Dokter mengerahkan segala cara demi membuat Veranda hidup lagi. Kinal resah dan akhirnya ia hanya bisa memasrahkan segala hal pada Tuhan, berharap agar Veranda bangun dan bisa menatap dunia yang baru bersamanya.
Di tempat lain, Vienny terbangun. Ia bingung kenapa ia ada di Unit Gawat Darurat sekarang. Lalu ia tersadar akan 1 hal bahwa, roh Veranda telah keluar dari tubuhnya. Ia langsung berfikir Veranda sudah kembali. Ia langsung melepaskan infusan yang berada di punggung tangannya dan langsung berlari kearah ruangan perawatan Veranda. Tapi ketika ia melewati ruangan operasi, ia melihat Kinal sedang menangis. Ia berhenti. Vienny menanyakan dimana Veranda, dan Kinal menjelaskan semuanya. Ternyata misinya dengan Veranda telah gagal. 30 hari yang sia sia.
30 menit berlalu, pintu ruang operasi itu akhirnya terbuka. Dokter mempersilahkan Kinal dan Vienny masuk kedalam. VERANDA SADAR!
Kinal langsung histeris ketika Veranda membuka matanya dan mengedipkan matanya berulang ulang. Vienny tersenyum bahagia. Misi 30 hari yang 'hampir' gagal ternyata membuahkah hasil.
Tapi kebahagiaan itu tidak bertahan lama.
"Kinal.." lirih Veranda
"Ya?"
"Maafkan aku."
"Maaf untuk apa?"
"Karena berani menusukmu dari belakang."
"Tidak apa apa. bahkan aku sudah melupakannya, Veranda."
Veranda tersenyum.
"Kinal, seandainya sungai itu kering dan kau masih membutuhkan air dari sungai itu, berlarilah dan cari sungai lain, kau bisa hidup tanpa makanan, tapi kau tidak bisa hidup tanpa air."
"Bicara apa kau ini, Veranda?"
"Aku mungkin tidak akan lama hidup didunia ini. Aku hanya ingin menuntaskan semuanya, meminta maaf karena sudah membuatmu terpuruk beberapa bulan terakhir ini."
"Jangan katakan hal bodoh, veranda. kau pasti bertahan, percayalah."
"Aku telah gagal menjalankan misiku, Kinal."
Vienny yang mendengar hal itu langsung menutup mulutnya. Kinal masih terus menangis sambil memegang tangan Veranda.
"Kinal, my river is flows in you.
If there is a road made just for you
That road is right there in your heart
If you can, endure it through
Then put all of your soul into trusting it
Holding you, holding you, it's in you
River flows in you
Slowly more slowly
There is a river flowing inside me
Holding you, holding you it's in you
River flows in you
Waiting the waiting
Will i be there then?
I want to throw my heart to you
So that i can always feel you
If you can, hold onto it just a bit longer
Then try to put all your heart into it.
Kinal, sungai itu lambang kehidupan, dan kehidupanku, ada ditanganmu. Sampai bertemu disurga nanti."
Veranda menutup matanya, dan saat itulah Kinal merasa bahwa harapan harapan indah yang telah ia rencanakan kedepan, sirna.
TBC
YOU ARE READING
River Flows In You
FanfictionRaga yang tak berjiwa. Sebutan yang pas untuk seorang devi Kinal Putri ketika ia dikhianati oleh 'kekasih' dan Pacarnya, Jessica Veranda dan Brandon. Ia memilih untuk egois pada perasaannya, Sampai suatu hari ia harus memilih untuk egois pada pilih...