Sebelas; Ruang Rindu

33 4 0
                                    


"Nana!"

Gue noleh cepet ngedenger teriakan cempreng deket meja gue.

Somi.

Ngeliat Somi, otomatis bikin gue ngebeku. Oke, baru aja beberapa waktu gue mau ngilangin pikiran tentang Jeno sama semua yang ada sangkut pautnya sama dia, sekarang, orang yang mau gue hindarin juga ada depan gue.

A S T A G A ! ! ! 1 !

Buat ngelupain dia itu susah amat sih? Gue kudu apa yalord.

"Somi?" tanya gue rada males, demi celana dalem neptunus, gue jadi canggung mulu kerjaannya ketemu Somi.

Somi senyum lebar, nyampe matanya sipit.

"Hai! Gue sekolah disini. He, he, tapi masih bingung mau duduk dimana. Gue duduk sama lo, ya?" setdah, ngedenger Somi ngomong macem ngedenger orang ngerap.

"Tapi, gimana temen yang duduk sama–"

"Nanti gue yang urus."

Ah elah, maksud gue kan gue mau ngehindar, kok nih bocah malah ngomong seenak jidat sih? Gatot deh acara move on-nya. Alias gagal total.

"Oh, yaudah."

Somi tanpa babibu, langsung nyimpen tas deket gue, terus duduk disebelah kanan gue. Dan gue cuma bisa pura-pura bahagia duduk sama Somi. Yang bisa gue lakuin cuma pura-pura nugas nyampe bel masuk bunyi. Seenggaknya, selama belajar gue bisa fokus buat ngilangin bayang-bayang Jeno ataupun Somi.

"Huh, untung ada elo Na."

Dan setelahnya gue Cuma senyum kepaksa.

Asem sakitnya keterlaluan:"

***

"Na, kelasnya Jeno dimana?"

Ini hal yang gue hindarin. Somi pasti bakal minta anter ke kelasnya Jeno, terus nanti gue suruh nemenin mereka, dan intinya jadi obat nyamuk. Terus akhirnya gue gamon lagi. Hmmm~

"Tau sih cuma..."

"Ayo anter gue." Potong Somi cepet, bikin gue mau gak mau pasrah.

"Tapi.."

"Ayo!"

Nahkan, dia tuh pemaksa luar biasa.

Nyampe dikelas Jeno, gue cuma bisa diem macem anak bego. Senyum kepaksa waktu liat chemistry sempurna Somi-Jeno, sakit bree. Saking saakitnya ga bisa dijelasin.

Brak.

Gue noleh cepet waktu ngerasain sesuatu nabrak punggung gue.

"Ma-maaf."

Gue cuma ngangguk kecil terus jongkok buat bantuin bawa buku yang berceceran dibawah. Gue dongak sambil nyodorin buku. Njir ini cowo lumayan cakep, dan gue belum pernah liat dia sebelumnya.

"Makasih, Na."

Lah, dia tau nama gue? Setenar itukah gue?

"Lu kenal gue?" tanya gue aneh.

Dia ngangguk cepet, sambil benerin dasinya, bikin gue salfok.

"Kamu cukup tenar kok, hehe, jadi aku tau."

Gue ngangguk ngerti terus liat nametagnya; Huang Renjun.

"Huang Renjun? Nama lu?"

"Iya."

Njir senyumnya bikin aing mabok dadakan:" baru toa gue kalo ada anak imut nyempil diantara anak kelas Jeno yang bangsat ga ketulungan itu. Mwehehe.

"Som, acara pacarannya udah belon? Gue pengen ngantin." Rengek gue. Maygat, kali-kali gue mau coba alay. Badmood anju liatin yang pacaran. Iri akutu~

Somi noleh dan sambil pasang ekspresi polosnya dia bilang, "Lu kesana sendiri aja ya, gue masih pengin disini sama Jeno."

TUHKAN!! SUDAH BISA AING TEBAK KALO UJUNGNYA BAKAL GINI.

Nyesel ah gue. Tapi ya mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur.

Gue Cuma bisa mencak-mencak ga jelas sambil hentakin kaki kesel, sekalian ngode kalo gue kesel sama Somi.

"Yaudah, gue ke kantin. Awas lu lupa kelas Som!" teriak gue sambil balik badan mau pergi.

"Eh Na! Tunggu dulu~" gue noleh waktu anak yang nabrak gue manggil, Renjun, maksudnya.

Gue masang tampang seakan nanya 'ada-apa'.

"Mau ke kantin? Bareng ya. Aku juga mau kesana." Kata Renjun. Uuh udah imut, ngomongnya aku-kamu. Aaah mama dede baper;v

"Boleh deh. DARI PADA GUE SENDIRI KAYA JOMBLO!"

Kata gue setengah teriak, bikin temen-temen Jeno langsung noleh syok ke gue. Niat nyindir yang pacaran tapi kesannya miris. Bego gue.

Sambil nahan malu gue langsung aja narik tangan Renjun sambil pergi ke luar kelas.

"Eh maaf," kata gue waktu sadar tangan Renjun gue pegang. "Reflek sering tarik Jaemin. Hehe."

"Modus juga gapapa kok."

Anjir! Gue ga salah denger kan? Baper boleh tidak? Alah taheek imut, sopan, bikin baper. Fix, hati harus kuat.

Galon; JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang