Chapter 6

602 34 15
                                    

Good bye

Saat itu diruang kelas terlihat seorang yeoja yang sedang duduk di kursi dengan satu buah buku komik. Dia Baekhyun si gadis manis. dia sangat suka membaca komik. Dia begitu serius ketika membaca komik itu. Satu persatu teman- temannya memasuki kelas, tak terkecuali chanyeol. Dia masuk kelas dengan mata menatap serius ke arah Baekhyun. Dia masih memikirkan tentang kejadian kemarin soal hari kematian orang tuanya. Apakah semua itu benar??. Dia ingin menanyakannya pada baekhyun tapi dia takut akan membuat sahabatnya itu marah dan sedih. Dia pun duduk dikursi tepat disamping baekhyun. Dia mengeluarkan buku pelajaran dan membukanya. Dia tidak tau apa yang harus dia baca, bukan karena dia tidak mengerti tapi karena otaknya di penuhi oleh kejadian kemarin. Chanyeol terus membalik balik bukunya.dan sampai akhirnya songsaemnim datang. Semua murid pun langsung duduk di kursinya masing-masing dengan satu buku pelajaran di atas meja. Tapi tidak dengan baekhyun dia tetap saja asik dengan komik yang dibacanya.

Tiba-tiba kelas pun menjadi ramai kerena ketika songsaemnim bilang kalau hari ini akan ada ulangan dadakan. Semuanya protes. Tapi baekhyun masih asik dengan komiknya dan tidak menghiraukannya.

" ayo masukkan bukunya ke dalam tas dan letakkan alat tulis kalian!! " kata songsaemnim dengan tegas. Sambil memegang lembar soal.

" Ne.." kata semua murid dengan nada tak bersemangat. Kecuali baekhyun.

" byun baekhyun!!" Panggil seongsaemnim Dengan nada tegas setengah berteriak.

Sontak membuat Baekhyun menutup komiknya. Baekhyun pun memasukkan komiknya kedalam tas dan mengeluarkan alat tulisnya.

Songsaemnim membagikan lembar soal tersebut. Semua murid menjawab soal. Tapi bagaimana dengan chanyeol dia tidak membaca buku sama sekali dia cuma membolak baliknya. tapi tidak usah khawatir chanyeol sangat pintar dan dia pasti bisa menjawab soalnya. Waktu terus berjalan dan tersisa 5 menit lagi dan satu murid telah selesai yaitu kyungsoo dia murid yang paling pintar setelah chanyeol. Waktu pun selesai songsaemnim mengambil lembaran-lembaran soal yang telah mereka isi. Dan bunyi bel pun berbunyi tanda pelajaran telah berakhir dan saatnya untuk pulang.

Tapi tidak dengan baekhyun karena dia ketua kelas dia harus merapikan kelas dulu sebelum pulang. Tapi hari ini ada yang aneh dengan chanyeol. hari ini tidak ada perdebatan antara mereka berdua bahkan chanyeol pun tidak membantu baekhyun merapikan kelas. Baekhyun sedikit binggung dengan anak itu. Terpaksa dia harus membersihkan kelas itu sendiri tanpa chanyeol. Padahal chanyeol selalu membantunya walaupun itu membuat tugas baekhyun menjadi berlipat ganda.

Kenapa berlipat ganda?

pasalnya chanyeol hanya diam disalah satu kursi sambil ngeraff dan itu sangat berisik. Membuat seluruh pikiran baekhyun terganggu. Chanyeol akan memukul-mukul meja berisik dengan riangnya sedangkan Baekhyun akan membersihkan kelas dengan suasana gaduh yang sangat mengganggu. Tapi entah kenapa baekhyun sangat merindukan hal itu. matanya terus berharap akan mendapati sosok chanyeol berdiri didepan pintu dengan senyum lebarnya lalu mulai berisik. Tapi tidak. Chanyeol tidak ada.

" baekhyun-ah" kata kyongsoo pada baekhyun yang sedang mengangkat kursi satu persatu ke atas meja.

" butuh bantuan?" Kemudian ia Menghampiri baekhyun.

" ah..tidak. ini sudah biasa karena aku ketua kelas jadi ini sudah menjadi tugas ku " kata Baekhyun sambil mengangkat satu kursi lagi.

"ah... kamu memang ketua yang baik. Tapi, dimana chanyeol?" Kata kyungsoo

Tangan Baekhyun Sontak terdiam membuat kursi itu tertahan diudara ketika kyungsoo menyebut nama anak itu.

" ah...di..dia....aku tidak tau" Dengan nada yang gugup.

First Love (ChanBaek/GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang