama babi celeng.

"Biarin aja lagi, cuma gosip. Inget ya prinsip gue, 'lupain mantan itu move on, balikan sama mantan itu bloon'. Udah putus ngapain harus balikan lagi? Kayak nggak ada cowok lain aja."

Cicilia ngangguk, dia keliatan excited banget. Gue curiga sama nih bocah, perasaan senyam-senyum mulu. Kalo nggak salah tebak, Cicilia ini pasti....

"Lo naksir Chenle?"

Tanya gue frontal. Ya kali cewek secantik Cicilia kw-nya Jessica Jung suka sama Chenle yang itu. Babi celeng jajahan hati gue dulu. Dulu.

"Apa? Ng-nggak kok..."

Pipinya merona. Spekulasi gue berarti nggak salah. Cicilia beneran suka Chenle.

"Nggak pa-pa lagi, ngaku aja dek. Lo suka kan sama babi celeng?"

"Babi celeng?"

Ups keceplosan, sengaja sih.

"Ralat. Chenle maksud gue." Cicilia nyengir kepaksa, yakin, pasti dia kagak terima gebetannya gue panggil babi celeng.

"Nana! Gue cariin lo seharian. Pulsek jalan yuk!"

Eh gila! Si Chenle kagak kira-kira. Gue lagi diem dia kagetin, mana ngomongnya tepat di kuping lagi. Kalo budeg, kan sayang cantik-cantik budeg. Anjir banget emang nih orang. Minta dinikahin sama kera hutan.

Wait! Tunggu dulu! Chenle ya? Gue liat ke arah Cicilia, liat ekspresinya. Gak keliatan. Cicilianya nunduk soalnya.

"Cil? Kamu sakit? Pipi kamu kenapa merah? Ke uks ya, dianter Chenle?"

Cicilia ngegeleng. Tau gue, hatinya pasti lagi dag dig dug liat sang gebetan.

Gue mikir, nih celeng tumben banget nyamperin gue. Biasanya ogah-ogahan banget kalo papasan aja.

"Le, lo ngapain nyariin gue?"

Sambil jalan mau ke taman, gue tanya Chenle waktu Cicilia udah pergi.

"Kangen."

Hueeek. Demi apa! Mantan kangen gue, Ma... dedek kudu eotteoke? Jarang-jarang mantan kangen.

"Lo mau baperin gue? Sori, kagak mempan." Gue kibasin rambut kebelakang, udah persis kayak mbak anggun si duta shampo pante**ne. Gaya-gaya orang songong.

Chenle cemberut. Udah macem curut peliharaan tetangga gue aja dia. Sampe sekarang juga gue masih suka aneh sama tetangga gue yang satu itu, hobi banget pelihara curut. Waktu gue tanya buat apa, dia malah bilang curut itu sama-sama hewan lumayan buat hewan peliharaan.

"Tapi gue beneran kangen sama lo, Na."

"Demi patrick spongebob kartun favorit adek gue! Mantan kangen. Lawak lo."

"Beneran, Na... balikan yuk! Gue suka lagi sama lo."

Tampar gue sekarang. Mantan ngajak balikan. Astaga, golok mana golok?!

***

Balikan sama mantan- Chenle

Aaa mama babi celeng ngajak balikan, aku kudu eotteoke?- Nana

Nana kemana ya? Gue kangen- Jaemin

Taeyeong 😍- anak ayam

Galon; JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang