Diem ngerenung juga buat gue cape, cape hati, cape badan. Mata gue juga jadi lelah, kesana-kesini nyariin Jaemin. Bener deh anak itu.Salah gue juga sih sebenernya, gue yang buat dia marah, ngerasa gak dihargain sebagai seorang temen.
Tapi, gue juga punya alesan. Biasanya apapun gue pasti bilang sama Jaemin. Bahkan mau boker juga gue mah laporan. Kurang gimana coba?
Yah, gue juga baru nyadar. Gak ada Jaemin disamping gue, buat gue kesepian. Baru ditinggal beberapa menit aja gue udah kangen, apalagi ditinggal tahunan.
Dan faktanya, dia itu berguna banget buat gue. Dia selalu mentingin gue, dibanding temen-temennya yang lain. Terharu banget gue sumpah kalo inget Jaemin sekarang.
Gue emang bego.
Gak tau terimakasih.
"Eh Nana, lo kagak bareng Jaemin?"
Astaga, demi dewa pesut! Nih bocah dateng-dateng ngagetin gue.
"Ngapain lo nyariin Jaemin?" Tanya gue ketus ke Sena.
"Eeh, gapapa kok, cuman nanya aja..." Sena keliatan gugup banget. Ada yang gak beres.
"Terserah lo deh! Cape gue..."
"Gue mau ngantin Na, lo mau ikut?"
Gue mikir, daripada sendiri mondar-mandir gak jelas nyariin Jaemin mending gue ngikut Sena aja yekan.
"Boleh deh."
***
"Jaemin!"
Reflek gue noleh waktu ada yang manggil Jaemin.
Ketemu~
Jaemin ada di bawah pohon sambil ngelamun, gak takut kesambet tuh bocah ya?
Baru aja gue mau nyamperin Jaemin, Sena keburu nyerobot dateng kesana. Alhasil, gue cuman berdiri ngeliatin interaksi mereka.
Gamau ketauan, gue ngumpet di belakang pohon tempat ngelamun Jaemin.
"Jaem? Na Jaemin!"
"E-eh iya?"
"Ngapain lo disini sendiri? Lagi musuhan lo ya sama Nana?"
"Tau dari mana lo?"
"Cuma nebak sih, gak biasanya kalian berdua nggak barengan."
"Iya, gue lagi marahan sama Nana."
Gue diem ngedengerin, mau tau apa aja yang bakalan Jaemin ceritain tentang gue ke Sena.
"Ada masalah apa? Kasian Nana, lo jangan lama-lama marahan sama dianya."
"Kecewa gue, lo tau kan gue sama Nana udah lama temenan, sahabatan malah. Tapi dia nggak nganggep gue gitu.
"Gue cuma minta dia buat sedikit cerita tentang masalah yang dia hadepin, tapi dia buat gue kecewa."
"Mungkin dia lagi gak dalem mood yang bener."
"Mungkin.."
"Gue saranin, lo cepet-cepet baikan sama Nana. Kasian Nana kemana-mana sendirian. Lo tau kan dia gak punya temen lagi selain lo?"
Itu bener. Gue udah kayak gak punya temen lain selain Jaemin. Kok gue baru sadar yah? Bego emang.
"Lo bener. Gue harus minta maaf, gak seharusnya gue childish gini."
"By the way, lo suka sama Nana ya?"
Gue coba tajamin pendengaran gue. Mau denger pengakuan Jaemin tentang gue. Dag-dig-dug sumpah hati gue, padahal gue udah tau jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Galon; Jeno
Fanfiction"Kalo udah cinta itu susah lepasnya."- Nana "Cinta itu rumit."- Jeno