2.Hari pertama

8.6K 160 6
                                    

Hari ini adalah hari pertamaku belajar di SMA Negeri malang .batu hari pertama aku sudah telat dan gerbang sudah dikunci .aku kira aku tidak sendirian, ada banyak yang telat tetapi aku satu satunya cewek disini .
"Aku baru liat kamu hari ini ,sebelumnya aku tidak pernah liat kamu ?" Ucap seseorang disebelahku dengan mengelirikku .
"Aku anak baru kak ".jawabku sopan karena kelihatan nya dia lebih dewasa dari ku .
"Santai aja aku juga kelas 10 kayak lo kok ".sambil tersenyum kepadaku .
Aku pun ikut tersenyum.
"Nama loo ? " tanyanya .
"Aku tasya " aku menjawab.
"gue kikik kelas 10 A ips dan lo ? " dia bertanya kepadaku .
"Aku kelas 10 c ipa "jawabku .

lalu datang seseorang ,dia kelihatanya seumuran denganku ,bajunya rapi dan kelihatan agak tampan ,dia membukakan pintu dan berkata "kik masuk ,telat mulu lo "
Lalu aku masuk bersama teman teman.
"biasa rif " kikik menjawab dengan nada bahagia .

***
Aku buru-buru masuk keruang guru untuk menemui pak aldi wali kelasku .
"Assalamu'alaikum " salamku
"Waalaikumsalam "jawabnya
" kamu tasya murid baru ?"tanyanya
Aku mengangguk.
"Ikut bapak sekarang ".ucapnya.
Lalu aku membuntuti dari belakang .
"Ini kelasmu " kata pak aldi .
Aku pun masuk bersama pak aldi .
"Anak anak kita kedatangan teman baru kalaian dia pindaham dari jakarta semoga bisa berteman baik dengannya "kata pak aldi .
Aku pun memperkenalkan diri lalu aku duduk dikursi kosong yang sebelanya adalah seorang cewek yang sedang membaca buku lalu menengok kearahku dan berkata "aku shila" dengan menjulurkan tangan .
"Aku tasya "aku membalas juluran tangannya .

***
Bel istirahat pun berbunyi
"Sya ayuk kita kekantin "ujar shila .
"Ayuk shil " jawabku .

Saat dikantin aku melihat kikik bersama rifdi dan gengnya .iya disini anak ipa dan ips selalu akur .
"Kita boleh gabung gak ? " tanya rifdi .
Aku dan shila mengangguk .
Lalu datang geng kakak kelas yang dandananya terlalu over untuk anak seusia kita .dia duduk disebelah rifdi dan itu berarti kakak klas itu berada tepat didepanku .kakak itu bernama rara .dia anak klas 12 yang suka ke rifdi dari awal rifdi masuk SMA .dia mencoba perhatian ke rifdi tetapi rifdi cuek .lalu kakak itu pergi dan mengusap kepala rifdi dengan halus tetapi rifdi cuek dan tidak menghiraukan .
Iya rifdi itu anak tetampan diseluruh kelas 10 .dia terkenal karena ketampananya dan dia juga nakal meskipun anak ipa .banyak kakak kelas maupun temanya yang suka tetapi rifdi adalah tipe orang yang cuek .
Bel masuk pun berbunyi .
***
Aku dan shila masuk ke kelas .jam ter akhir pelajaran nya bu dwi guru killer yang mengajar fisika.guru yang selalu nunjuk muridnya meskipun muridnya gk faham dan gak bisa .dan kalau tidak bisa akan dihukum puter lapangan 5 kali .mangkanya kelas begitu sunyi karena semua nya takut tetapi ada 1 anak yang gak takut siapa siapa dia bernama genta .dan dia lebih memilih tidur waktu bu dwi menerangkan karena malas untuk mendengarkan ocehan guru killer itu .kadang genta kalau ketahuan tidur dia akan kena hukuman ntah kenapa hari ini dia lolos dan tidur nyenyak.
Bel pulang pun berbunyi .
Semua anak senang karena telah
Usai pelajaran yang seperti neraka bagi anak 10 c ipa .
***
Aku pun berjalan pulang melalui kelas rifdi dan disitu aku melihat rifdi dengan geng nya .ya geng kelas ips semua cuma rifdi anak ipa .aku tidak menghiraukan geng nya .lalu aku berjalan terus menuju gerbang .aku menunggu angkot sambil duduk dihalte .halte yang didepan sekolahan ku .halte dikota kota besar mungkin untuk menunggu bis tetapi dikota ini untuk menunggu angkot juga .
Lalu ada mobil menghampiriku dan membuka kaca mobilnya , dia berkata " pulang bareng aku aja "tanyanya
Aku menjawab " enggak usah , aku nunggu angkot aja rifdi ,lagian itu angkotnya udah dateng kok .aku duluannya "
Dia terdiam dan hanya membalas senyum kepadaku

ipa dan ipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang