Assalamu'alaikum
Apa kabar?
Semoga semua dalam lindungan Allah swt. Lama tidak update BTS. Ada apa saja di balik proses kreatifnya?Ehm...
Saya akan berbagi cerita tentang horor beberapa minggu lalu ketika kak @alyaaa mendapat musibah ponselnya tertinggal dan raib tak berbekas.Assalamu'alaikum
Apa kabar?
Semoga semua dalam lindungan Allah swt. Lama tidak update BTS. Ada apa saja di balik proses kreatifnya?Ehm...
Saya akan berbagi cerita tentang horor beberapa minggu lalu ketika kak @alyaaa mendapat musibah ponselnya tertinggal dan raib tak berbekas.Andai bisa memilih, tentu kita tidak mau mendapat musibah. Namun begitulah, musibah salah satu takdir yang digariskan Allah untuk hamba-Nya. Dia bisa datang kapan saja tanpa permisi. Kita hanya diminta untuk ridlo menerimanya. Ini quote di bab berapa ya
Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun.Ponsel hilang, Allah berkenan menggantinya dengan yang baru. Alhamdulillah. Atau justru inilah cara Allah untuk mengganti ponsel lama dengan edisi terbaru.
Pasca mendapat ponsel baru, masalah berikutnya adalah bagaimana nasib data yang tersimpan di dalamnya. Termasuk berparagraf-paragraf kelanjutan Rangga sama Syafa? Alhamdulillah, semua data bisa terselamatkan, karena aplikasi untuk menulis part-part Syafa-Rangga terkoneksi ke email.
Oya, di proyek ini saya kebagian setor tulisan saja. Nah, yang merangkai hingga nyaman dibaca itu Kak @alyaaa. Begitu sudah siap luncur, draft itu dikirim lagi ke saya untuk edit terakhir. Tapi ya namanya manusia, kadang masih ada typo-typo. Jadi kebayang kalo ponsel Kak @alyaaa yang hilang, tulisan rapi yang sudah dipilah-pilah per bab itu lenyap. Kak @alyaaa akan memulai dari awal menyusunnya.
Itu musibah pertama ya...
Ada lagi musibah kedua. Naskah yang sudah siap luncur, sudah dipindah ke watty tinggal publish, terhapus. Alhamdulillah, draft kasarnya masih saya simpan. Jadi, hanya telat update saja.Alhamdulillah, sampai saat ini Serenyah Rasa masih bisa hadir tiap Rabu. Silakan dinanti di lapak Kak @alyaaa ya...
Kiranya sekian dulu ceritanya. Ah iya, saya masih ada hutang janji untuk membahas soal pergaulan cowok cewek dalan Islam. Semoga saya bisa segera memenuhi janji itu.
Wassalamu'alaikum
Kak nia dan Kak Alyaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Balik Serenyah Rasa
EspiritualBehind the Scene proses kreatif novel Serenyah Rasa. Novel Serenyah Rasa merupakan proyek berdua dengan kak @alyaaa Ada banyak cerita dibalik penulisan novel ini. Nah, semuanya akan tersaji di sini. Mulai dari tokohnya, cerita-cerita yang melatarbe...