MoonBin (New Year)

287 31 7
                                    


Malam pergantian tahun biasanya diisi dengan momen berkumpul bersama keluarga, teman maupun dengan kekasih. Namun tidak dengan Hyena. Ia malah mendekap di kamar seharian. Orangtuanya sedang pergi keluar untuk menunggu pergantian tahun. Hyena bukannya tidak suka dengan tahun baru, hanya saja ia terlalu malas untuk pergi. Hyena asik 'berkencan' dengan ponselnya sedari tadi. Sebenarnya Hyena bosan sendirian di rumah dan lagi teman-teman chatting yang biasa mengobrol dengannya pun sedang tidak aktif.

"Huft, aku bosan"

Ia pun memutuskan untuk keluar kamar dan beralih ke ruang keluarga. Ia menyalakan televisi. Kebanyakan yang ditampilkan tentang tahun baru. Tahun baru dan tahun baru. Hyena hanya mengeluh sambil menggonta ganti layar televisi berharap mendapatkan channel yang bagus untuk di tonton. Sampai tiba-tiba ponselnya berbunyi. Ia pun mengalihkan pandangannya ke ponsel miliknya itu.

Moonbin : Kamu sedang apa?

Ternyata Moonbin. Kekasih dari seorang Kang Hyena. Mereka sudah berpacaran kurang lebih 5 bulan belakangan ini. Jangan bertanya kenapa Moonbin bukannya mengajak Hyena memanfaatkan momen romantis untuk mengakhiri tahun ini. Tapi Kang Hyena sendiri yang menolak Moonbin untuk berkencan pada malam itu. Mungkin karena Hyena tidak suka keramaian dan gemuruh dari suara kembang api. Jadi ia hanya memilih berdiam diri di rumah. Hyena membalas pesan dari Moonbin.

Hyena : Hanya diam.

Moonbin : Tidak bosan?

Hyena : Eum sedikit.

Moonbin : Mau ku temani?

Belum sempat menjawab, bel pintu rumah Hyena berbunyi. Ia pun bergegas menuju pintu dan membukanya. Di dapatinya Moonbin tengah berdiri disana dengan sebuah kantong plastik di tangan kanannya.

"Kamu tidak ada acara?"

"Ada"

"Kok kesini?"

"Acaranya kan disini, berdua sama kamu"

Hyena tak membalas ucapan dari Moonbin. Ia hanya mempersilakan masuk Moonbin. Mereka duduk di ruang keluarga. Moonbin membuka bungkusan yang ia bawa tadi dan mengeluarkan isinya. Sebuah botol soda dan beberapa snack.

"Papa sama mama kamu kemana?"

"Pergi ke Bosingak"

"Kenapa gak ikut?"

"Kamu tau aku kan?"

"Oh itu"

Tidak ada pembicaraan setelah itu. Hyena masih sibuk menggonta-ganti channel dan Moonbin memakan snack yang ia bawa tadi.

"Kenapa di ganti-ganti terus?"

"Gak ada yang bagus"

"Sini biar aku yang cari"

Moonbin pun meraih remot yang ada di tangan Hyena. Sampai Moonbin akhirnya menemukan dirasa channel yang cocok untuk mereka.

"Acara tahun baru semua ya? Ga ada yang lain?"

"Gak ada kayanya"

"Yasudahlah gapapa"

Moonbin sebenarnya tidak tahan dengan situasi ini. Menurutnya ini terlalu canggung. Apa mungkin karena mereka hanya berdua di dalam rumah? Laki-laki dan perempuan? Oh ayolah pikiran Moonbin sudah terlalu jauh. Dan ditambah lagi kenapa gadis ini malah menggunakan pakaian pendek disaat musim dingin seperti ini?

"Kamu gak kedinginan pakai baju pendek gitu?"

"Lumayan sih"

Moonbin tiba-tiba memeluk tubuh Hyena. Hyena pastinya terkejut karenanya. Ia pun hendak melepaskan pelukan laki-laki itu. Namun tak berhasil.

"Kamu ngapain?"

"Katanya kedinginan, yasudah aku peluk"

"Ini modus namanya"

Moonbin hanya cekikikan karena perkataan gadisnya itu. Hyena kira Moonbin akan mengambilkan selimut atau memberikan jaket yang ia kenakan tadi untuk menghangatkan Hyena tapi tak disangka ia malah memeluknya. Memang, menurut Hyena itu terasa nyaman dan menghangatkan tapi melihat situasi yang sekarang perasaannya jadi tidak enak.

"Kamu mau terus meluk aku kaya gini?"

"Gapapa, aku ga keberatan kok"

"Tapi ga enak kaya gini terus. Mending minjem jaket kamu aja"

"Oh, benar juga hehe"

Moonbin pun melonggarkan pelukannya dan mengambil jaketnya. Ia pun menaruh jaketnya diatas tubuh Hyena.

"Terima kasih"

"Iya"

Moonbin melirik jam tangannya. Terlihat jarum jam menunjukkan jam 11.45. Sebentar lagi akan terjadi pergantian tahun. Moonbin ingin malam ini memiliki kesan tersendiri bagi mereka berdua.

"Hyena, apa resolusimu tahun ini sudah tercapai?"

"Entahlah, aku tidak pernah memikirkannya. Bagaimana denganmu?"

"Kamu"

"Hah?"

"Resolusi yang aku capai tahun ini itu bisa sama kamu"

"Ah, baiklah. Aku tersentuh haha"

Hyena agak salting karena pernataan Moonbin tapi ia mencoba menutupi semua itu.

"Lalu resolusimu tahun depan?" tanya Hyena lagi.

"Melamarmu"

"Apa? Kamu bercanda?"

"Tidak"

"Bagaimana jika tidak tercapai?"

"Aku akan meresetnya sampai itu tercapai"

Moonbin pun kembali melemparkan pertanyaan yang sama kepada Hyena.

"Lalu resolusi kamu apa?"

"Menunggu kamu sampai bisa melamarku"

Mereka berdua saling tersenyum karena pernyataan masing-masing. Entah mengapa Moonbin lama kelamaan mendekatkan wajahnya ke wajah Hyena. Sampai Hyena dapat merasakan deru nafas dari seorang Moonbin. Hyena yang seolah mengerti situasinya memejamkan kedua matanya.

Chu!

TENG!

Bersamaan dengan ciuman mereka suara lonceng terdengar walaupun hanya dari siaran televisi. Ini tanda bahwa telah terjadinya pergantian tahun. Dan diikuti dengan suara kembang api yang menggelegar dari semua penjuru.

"Aku mencintaimu Kang Hyena" -Moonbin

"Aku lebih mencintaimu, Moonbin"-Hyena

CERITA MACAM APA INI :"""""" GADANTA INI SERIUS ASTAGA NGELANTUR KEMANA MANA:")) KRITIK DAN SARAN YA :") HAPPY NEW YEAR BTW~ 

ASTRO FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang