"Nana mau pesen apa?" tanya Renjun yang bikin gue yang lagi ngelamun jadi kaget.
"Mi ayam aja gue mah, sama es jeruk. Udah itu aja."
Dia Cuma ngangguk sambil lalu pergi. Bikin gue Cuma bisa duduk lemes sambil kepala di atas meja.
Renjun kalo diliat-liat itu cakep juga yah. Mayanlah dijadiin koleksi cogan. Ehe.
Gue ngeluarin duit dua belas rebu buat bayar makanan gue yang lagi dipesenin Renjun. Kalo aja gue lagi sama Jaemin atau Chenle, udah dipastiin gue ga bakal bayar. Alias minta traktir. Berhubung gue baru kenal Renjun malu dong tiba-tiba minta traktir.
"Ini duit buat makanan gue." Kata gue sambil nyodorin duit yang udah gue siapin.
"Ga usah Na, aku yang bayarin." Kata Renjun yang langsung duduk di bangku depan gue.
Gue ngegeleng ga enak sambil terus nyodorin tuh duit. "Itukan pesenan gue, harusnya gue yang bayar."
"Beneran ga usah. Aku ikhlas ko, sekalian itung-itung itu buat minta maaf aku nabrak kamu tadi."
"Gue ga enak nih ah. Ini~ lu harus terima pokonya!" kata gue kekeuh, malu juga sih. Masa baru kenal udah di traktir. Berasa apa gue jadinya.
"Kalo kamu maksa, aku ga ikhlas nerima uang kamu." Kata Renjun yang sama-sama kekeuh. Bikin gue ngehela napas.
"Gue ga enak sumpah..."
"Enak-enakin aja."
"Renjun, gue beneran ga enak."
"Aku yang traktir! Ga ada kata penolakan. Titik."
"Beneran?" kata gue akhirnya, mending ngalah daripada ribut terus jadi pusat perhatian.
"Iya. Beneran 100%."
"Oke deh. Makasih. Jadi ngerepotin deh."
"Ga ko. Ini kan mau aku sendiri."
Abis itu gue sama Renjun sama-sama diem. Terjebak dalam keheningan. Wqwq
Dan ga lama makanan gue sama Renjun juga dateng. Dia sama-sama pesen mi ayam kayak gue, Cuma minumnya jus Alpukat.
"Makasih ya traktirannya." Kata gue sekali lagi yang dia bales anggukan kecil sama senyum, dan abis itu gue sama Renjun makan sambil diem.
Dan jujur itu garing banget.
Kan gue jadi inget sama Jaemin. FYI, Jaemin itu bolos sekolah. Katanya ada acara keluarga. Kan gue berasa jomblo. Hiks.
"Jadi panggilan lu apa?" tanya gue tiba-tiba, bikin Renjun hampir keselek.
"Terserah kamu aja. Renjun boleh, njun, hey, woy, imut, sayang juga boleh. Ehe."
Gue ketawa. Njir ini anak frontal banget. Padahal baru kenalan udah main baper-baperan.
"Yang terakhir boleh tuh. Wqwq." Jawab gue sama frontalnya, bikin dia juga ikut ketawa.
Renjun ini asik juga anaknya. Mayanlah buat ngilangin Jeno dari pikiran gue.
"Bercanda eh. Nanti pacar kamu marah lagi."
Gue berhenti ketawa. Sedikit heran sama Renjun yang bisa tau kalo gue punya pacar.
"Lu juga tau kalo gue punya pacar?"
"Eh itu..."
"Itu apa? Jangan-jangan lu salah satu fans gue yang suka nge-stalk ya?" tanya gue pura-pura serius banget yang bikin Renjun kelabakan.
"Bu-bukan gitu..."
"Santai aja kali Ren, ga usah tegang gitu. Haha." Kata gue sambil ketawa liat Renjun yang salting, "gue kan Cuma bercanda. Lagian, Jaemin ga bakal marah kok."
Renjun Cuma senyum kecil, dan abis itu suasana awkward pun terjadi lagi. Jadi, sebenernya gue tuh lagi main drama menegangkan bukan sih? Heran, dari tadi canggung mulu.
"Abis ini, kamu mau kemana?" Tanya Renjun, bikin gue ngegerling terus ketawa gak jelas.
"Kelas aja deh, mau belajar. Mau tobat!" jawab gue asal, bikin Renjun narik pipi sebelah kanan gue, mungkin dia ngerasa gemes. Ehe.
"Apaansih Njun~"
"Ngga, lucu aja gitu."
"Iyasih emang, banyak yang bilang kalo gue itu imut banget."
Renjun berdiri sambil ketawa, "Iyadeh, yang cantik selalu menang."
"Apaansih," gue menggerling, membuat kami berdua tertawa keras.
Renjun bener-bener orang yang nyenengin. Dan bisa langsung buat posisi Jaemin tersingkirkan.
Tapi gue jadi keingetan Jaemin terus jadinya. Apa kabar dia ya?
Gue galau duh jadinya, hiks.
Jaemin oh Jaemin bagaimana ini gue jadi kangen sama lu.
Gue pisah sama Renjun di belokan, dan diwaktu sendiri itu gue terus mikirin Jaemin. Yang gue lakuin itu salah ngga sih? Ngerasa nyaman sama orang di saat dia ngga ada? Yaampun gue ngga bisa ngebayangin kalo gue yang ada di posisi Jaemin.
Iyasih, kadang gue egois sama orang, tapi kadang, egoisnya gue itu karena gue sayang.
Daripada kepikiran terus, gue mending nelpon Jaemin yekan
Jaemin agak lama buat ngangkat telpon, dan itu bikin gue agak khawatir. Jaemin, Jaemin lo dimana? Hiks
"Halo?" suara Jaemin di telpon bikin gue langsung jadi kangen.
"Jaemin~" ngga biasanya gue jadi kangen Jaemin gini duh. Ini gue kenapa?
"Nana, kenapa nelpon?"
"Pengen. Gue rindu, hehe."
Jaemin ketawa disebrang sana, "Jangan, kalo kata Dilan, rindu itu berat."
Gue ketawa, Jaemin bener-bener bikin gue kangen sekarang.
"Yaudah, gue jadi kangen aja. Yang tadi itu cuma bercanda."
"Loh kenapa ga jadi?"
"Kan kata lo berat, Jaemin..."
"Oh, yaudah, jadi biar gue aja yang rindu sama lo, biar gue yang naggung rasa sesek itu sendiri. Hehe."
"JAEMIN NA! Sejak kapan lo pinter ngegombal ha? Berapa banyak cewek yang lo gombalin di sana ha?!"
Gue teriak, padahal sebenernya gue baper banget. duh Jaemin suka banget bikin anak orang baper.
"Gue ga ngegombalin siapa-siapa elah. Cumaa lo yang pernah gue gombalin."
GUe mesem-mesem sendiri, terus nepok jidat kesel, sendiri.
"Percaya jangan?"
"Jangan nanti lo musrik."
"Oh yaudah, kalo gitu gue mau marah."
"Loh ko marah?"
"Kan tadi suruh jangan percaya kalo cuma gue yang lo gombalin, kalo gitu gue mau marah aja."
"Jangan dong, nanti gue sedih."
"Sedih kenapa?"
"Kalo lo marah, oleh-oleh yang gue bawa besok siapa yang abisin?"
Gue makin senyum lebar, beneran deh, dia ini bisa banget bikin gue merasa jadi orang paling istimewa.
"Ah Jaemin! Lo emang pengertian banget. Ga jadi marah deh."
"Dasar labil!"
Sebelum sempet gue bales, bel sekolah udah bunyi lagi, buat gue terpaksa harus tutup telponnya.
"Jaem, gue mau masuk nih."
"Oh yaudah, tunggu gue balik."
"Ayay captain! See you next time!"
Dan dengan perasaan seneng, gue lari masuk kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Galon; Jeno
Fanfiction"Kalo udah cinta itu susah lepasnya."- Nana "Cinta itu rumit."- Jeno