2

2.1K 198 8
                                    

Dengan setengah hati, gue menyeret kedua kaki gue masuk ke kelas. Dengan tampang kusut, gue ngebanting tas ransel ke kursi dan duduk di meja sendiri, yang sepertinya bikin suara gaduh.

"Woi nyet, ngapa lo?" teriak Luhan dari pojok kelas. Emang udah kebiasannya dia tiap pagi buat bersemedi di pojokan, ngumpulin nyawa buat pelajaran katanya.

Gue yang baru nyadar Luhan udah dateng langsung bangun lagi dan nyamperin dia, terus duduk di sampingnya yang kebetulan lagi pake headset, lagunya Shawn Mendes kedengeran kenceng banget.

"Gue gapapasih, cuman si Jongin keparat itu udah gangguin gue pagi-pagi."

Luhan yang lagi nyimak serius kata-kata gue langsung ketawa kenceng, sampe handphonenya jatoh dari pangkuannya.

"HAHAHA demi apa?! Kebiasaannya dia banget itu mah!" kata dia masih ketawa.

"Ye bego, malah ketawa! Ga lucu! Gue jadi sering banget disinisin tau ga sama anak kelas 10 gara-gara sering digangguin si Jongin," sahut gue sambil memutar kedua bola mata, kesel kenapa sahabat sendiri malah ngetawain coba?!

"PFFFT, jangan sampe si Xiumin denger. Bisa bisa lo makin diketawain."

"Jangan sampe gue denger apaan?" sahut Xiumin yang ternyata baru nyampe kelas dan cuma kepalanya yang nongol di ambang pintu.

Astaghfirullah bikin kaget.

"Gak, gapapa," jawab gue buru-buru, gamau gue kalo dia ngetawain juga. Males dengernya.

"Yaelah baperan amat mba, biasanya juga lo curhat sampe mewek gue dengerin!" kata dia nyamperin gue.

Gue cuma cengengesan. Emang bener sih, Xiumin selalu dengerin curhatan gue. Kadang kasih saran yang bener, lebih sering ngasih saran ngaco sih.

"Gapapa Xiu sump-"

Kata-kata gue dipotong oleh dua cabe cabean bawel yang sangat disayangkan untuk gue sebut sahabat.

Ngga deng hehe.

Irene sama Dahyun berdua ngacir masuk kelas sambil siul-siul bahagia.

"Ngapa lu nyet??" tanya Xiumin ga nyelo.

"Ye sans aja bang. Gue tadi di senyumin sama Jongin astagaaaa," seru Dahyun semangat dengan tatapan berbunga-bunga.

NAJIS???

"Bangke lo, udah tau gue eneg sama tuh mahluk. Malah dibahas lagi," kata gue dengan mulut manyun.

Ekspresi Dahyun berubah seketika. "Anjir maap Mine sumpah gue lupaa! Lo tau sendiri gue suka sama tu anak."

"Iyeiye, udah ah. Ke lapangan kuy dikit lagi upacara nih," kata Luhan mengalihkan perhatian.

Gue cuma manggut-manggut dan gatau kenapa Irene diem aja dari tadi.

Pas gue mau keluar kelas sambil nenteng-nenteng topi, tiba tiba ada suara dari speaker sekolah.

"Ehem, assalamualaikum murid SMA Harapan. Karena di luar sedikit gerimis, upacara akan dibatalkan. Oleh sebab itu, khusus untuk kelas XI diharapkan untuk hadir di ruangan serba guna sekarang juga. Akan ada sedikit pengumuman dari anggota OSIS. Untuk kelas X dan XII, wali kelas akan masuk ke kelas untuk pembinaan. Terima kasih semuanya!" seru suara tersebut.

Gue kenal banget itu suara. Suara Kak Suho. Ketua OSIS sekolah gue. Orangnya pinter tapi songong. Soalnya tajir. Suka dikatain Suhongong.

"Yaudahlah kuy ke ruang serbaguna," teriak Luhan dari belakang sambil naro tangannya di pundak gue.

"Turunin tangan lo gak anjeng," kata gue sambil ngelepasin tangan Luhan.

"Ampun ndoro," kata dia sambil senyum kikuk gitu.

Gue, Luhan, Xiumin, Irene sama Dahyun langsung jalan ke ruang serbaguna. Secara kita selalu barengan dari jaman MOS. Temen seperjuangan banget pokoknya.

Nyampe sana, ruangannya udah rame banget. Tapi untungnya kita dapet duduk di tengah. Jadi gak terlalu ke belakang banget gitu lah, lumayan cuci mata liat Kak Suho yang bening bening gimana gitu.

Di ruangan itu udah ada Kak Suho sama Kak Chen sebagai wakil ketua OSIS.

Kak Suho udah mulai ngetest mic nya. "Ehem, assalamualaikum warrahmatullahih wabarrakatuh!"

"Waalaikumsalam~!" sahut kita semangat.

"Semangat amat nih gak upacara hahaha. Oke baik, biar gak buang buang waktu. Gue ada beberapa hal yang harus gue sampein. Pertama, kita bakal ada semacam kegiatan yang namanya pertukaran pelajar."

Oke, kata kata Kak Suho barusan langsung bikin gue sadar ke dunia nyata, gak cuma ngeliatin muka dia doang.

"Kegiatan ini intinya bakal dilaksanakan selama kurang lebih nya setahun. Ada yang kepo kita tukeran kemana?"

"KEPOOOOO" sahut semua anak di ruangan antusias.

Kak Suho yang denger keantusiasan kita langsung senyum. "Kita bakal pergi ke Korea Selatan."

Ruangan serbaguna yang awalnya diem serius langsung heboh. Segala macem suara keluar dari murid disini. Ada yang seneng sampe naik kursi, ada yang teriak teriak, ada juga yang tetep duduk diem ga tertarik.

"Buset, udah woi. Gue aja belom ngasih tau lo caranya gimana," kata Kak Suho lagi, dan seruangan langsung diem lagi.

"Oke. Pertama, hal yang bakal lo lakuin itu adalah ngisi form yang bakal dikasih sama Chen nanti. Form itu bakal berisi nama, TTL, kelas, jurusan dan tetek bengeknya. Nah, poin terpenting dari form ini adalah, alasan lo mau ikut pertukaran pelajar. Gue tau pasti bakal ada yang ikut ini dengan alasan mau ketemu oppa oppa semacem boyband eksoh sama bities kan?" tanya Kak Suho yang langsung disambut gelak tawa seisi ruangan.

Tapi gue gak ketawa sama sekali. Walaupun gue EXO-L, gue bener bener nanggepin serius kegiatan ini.

"Nah, kedua, form yang akan Chen berikan nanti harus diisi. Tenang, ini buat yang mau ikut aja. Jadi kalo lo gamau ikut gapapa kok. Batas waktu pengisian form adalah besok. Jadi pikirin mateng-mateng jawaban kalian ya. Jawaban kalian bakal gue sama Chen pilih yang terbaik, yang nanti bakal dipilih lagi sama Bu Dian, guru kesiswaan kita. Bu Dian nanti yang bakal dampingin murid terpilih ke Korea. Setelah pengisian form tersebut, kalian akan dipanggil dan dikumpulin lagi buat step selanjutnya, yaitu wawancara. Wawancara ini adalah step terakhir buat kalian yang terpilih tadi, untuk kembali disaring demi mendapatkan siswa yang bener bener mumpuni untuk jadi perwakilan Indonesia ke Korea. Gimana? Gampang kan?" jelas Kak Suho panjang lebar.

Gila jago banget tuh ketos pidato nya. Jadi gasalah kan pilihan gue kemaren.

Ruangan masih sunyi, tapi ada beberapa anak yang mengangguk-ngangguk khidmat, termasuk gue.

"Oke. Kayaknya penjelasan gue udah lumayan panjang ya. Masih ada yang mau nanya?" kata Kak Suho menawarkan sesi tanya jawab.

Karena masih pada diem, yang diambil tanda oleh Kak Suho udah pada ngerti, dia langsung membubarkan siswa.

"Baik, karena gaada pertanyaan, gue bakal tutup pertemuan kita hari ini. Buat yang berminat untuk isi form, tolong tetap di ruangan ya. Yang gaada kepentingan lagi, silakan balik ke kelas masing-masing. Terima kasih banyak atas waktunya. Wassalamu'alaikum warrahmatullahih wabarrakatuh," tutup Kak Suho dengan salam.

Dahyun sama Irene langsung nengok ke gue. "Jadi, Mine, lo ikut?"

Gue langsung senyum. "So pasti kawan."

•••

mantep gengs -Yasmine
ikut tida ya -Irene Dahyun
hmmm -Xiumin Luhan
Haus gua anjer -suho
oh begitu -Jongin

•••

ANJER MANTEP COEG. 1065 words cuy. Pegel juga. Btw ini gue ngetik sambil ngantuk gabut gitu kena macet di jalan :( Sedih aing. Jadi maafin ya kalo agak gajelas gimana gt namanya jg ngantuk ehe. Btw kalo lu nanya kenapa mulmednya itu, jawabannya adalah karena gue baru nonton Hyung dan itu bagus banget aNJEEENGGG FAK LAH.

btw kayanya gue bakal ganti genre work gue ini jadi fanfiction karena makin lama makin panjang, awalnya gue cuma niat iseng gitu. HM. yaudahlahya, vomments nya juseyo~

Student Exchange | Do Kyungsoo [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang