delapan

4.7K 842 69
                                    

Hari senin yang biasanya disambut dengan sedih hari ini justru Irene sumringah. Padahal cuma di misscall Taehyung. Saat ini, ia merasa seperti anak muda yang lagi jatuh cinta.

"Yah kak Irene kenapa senyam senyum mulu mba Wen?" Tanya yeri salah satu cs bank.

"Auk Yer, paling abis ketemu gebetan." Jawab wendy

"Harusnya seumur kak Irene udah nikah. Ini kaya anak sma kasmaran."

"Biarin aja Yer, dia bahagianya gitu." Kata Wendy.

Meeting pagi ini Irene memimpin seluruh auditor untuk menyampaikan hasil pelatihan kemarin.

"Ren kamu keren banget kemarin. Katanya sampai programer yang bikin software ya terkesima." Goda kyuhyun

"Gosip darimana lagi itu pak."

"Katanya sampai diajak makan siang berdua. Baguslah programer gitu pasti mapan. Apalagi bank sekelas ini percaya sama dia." Kata Kyuhyun.

Bisa bisa bos nya ini ngecengin di tengah rapat internal auditor. Selesai rapat semua auditor kepo. Apalagi Wendy.

"Siapa sih kak ren. Cerita dong  ganteng ga?"

"Ih kepo lo." Jutek Irene.

"Kak Irene pelit nih. Liat lah. Mina juga pengen tau dong." Kata Mina yang biasanya paling diem.

"Namanya Mino Gemilang, dia temen sekolah gue."

"Sesekolah pas kapan?" Tanya Chen. Duh si Chen aja kepo. Gara - gara Kyuhyun nih. Batin Irene.

"SD sampai SMA pas kuliah dia ke Solo, gue ke Bogor." Ujar Irene.

"Bentar Mino Gemilang bukannya mantan lo ya?" Ujar Hyeri.

"Kok lo tau?" Tanya Irene

"Walau gue di SMP nya beda cuma lo tuh hits banget dulu Irene Wulansari sama Mino Gemilang. Sampai seantero Bandung kayaknya." Ujar Hyeri. Memang anak satu ini rada lebay.

"Pantesan mantan toh. Wajar sih kak Irene dikecengin anak sini ga mau. Profesi mantannya aja kece." Kata chen.

"Ganteng ga Hye?" Tanya Wendy.

"Ganteng sih cuma ya gitu. Dia badboy dulu." Jawab Hyeri.

"Gila kak Irene seleranya badboy." Ujar Mina.

"Udahlah selesai nih rapatnya. Malah gosipin gue lo pada." Kata Irene.

***

Istirahat makan siang ini dia memilih sendiri. Temen sedivisinya masih ribut soal mantan Irene. Malah sekarang nama Suho dibawa - bawa. Apalagi Suho itu nasabah prioritas bank. Makin abislah dia dicengin.

Hallo Baekhyun ketemuan yu.

Hallo Rene. Tumbenan manggil gua.

Gue bete di kantor pada bahas mantan gue

Siapa?

Suho si holkay? Mino si badboy? Minho si cogan?

Suho sama Mino.

Yaudah makan di deket sma aja. Gue kangen kupat tahu.

Iya hayu.

Baekhyun itu sahabat Irene sejak SD. Irene selalu curhat sama dia. Tidak ada hal yang tidak ia ceritakan pada Baekhyun . Bahkan pas pertama kali menstuasi aja Baekhyun yang tau. Irene sudah menganggap Baekhyun perempuan dan baekhyun menganggap Irene laki - laki.

Kali ini Irene cerita pengalaman minggu lalu.

"Kapan lo kawin? Gue ga mau kawin kalau lo belum Ren." Ujar baekhyun

"Bilang aja lo ga laku." Ujar irene.

"Hahaha boong deng. Gue insya allah bulan depan nikah. "

"Kok ga kasih tau gue?"

"Ya ini kasih tau. Lo itu sibuk banget. Coba deh kurangin kesibukan lo fokus cari pasangan. Sebentar lagi gua ga bisa lo ajak jalan seenaknya." Jawab baekhyun.

Perkataan Baekhyun bikin selera makannya hilang. Bener sih Irene terlalu menyibukan diri. Sampai lupa sama percintaannya. Salah juga sibukin kerja buat move on. Nyatanya sampai sekarang Irene belum move on.

"Lo kesinggung ya Ren." Kata baekhyun.

"Ngga kok. Bener yang lo bilang kalau gue harus mulai fokus sama jodoh. Cuma gue ngerasa gue masih labil Baek. Ketemu mantan aja langsung kepikiran." Ujar Irene.

"Gue tanya pernah ga lo bener - bener suka sama orang sejak sebelum jadian? Gue liat sejak awal lo ga pernah serius kalau pacaran."

"Sebenernya ga pernah. Gue punya paham jadian sama yang mencintai gue. Karena pas dia udah bosen, pas itu gue cinta. Disitu gue ngerasa kebingungan dan labil."

"Ternyata tebakan gue bener. Lo pacaran sama Migem lo sukanya Seokjin, pacaran sama Suho masih mikirin Seokjin sama migem, pacaran sama Minho lo mikirin Seokjin sama Suho, nah pas pacaran sama si Taehyung gue ga tau. Tapi gue yakin lo awalnya ga suka Tae. Ren masalah lo belum punya pasangan sekarang dari diri lo sendiri. Perasaan lo udah terlalu penuh sama nama - nama yang gue sebut. Jadi lo juga bingung sayangnya sama siapa kan?"

Irene ngangguk.

"Apalagi lo berhubungan baik sama mantan lo. Tiap lebaran dapet parcel dari mereka. Bagus sih berhubungan baik tapi ga sedeket itu Ren. Itu bikin cowok lain nyerah sebelum deket sama lo. Selain karena lo nya susah deket sama cowok. Saran gue bersihin dulu perasaan lo. Buang yang harus di buang. Denger cerita lo soal seminggu kemarin ketemu trio legendaris itu. Gua yakin ada yang harus lo selesaikan dengan mereka." Ujar baekhyun

"Bener banget baek. Kayaknya gue harus menguras isi hati gue. Kadang curhat ginian sama cowok lebih logis solusinya."

"Emang lo curhat sama siapa lagi?"

"Seungyeon. Terus dia bilang pilih Suho atau Minho." Jawab Irene.

"Emak - emak satu itu sableng. Lo dengerin lagi."

"Tapi cuma dia sama lo yang selalu ada buat gue. Thanks baek gue mendapat solusi ini." Ujar irene.

Pas Irene dan Baekhyun mau pergi.

"Irene, Baek?" Panggil seseorang.

"Kak Jin?"

"Ren kayaknya yang ini juga harus lo beresin deh." Bisik baekhyun.

Cari Jodoh - Bae Irene ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang