Baekhyun lagi jalan bareng Krystal. Gerah banget rasanya. Bukan, bukan karena gue cemburu. Tapi hari ini emang lebih panas dari hari biasanya. Lagian mana mungkin gue cemburu ke Baekhyun? Gadanta.
Jadi gini, emang udara siang ini lebih panas daru biasanya. Tapi jadi lebih panas waktu gue nelpon Baekhyun, nanya dia lagi dimana.
"Baek, lo dimana?"
"Hah? Lagi makan siang? Sama siapa?"
"Oh, sama Krystal,"
"HEH?! SAMA KRYSTAL?! CEPETAN KE SINI LO!"
Gue ngga cemburu, ingat. Gue cuma kesel Baekhyun harus telat dateng ke rumah gue, kita ini lagi ada tugas kelompok, loh. Kalo kelompoknya cuma anak sekelas sih, ga bakal ribet. Lah ini tugasnya Ibu Shin, guru fisika, melibatkan anak kelas lain. Dan emang yang diajarin sama Ibu Shin itu cuma kelas gue sama kelas Krystal. Jadilah gue, Kai, Baekhyun, sama Krystal satu kelompok. Seulgi bareng sama Chanyeol sama temen gue yang lain. Nah, dengan alasan gue sekelompok sama Krystal, dan motor Krystal yang rusak gara-gara Kai, gue berinisiatif buat jemput dia. Gue udah buka pintu gerbang, Krystal keburu telpon gue dia dijemput Baekhyun. Gue nunggu 2 jam, dan Baekhyun masih makan siang sama Krystal. Gue benci nunggu.
Mana gue jadinya jemput si Kai, bukan Krystal. Ditambah Seulgi sama Chanyeol lupa kalo mereka ngga sekelompok sama gue, asal nyamperin ke rumah gue. Gue jadi harus nyiapin snack banyak, 'kan?
Baru aja gue make sendal kesukaan gue, merek telen warna hijau, si Baekhyun dateng nyengir pake motor vespanya, dengan Krystal yang ada di belakangnya. Buru-buru gue narik tangan Krystal, sampe dia hampir jatuh turunnya, terus gue ajak ke minimarket depan kompleks. Bodo amat sama Baekhyun, gue kesel.
Gue beliin snack favorit anak-anak di minimarket, sama beliin dua susu kotak buat gue sama Krystal. Kita sama-sama suka susu kotak. Dan gue sampe hapal dia suka banget yang rasa stroberi. Wajahnya sumringah waktu gue ngasih susu kotak stroberi ke tangannya. Dia nyimpen susu kotak stroberinya di tas selempang yang dia bawa. Satu prinsip tentang Krystal, dia menolak untuk makan dan minum sambil berdiri, harus duduk. Dia ngga mau disamain kayak jerapah.
Randomly, gue ngiket rambutnya pake ikat rambut warna hitem yang tadi sengaja gue beli di minimarket. Ya, ngga sengaja juga, kasir ga punya kembalian jadi disuruh milih iket rambut.
"Sekali-kali rambut lo dikucir," gue ngomong asal terus nepuk-nepuk rambutnya yang udah berhasil gue iket jadi satu. Krystal ngga kaget, sikapnya biasa aja, ya emang dia udah terbiasa diiketin gitu sama Seulgi.
Gue juga ngasih iket rambut warna pink pastel ke tangannya, kayak gelang gitu. Gue tau dia ga suka pink, sengaja. Tadi ada banyak warna iket rambutnya, ada hitem, putih, ijo, pink pastel, merah maroon, sama cokelat. Kalo buat Krystal harusnya gue milih hitem sama putih, kalo ngga merah maroon sama cokelat. As long as it isn't pink, she'll accepted it. Tapi gue keburu iseng milih warna yang paling Krystal suka sama warna yang paling dia benci.
"Lo tau gue benci pink," katanya sambil ngeliat pergelangan tangannya. "Ngapa ngasih yang pink?"
"Yang lo benci bisa jadi yang selalu ada buat lo," jawab gue asal (lagi). Gue dengan mudah ndenger dia ndengus pelan. Pasti dia kesel.
"Sok puitis. Gak cocok sama muka lo,"
Tuh, kan, malah gue yang diledek.
"Bacot," ujar gue. Tolong, jangan anggep gue cowok pengecut yang suka ngomong kasar ke perempuan. Gue ngga pernah ngomong kasar ke perempuan mana pun kecuali Krystal. Gue kadang lupa Krystal ini perempuan apa laki. Tingkahnya sama sekali ngga mencerminkan keanggunan seorang perempuan. Lebih mirip singa galak.