Sembilan; Rencana Patah Hati

66 10 0
                                    

"Ayo Som, Jaemin bilang, mereka udah ada di mall. Lagi ngeliling nggak jelas." Ajak gue ke Somi yang daritadi keliatan gelisah banget. Yaiyalah, kan mau ketemu doi, jadi deg-deg ser rasanya. Sama kok, gue juga gitu, Cuma nggak keliatan aja.

"Tapi lo harus bantuin gue ya disana?"

"Tenang aja Som, gue bantu kok. Oh, ya Chenle juga ikut kok Cicilia." Gue noleh ke arah Cicilia yang terus-terusan main hp.

Mungkin saking fokusnya, dia nggak denger suara gue barusan. Matanya masih fokus mantengin layar hp.

"Cicil..." panggil gue lagi. Takut tuh bocah emang budeg beneran.

"Eh iya kak? Maaf, Cicil abis stalking oppa," jeda, "SM Rookies nambah anggota baru, namanya Lucas. Astagfirullah:V cakep banget. Heran Cicil, dia ini manusia atau malaikat sih? Cakep-cakep amat." Cerocos Cicilia ngagetin, saoloh, tuh bocah ngomong tanpa jeda.

"Mabok Cil? Lo mabok? Salah makan apa? Udah kuy buruan kita masuk." Kata gue, tadinya sih gue mau bilang kalo Chenle ikut juga, Cuma buat suprise gue ga jadi bilang.

Gue, Somi, sama Cicil jalan ke arah food court. Soalnya, rencana kita bakal ketemu disana. Dan bener, Jaemin, Jeno, sama Chenle udah stay disana. Jaemin udah ngode-ngode kecil ke gue, Chenle lagi makan ramen, terus Jeno lagi main hp.

"Siap?" tanya gue ke Somi yang keliatan blushing. Cicilia masih sibuk sama hpnya, mungkin dia masih belom sadar ada Chenle.

"Bentar, bentar, gue harus tarik napas, buang. Tarik napas, buang. Ayo, gue siap."

Gue jalan ngeduluin Somi sama Cicilia, sesuai rencana, Jaemin pura-pura ngelambain tangannya sambil nyenggol Jeno sama Chenle. Pura-pura liat gue, Somi, sama Cicilia.

"Oii Na! Disini!" teriak Jaemin, yang sebenernya agak memalukan-_-

"Eh ada kalian disini. Hai Som, Na, ini..." kata Jeno ngegantung sambil ngeliat ke arah Cicilia.

"Dia Cicilia." Diomong gitu, baru Cicil ngedongak, dan bisa gue pastiin dia pasti seneng banget liat Chenle.

"Cicilia kak." Kata Cicilia sambil ngeliat ke arah Chenle yang masih asik makan ramen.

"Oh, hai Cicilia..."

"Le, lo jangan makan mulu dong!" teriak Jaemin sambil nyenggol tangan Chenle sampe dia kesedek, yang langsung diambilin minum sama Cicilia.

"Apaan sih bego, gue lagi makan juga." Marah Chenle yang langsung nabok kepala Jaemin, gue cuma ketawa ngeliat mereka.

"Nih Le, gue bawa degem, alias dede gemes. Namanya Cicilia." Kata gue sambil ngegoda Cicilia, yang bikin dia senyum-senyum gajelas.

"Eh Nana, kapan dateng? Gue sama Jaemin nunggu–''

Jaemin langsung bekep mulut tuh babi celeng, gue yakin si Chenle pasti mau bilang, kalo dia sama Jaemin udah nungguin gue lama, yang artinya bisa bikin rencananya berantakan.

"Ayo, kalian duduk dulu." Kata Jaemin nyoba ngalihin perhatian.

Gue duduk diantara Somi sama Jaemin, disebelah Jaemin ada Cicilia yang duduk deket Chenle, disebelahnya Chenle ada Jeno. Jadi, dari kiri ke kanan itu posisinya; gue, Somi, Jeno, Chenle, Cicilia, Jaemin. Intinya kita duduk ngelilingin meja bunder. (PS: ngerti ga? Ga ngerti, ngertiin aja.)

Gue iri banget ngeliat Somi sama Jeno yang langsung akrab. Gue liat Jaemin mainin hpnya gelisah, Chenle masih makan ramen, dan Cicilia Cuma bisa diem sambil ketawa-ketawa kecil ngeliatin Chenle. Lah gue? Cuma bisa liatin mereka. Nggak berfaedah banget emang.

"Jaem, kita jalan-jalan kuy, gue bosen kuadrat." Kata gue ke Jaemin, dan sengaja gue kerasin, biar mereka peka.

Jaemin cuma ngeringis kecil, ngerti maksud gue yang nggak kuat liat Jeno-Somi.

Galon; JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang