*double update ya.. Soalnya besok besok mau menyibukkan diri (?)😂
Happy reading~*
"Dek, kamu kenapa lesu gitu?"
"Ngga papa, ma."
"Mandi terus ke sini. Cerita sama mama."
"Iya dah, ma"
-abis mandi-
Yeri sama mama Sunny ngobrol di ruang makan.
"Nih kamu makan dulu gih."
"Iya, ma."
Yeri makan pelan-pelan. Jadi bete kan dianya.
"Makannya jangan gitu deh. Mama ngga suka. Cerita dulu. Nanti aja makannya. Siapa tau abis cerita jadi bener."
"Yaudah.. Jadi gini, ma.. Mama tau kan anak tante Yoona?"
"Dek Mark?"
"Iya, ma. Tunggu! Jangan panggil dia 'dek' kenapa ma?! Anak mama aku apa dia sih?! Kenapa mama juga manggil dia 'adek'?!"
"U-udah kebiasaan gitu mau gimana lagi dek. Kan biar akrab!", mama rada takut tapi masih nyolot ke Yeri #MakMakSelaluBenar "Lagian juga calon mantu," kata mama lirih.
"Ha? Mama ngomong apa barusan?"
"Ngga. Kan dia anak temen deket mama. Jadi ya anggep anak sendiri lah."
"Oh. Itu si Mark, ceritain rumah kita ke temen gengnya."
"Lah terus kenapa? Kamu malu punya rumah gede gini? Malu punya mama cantik sama papa holkay?"
'Astaghfirullah.. Kenapa aku punya mama songong, pedenya kebangetan. Kasian lantai rumah ini yang bisa jebol sewaktu-waktu. Ntar kalo mama jatuh kan lantainya yang bahaya. Dan juga, iya sih kaya. Tapi bantet semua. Cape dech' ㅡyr.
"Mark bilang kalo aku masih tidur dalem box soalnya kemaren salah masuk kamar."
"Kamu emang masih pantes tidur di box. Kan anak mama imut imut. Bibit tergantung induk. Kamu beruntung."
'Sebenernya aku ini anak kandung bukan si? Mesti kalah sama kadal kek, ayam kampung kek, Mark kek.' ㅡyr.
"Terus ma, gegara dia, temen-temen gengnya jadi pengen main ke sini."
"Emang kenapa kalo mereka ke sini? Kan nambah temen juga. Kamu jarang ngajak orang main ke sini. Paling juga Saeron. Suhyun udah jarang soalnya beda sekolah. Kali-kali temen cowo gitu lah. Apa kamu emang ngga punya temen?"
'Sabar aja aku. Anggep ae ngga punya temen, ma. Baru kali ini ada emak yang nyuruh anaknya bawa temen cowo main ke rumah.' ㅡyr.
"Mereka anak SMA sebelah, SOPA."
"Lah bagus dong. Punya temen dari sekolah lain. Ajak main sini. Sama Mark juga ya. Besok atau kapan terserah. Nanti mama masakin."
Mendengar semangat mamanya itu, Yeri cuma melongo ngga ngerti. 'Kok ada emak macem ini?' batinnya.
"Kamu terharu mama bolehin bawa temen cowo main ke rumah kan? Nih sekarang makan. Abisin ya. Ngga usah banyak pikiran lagi. Kan tadi udah diomongin sama mama."
Mama pergi dari hadapan yeri yang masih bengong.
Adanya nambah pikiran, bukan malah tenang. Apa harus nanya ke papa?
Tapi kok ngga yakin soalnya dulu pernah nanya gitu jawaban papa 'jangan ajak temen cowo kamu main ke sini! Nanti trenggiling, kecoa afrika, kecoa kanada (mark nih?), kutu bulu domba, kutu kerbau peliaraan papa bisa stres'.
Ngga ngga. Nanya ke papa bukan ide yang baik! Aduh bikin makin pusing aja!
ㅡyr.Next????
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] MarkRi✔
Fiksi Penggemar[161212-170116] ⚠️sebagian part diprivat⚠️ follow saya > hapus cerita dari library > logout > login > terus tambahin lagi. ㅡ170113 #93 on short story ©hey-agassi, 2k16