👟 7 👟

24 1 0
                                    

"Zee bangun, mama sama papa mau berangkat ke rumah nenek"

Gue kebangun ya karena dibangunin hehe.

"Emang ada apa ma? Terus zee disini cuma berdua sama kak Jeno?" Jawab gue sambil kucek-kucek mata.

"Om Rendy nikah lagi zee, katanya sih sama orang di kota kita zee, tapi mama juga kurang tau, mudah-mudahan nanti istri barunya baik sama Manda ya zee"

       Manda itu sodara gue yang ada di luar kota. Dia anak om Rendy, adik mama gue. Ibunya udah meninggal dari dia umur 5 tahun. Dia seumuran sama gue. Apalagi muka kita mirip hehe, kalo lagi ke rumah nenek suka dibilang kembar. Dia sering main kerumah gue dulu soalnya waktu dulu dia sekota sama gue.

"Amiin"

"Oiya besok lusa kita pergi ke rumah oma kamu ya, kata papa ada acara gathering keluarga dia"

Oma itu panggilan gue ke ibu dari papa gue, kalo nenek itu panggilan gue ke ibu dari mama gue.

"Okeee, berarti mama ke rumah nenek pulang-pergi dong?

"Iyaa, uang jajan udah di Jeno semua ya, mama berangkat" Mama cium kening gue terus keluar kamer.

Gue segera mandi, soalnya udah jam 6 juga. Gue ke dapur buat liat ada sarapan atau kaga. Ternyata mama emang super mama deh udah nyiapin nasi goreng hehe.

"Kak cepet makan, gue piket hari ini"

"Iya bawel. Sabar lagi liat kondisi muka ganteng gue ini di kaca"

"DIH"

Ya emang ganteng. Tapi alay. Bye

Gatau kenapa ini kakak gue lama banget ngacaan di kaca. Kenapa dah dia?

"Kak cepetan napa sih! Ngaca mulu, gue udah make sepatu nih!"

"Sabar elah, Oiya gue lupa, gue harus ke rumah Steven nih ngambil surat sakit dia katanya dia ijin zee"

"Yaudah ayok"

"Lo naik grab aja ya?"

"Kenapa ga daritadi bilangnya njir!"

"Ya maap sih tai. Dah sana lo pesen. Gue mau line Steven dulu"

Yodah, akhirnya gue berangkat naik grab.

Pas udah nyampe gerbang sekolah tiba-tiba ada yg ngeklakson. Otomatis gue nengok ke belakang.

Gilang!

Senyum gue langsung kebentuk. Cerah banget udah kaya iklan pasta gigi.

"Zee bareng masuknya, naik" Kata Gilang sambil nepok-nepok jok belakangnya.

Gue ngangguk-ngangguk aja terus nurut duduk di jok belakang motornya.

Padahal gue juga cuma dibonceng ampe parkiran motor doang. Pake bonceng-bonceng segala. Maklum, BARU JADIAN. ehe.

"yok jalan" ajak Gilang

tapi mata gue malah fokus ke sisi lain. Bukan ngeliatin Gilang.

Itu kan Satria.

Dia lagi naro helmnya di spion motor.

Mata gue sama dia ketemu.

Kok? Buang muka?! Gue salah apa sih?

"Zee? zee? Kenapa?" Gilang nyenggol tangan gue.

"Eh eh gapapa lang, oiya akhir-akhir ini lo dijauhin Satria ga?"

"Engga sayang, kenapa?"

SAYANG. UH. SAYANG.

"Ih lang, jangan manggil gitu nanti ada yang denger.. shh" Perintah gue sambil naro telunjuk didepan bibir gue.

Shoe-miseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang