"Ayo kek, saya bantu menyebrang" sahut gue.
"Terimakasih ya nak, daritadi tidak ada satu orang pun yang mau membantu kakek"
Kakek tersenyum sambil mengelap keringat yang mengucur di dahinya.
"Untuk balasannya, kakek akan memberi sepatu ini untuk kamu"
Kakek itu menyodorkan sepatu anak kecil berwarna biru. Tunggu tunggu. Kok kakek ini ngasih gue sepatu anak kecil sih? Kan gue udah gede make baju seragam SMA.
"Loh kok hanya sebelah kek? Bagaimana bisa dipakai?"
" Satu lagi ada di tangan jodoh kamu cu, kamu akan bertemu dengannya pagi ini, dia orang yang akan menyiramkan air kepadamu pagi ini..."
"Ah masa iy..., loh kok kakek nya udah ga ada?" Ah, yang benar aja masa pasangan sepatu yang satu laginya ada di tangan jodoh gue?Gue melanjutkan perjalanan menuju sekolah, tentu saja dengan berjalan kaki karena jarak sekolah dan rumah gue cukup dekat. Sekolah gue memiliki bangunan berlantai 2 berbentuk persegi panjang. Kelas 10 berada di lantai atas sisi bagian kiri, kelas 11 di lantai atas sisi bagian kanan dan kelas 12 berada di lantai dasar dengan lapangan basket yang sekaligus menjadi lapangan upacara. Sekarang gue udah di koridor kelas 10 yang berarti beberapa langkah lagi gue nyampe ke kelas.
"Eh..eh..eh.. Awas!!!!"
Gue yang kaget buru-buru noleh ke arah sumber suara.
"Byurrrr"
Siapa yang nyiram gue nih? apa dia kira gue ini bunga atau tanaman? ah baju gue jadi basah, padahalkan hari ini gue niat banget mandi ke sekolah, biasanya enggak. Tunggu.. berarti orang ini yang dimaksud kakek itu? Gue ga berani liat, pelan-pelan gue mulai buka mata gue. Semoga gue beruntung.
"Emm maaf ya, baju lo jadi basah terus lengket" ucap dia sambil megang bahu gue. Suaranya terdengar asing di kuping gue. Siapa ya?
"Eh iya gapap.." Ini manusia apa bukan ya? Kok ganteng banget.
"Beneran gapapa? Maaf banget gue tadi lagi minum es terus di dorong sama temen gue yang rambutnya kena razia itu tuh!" Dengus dia sambil nunjuk temennya.
Hah? Satria? Jadi yang nyiram gue itu gengnya Satria? Yang bener aja, ini mah berkah banget! Siapa coba yang engga tau geng satria, temen-temen cewe seangkatan gue manggilnya geng 'Kucowacs' yang panjangannya Kumpulan Cowo Asik Cool Satu angkatan . Tapi gue sih taunya satria nya doang soalnya dia kaya 'leader'nya geng itu.
"Btw nama lo siapa? Nama gue Gilang" ucapnya sambil tersenyum.
"Gue zevanya, panggil aja zee" Kuatkan jantung ini menerima serangan senyumnya dia ya tuhan.
"Woi ! daleman lo keliatan tuh warna item. Sini ikut gue"
Deg.Apanya yang daleman? Ngapain juga nih satria narik-narik gue? Heh..... jangan jangan daleman gue keliatan lagi gara gara basah keguyur tadi?! Gilak malu banget. Satria narik gue arahnya ke toilet perempuan, gue ga tau lagi harus nutupin dada gue gimana lagi didepan dia.
"Lo diem disini sampe gue balik lagi, gue mau ngambil seragam cadangan yg ada di loker gue dikelas"
Gue pindahin tas sekolah gue yang tadi ada dibelakang jadi gue gendong didepan, buat nutupin seragam gue yang bagian depannya udah kaya 'transparan' . Lama banget nunggu dia, tiba tiba satria balik lagi sambil bawa seragam punya dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shoe-mise
Teen FictionSebuah perjanjian yang melibatkan sepatu. Lebih baik diingat atau dilupakan? . . Nonbaku~