Pagi hari, Jum'at yang bersih.. Shanju telah menyiapkan makanan buat Iham.. Iham bingung siapa yg buat makanan ini semua.. Dan ada tulisan kertas "Ini semua buat kamu ham". Iham kaget dengan kata-kata itu. Iham langsung menyetel TV. Shanju dari jam setengah 6 pagi sebelum brangkat, dia memasak makanan untuk Iham. Iham langsung menyantap lahap semua sarapan yang disediakan oleh Shanju. Saat Iham mau ganti baju, Iham kaget pakaiannya malah menjadi pakaian KCJ bukan KAI. Entah siapa yang menggantinya, mau ga mau Iham harus memakainya, dan surat perintah yang ada di dekat seragam pegawai KCJ itu memberi tahu bahwa Iham dinas KRL di lintas Parungpanjang. Usai berpakaian, Iham beres-beres dan Iham mengunci messnya dan berangkat dinas pertamanya. Iham bareng bersama tetangganya yang merupakan satu rekan masinis, namun beda jenis. Walau sebenarnya Iham ternyata dialokasikan sementara di KCJ.
Ryan : Eh, nama lu sapa?
Iham : Nama gua Iham, Iham Fahwa Zhilly
Ryan : Gua Ryan. Gua kadang-kadang dinas KRL tiap hari. Ga pernah dinas Jarak Jauh.
Iham : Oh.. Aku baru pindahan semalem.
Ryan : Eh, ngomong-ngomong cewek semalem yg ama lu sapa namanya? Cakep banget kayaknya.
Iham : Oh dia.. Dia namanya Shania Junianatha.
Ryan : Bro, boleh ga gua nginep di mess lu?
Iham : Boleh aja lah, biar rame.
Mereka baru ngobrol pertama kali. Udah berteman akrab.
Di Cirebon, hari pertama tanpa Iham. Raihan udah ada di Cirebon dengan naik KA Cireks yg pagi tadi berangkat pukul 6 ditarik oleh CC 206 13 05 CN. Raihan diperjalanan selalu mikirin si Iham, teman lama kerjanya di DAOP 3.
Di Jakarta sendiri, Iham bersama Ryan berangkat ke Manggarai dan mereka berdua menuju Tanah Abang untuk dinas KRL Parungpanjang. Iham ternyata juga disuruh untuk dinas KRL.
Ryan : Ham, lu dinas KRL tujuan Parungpanjang.
Iham : Loh? Mana surat perintahnya?
Ryan : Ini nih.
Iham : Lu juga ada ya? Ini beneran ga sih?
Iham sambil membaca, terlihat sungguh gembira. Karena Iham untuk pertama kalinya dinas KRL. Surat tersebut dari KS Tanah Abang untuk orang baru yang pindah dari DAOP 3. Impian Iham terwujud untuk dinas KRL. Walau nanti akan diajari Ryan secara dadakan dan langsung cara mengendalikannya. KRL Bogor-Jatinegara masuk Manggarai, dan menggunakan Toei Lohan. Iham sempat memotret, Ryan pun bertanya
Ryan : Eh, boleh moto kagak sih? Entar takutnya gua ketauan PKD.
Iham : Ahhh... Boleh kok.. Biasanya juga RF pada ngumpul disini
Ryan : Jadi boleh nih?
Iham : Yoi pasti.
Setelah mereka memotret bagian depan, mereka masuk di gerbong 2. Iham sambil tengok kiri-kanan, dan Iham melihat orang yang mencurigakan. Orang itu mengambil dompet di kantong belakang korban tersebut. Iham berteriak ke orang tersebut..
Iham : Oi copet tuh! Copet! Copet!
Semua orang panik karena ada copet. Iham mengejar hingga kereta depan Wanita dan menangkapnya dan mengikat tangannya, Iham sempat memukul dan dihalau oleh Ryan.
Ryan : Bro, jangan maen hakim sendiri. Kita turunin di Sudirman aja terus bilang ke PKD.
Iham : Gua lapor dulu ke masinis nih suruh diberhentiin dulu di Sudirman
Ryan : Jangan, kita turun aja tunggu kereta berikutnya aja.
Iham : Yaudah dah.
Iham memberikan dompet ke perempuan tersebut. Dan ada momen romantisnya disaat ia memberikan dompet tersebut. Ryan pun menyerahkan copet itu ke PKD dan Iham dan Ryan kembali ke kereta sebelumnya.
Iham : Mbak, ini dompetnya. Lain kali hati-hati.
Dhike : Iya mas, makasih ya.
Iham : Nama mbak siapa?
Dhike : Ahahaha, jangan panggil mbak dong, panggil aku Dhike aja.
Iham : Ohh oke. Dhike lain kali hati-hati kalo naik KRL ya, banyak copet kalo ramai begini.
Saat di Sudirman, PKD langsung menghukum copet tersebut dan digantungkan bertuliskan "SAYA COPET" keliling peron dengan bernyanyi naik Kereta Api. Iham tertawa dalam hatinya. Bersama Ryan, ia menunggu KRL berikutnya.
Dan KRL tersebut tiba dengan menggunakan JR 103 LC. Iham dan Ryan langsung naik ke kereta tersebut. Lama kemudian, KRL tiba di Tanah Abang, dan di jalur 6 sudah terlihat JR 203 sedang stabling. Mereka pun langsung ke dalam kabin JR 203 tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
RailWars Season 1 : I'm Train Engineer
RomancePerjalanan seorang Raihan dan Iham menjadi seorang masinis. Raihan adalah pelajar SMK dari Cirebon sementara Iham adalah pelajar SMA dari Jakarta Mereka berdua berkeinginan bekerja di daop 3 Cirebon menjadi masinis. Tidak lebih dan tidak kurang. Sem...