Bahagia

8 2 0
                                    

#5

  Pagi itu menyambut Yupi dengan indah . Ia duduk dibangkunya sembari menunduk membaca sebuah buku . Buku latihan UN .
   Ketika Yupi terus menunduk *happ* tak sadar tangannya dipegang oleh seseorang . Alex? ya pria itu . Yupi menengadah arahannya dengan perlahan seraya melihat bayang bayang wajah Alex dan ternyata benar! itu Alex .

"Pagi princess bestie!" Ucap Alex memandang Yupi dan duduk di depan bangku Yupi .
   Yupi tak membalas ucapan Alex , justru ia bingung dengan tingkah Alex . Baru kali ini ia diperlakukan seperti itu . Yupi menarik tangannya melepas dari cekalan Alex dan kembali menundukan kepala .
   Wajah Alex mengintip sedikit lembar buku yang dibaca Yupi . Ia tau Yupi sedang membaca apa . Jelas Yupi membaca buku itu karena 2 minggu lagi UN akan dimulai . Rasanya mungkin bercampur aduk antara senang , terkejut dan takut .
  Alex berjalan ke bangkunya ia menyimpan tasnya .

*

  Semua anak kelas 9D pergi ke perpus untuk mengerjakan tugas . Karena saat itu guru tidak ada . Anak anak yang lain mencari buku yang ditugaskan . Tidak dengan Yupi ia meraba beberapa buku . Entah akan mencari apa . Selang beberapa menit Yupi mendapatkan buku itu . Itu buku Alam yang berisi flora dan fauna . bukannya mengikuti materi Yupi malah menyeloyong sendiri untuk membaca buku itu .

"Lo gila ya? ini bagian pelajaran indo kenapa lo bawa buku ipa?" Tanya seorang sahabatnya yang bernama Angel .

Yupi memalingkan muka ke arah Angel . "ya terus? hak gue dong kalo baca baca . lagian disini bosen , makan aja noh tugas lagian gabakal selesai hari ini juga ."

"yeee elo , nyantei broo.. hahaha"

   Yupi dan Angel terkekeh kecil . lalu Yupi melanjutkan membaca bukunya .

*

   Bell istirahat dimulai . Anak anak sudah pasti menyerbu kantin . Tidak dengan Yupi ia santai berjalan ke arah kelas , dengan kepala terdunduk ke arah buku yang ditangkupnya . Sesampainya dikelas Yupi duduk dengan santainya . Terlihat Alex memperhatikan Yupi , Ia merasa heran dengan tingkah laku Yupi yang sekarang , rajin dan calm . Bukannya Yupi bawel? galak? cerewet? tapi tidak centil . Alex menepak tangan Yupi . Yupi terkejut dan berbalik ke arah Alex yang berada dipinggirnya .

"Apa?!!"

"Makan yuk!"

"Nggak kenyang nih ."

"Yakin? aku bawa bekal kesukaan kamu , roti bakar selai blueberry ." Tangan Alex memegang roti bakar itu  , tangannya menggoda ke arah hidung Yupi . Yupi terkejut dan melihat roti yang menjadi penggodannya itu .

"Aaaaaalexxx... pengen!!!" Ucap Yupi yang ingin meraih Tangan Alex namun Alex dengan sigap menjauhkan tangannya dari gapaian Yupi .
   Alex menjauh dari Yupi dan Yupi mengejar Alex , ditengah keheningan kelas yang didalamnya terdapat 5 orang murid yang sedang memakan bekal nasinya . terjadilah  aksi kejar kejaran . Yupi terus mengejar Alex mengitari semua bangku . *happ* , baju Alex dicekal Yupi dan.. *srekkkk..kkk* Yupi berhenti mencekal baju Alex , Wajahnya spontan terkejut dan tangannya menutup mulut yang melongo . Alex berhenti lalu melihat ke arah belakang bajunya . Ternyata sobek . Yupi menghampiri Alex yang meraba raba bajunya .

"Yaampun lex , sorry ..." Wajah Yupi terlihat khawatir .

"ehmm.. gapapa ko heheh" Alex tersenyum hambar dan duduk dibangkunya .

-"Makannya jangan pacaran mulu!" Celetuk seseorang murid yang menggubris mereka . Tapi Alex malah terkekeh kecil seolah tidak ada kekhawatiran baginya .
   Yupi menatap bersalah ke arah Alex , Alex diam tak kembali memperhatikan Yupi .

15timewaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang