6

78 9 0
                                    

■■■

Axel memasuki kelas disusul dengan Flo dibelakangnya. Seisi kelas pun sontak melihat mereka berdua dengan tatapan heran, terlebih lagi  Angel yang kini bangkit dari kursinya dan menghampiri Axel.

"Axel!! Axel telat ya? kok bisa sih?" Ucap Angel sambil mengikuti Axel yang berjalan ke tempat duduknya.

"Makanya jangan deket-deket Flo, ketularan telat kan jadinya" lanjut Angel yang kini sudah duduk disebelah Axel.

"Suka-suka gue lah" jawab Axel singkat. Ia tak memperdulikan Angel yang sedang tersenyum manja disampingnya, ia malah menyumpal telinganya dengan earphone dan mulai menyetel lagu.

Angel yang merasa di abaikan pun mencibirkan bibirnya dan berjalan kembali ke kursinya. Saat melewati bangku Flo ia melemparkan tatapan tajam untuk Flo.

"Si Angel kenapa dah?" tanya Lenna bingung.

"Gak tau, biarin aja lah. btw memang Bu Linda gak masuk ya?"

"Enggak Flo tapi doi ngasih tugas kelompok, tadi udah pembagian kelompok"

"Kita sekelompok gak?" tanya Flo dengan wajah penuh harap.

"Nope, gue sekelompok sama Alen, Petra dan Jessy"

"Wah enak banget" jawab Flo cemberut.

"Oh iya! gue baru inget kalo lo sekelompok sama Axel, Maria dan Delon" ucap Lenna tersenyum nakal sambil menaik-naikan alisnya menggoda Flo.

Flo pun memukul lengan Lenna pelan "Apaan sih Len"

"Mayan loh sekelompok sama cowo cakep" goda Lenna lagi.

Kini Flo sudah membekap mulut Lenna dengan kedua tangannya.
"Orangnya dibelakang kita Lenna, gak malu apa" ucap Flo panik.

Lenna pun hanya tertawa puas melihat reaksi Flo.

Pintu kelas terbuka dan Alen pun masuk sambil membawa secarik kertas. Kemudian Ia mengambil spidol dan menulis tugas kelompok yang diberikan Bu Linda tadi. Sebagai ketua kelas, Alen bertanggung jawab untuk mengatur kelas tak terkecuali tugas-tugas yang diberikan.

MEMBUAT MAKANAN FUNGSIONAL DENGAN BAHAN
BUAH-BUAHAN

HARI SABTU DIKUMPULKAN BESERTA LAPORANNYA

"Teman-teman tolong dibaca, tulisan di depan merupakan pesan dari Bu Linda, hari sabtu beliau akan melakukan penilaian" ujar Alen tegas.

"Satu lagi, masing-masing kelompok tidak boleh menyajikan makanan yang sama" lanjutnya lalu berjalan ke arah tempat duduk.

Sekarang semua murid di ruangan itu sudah ribut dengan kelompoknya masing-masing mendiskusikan makanan apa yang akan mereka buat untuk tugas kewirausahaan ini.

"Gila len, ini udah hari selasa, kita musti buru-buru cari bahan dan lain-lain belum lagi kita disuruh buat laporan" ujar Lenna panik pada Alen yang kemudian Jessy dan Petra ikut bergabung.

Flo yang menyimak itu pun lantas mencari teman sekelompoknya tapi ia tak menemukan Maria.

"Maria gak masuk Flo, dia sakit" ujar Jessy yang seolah sadar.

Flo pun mengangguk lalu ia menghampiri Delon.
"Lon nanti kita diskusi bahan ya?"

"Sorry ya Flo, bukannya gue gak mau tapi pulang sekolah nanti gue ada Latihan futsal, biasa menjelang turnamen" ucap Delon panjang lebar.

"Maria kan gak masuk, masa gue harus  diskusi sendiri?" tanya Flo sambil menautkan alisnya panik.

"Kita kan sekelompok sama Axel juga" ucap Delon sambil tertawa geli.

YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang