Episode 13 : Sing sabar ya bos...

260 8 0
                                    

Usai Martinus melihat segerombolan preman, Martinus melihat seorang pecinta kereta yang sedang foto-foto disekitaran stasiun, mungkin Martinus ingin akrab dan mencoba untuk berkenalan sejenak.




Martinus : Maaf namamu siapa?

Seto : Ahmad Rahseto mas? Panggilannya Seto.

Martinus : Emm oke oke

Seto : Kenapa mas? Saya ditegur?

Martinus : Oh nggak gapapa, lanjutin aja moto-motonya. Lain kali motonya jangan sampe ketauan petugas disini. Bahaya kalo deket rel.

Seto : Oke mas. Makasih udah diingetin.

Martinus : Sama-sama, saya lanjut jalan dulu yaa

Seto : Iya mas, hati-hati.





KRL sudah stabling atau diam di jalur 4, Iham usai mengisi absen langsung menuju ke kabin masinis dan diam sejenak menunggu Martinus, Miko sepertinya akan menjadi penumpang karena ia tidak mendapat jatah tugasnya. Dan Martinus pun akhirnya masuk ke kabin masinis.





Martinus : Eh btw lu sebelumnya tugas dimana?

Iham : Di Daop 3 Cirebon. Gua disini asistensi doang, dapet mandat dari kepala dipo lok Cirebon buat tugas dimari.

Martinuz : Ohh. Ada cewek cakep ga??

Iham : Tau dah, ada sih namanya Shinta Naomi. Lah emang napa?

Martinuz : Bisa lu bawa ga tuh cewek? 

Iham : Yah kalo mau lu ke daop 3 aja sono, hahaha. Orang udah ada yang punya.

Martinuz : Ah coeg lu! Ngejones nih gua njir, haha.





"Dari jalur 3 dipersiapkan KA 1934 tujuan Tangerang, jalur 4 tersedia KA 1938 tujuan Tangerang berikutnya. KA tujuan Duri rangkaiannya baru lepas Stasiun Pesing, dan KA tujuan Duri berikutnya rangkaiannya masih tersedia di stasiun Tangerang."





Iham menutup pintu karena sudah waktunya berangkat, waktu pukul 10:25 pagi. Iham mengingat masa lalunya menjadi Railfans, stasiun Pesing dan PJL 7-7A adalah langganannya ia hunting di tempat tersebut semasa menetap di rumah wilayah Cengkareng. Dulu jalur Tangerang hanyalah single track dan sekarang kini sudah double track dan akan memiliki percabangan ke Bandara Soekarno Hatta di Batuceper, dan direncanakan akhir 2017 akan dioperasikan.






"Cek modulasi bravo, kepada KA 1934 harap hati-hati melintas perlintasan sekitaran jalan Panjang, ada anak SMK Kampung Jawa tawuran."
"Di mengerti bravo, thanks infonya"





Iham : Nus, barusan aja di daerah Palmerah tawuran anak SMA 24 ama 7. Eh sekarang di jalan Panjang bahaya katanya. Palingan juga lawan 1 DKI

Martinus : Ah, namanya juga selesai UAS kan? Banyak yang lagi pesta pora ini.. Kayak juara aja sekolahnya..

Iham : Haha, sekolah lu dulu gitu?

Martinus : Kagak juga lah, sekolah gua anak baek-baek. 

Iham : Ya terserah lah..   

Martinus : Btw, kok lu bisa tau lawan 1 DKI?

Iham : Iya gua tau, gua sering liatnya di yutub.

Martinus : Yeh anjir...



Selepas stasiun Pesing, Iham sebenarnya sudah melihat anak-anak segerombloan SMK terlihat dari PJL Pasar Pesing.
Iham memberikan S35 dan terus menerus hingga lepas PJL jalan Panjang. Dan lagi-lagi Iham berbuat ulah, sama seperti saat di Palmerah..
Ya, Iham meneriaki dan mengejeknya.. Emosi Iham di daop 1 sangat besar dan tidak diketahui sahabatnya di Cirebon.

Dan sebaliknya, Iham justru pula diejeknya dan Iham sempat tidak fokus dan akhirnya tukar posisi dengan Martinus.. Karena taspat yang Iham jalankan berkisaran 20-35km.






Iham : Woi.. tawuran bae luh tong!!

Anak-anak SMK : Bodo woi! lu masinis jalanin KA ga usah banyak ngomong woi!!

Iham : Yeh dasar anak-anak micin!

Martinus : Anjir ham, udah napa.. Jangan diladenin anak-anak edan.. 

Iham : Kampung jawa ayam!

Martinus : Wah biji kuda.. Udah napa ham..

Iham : Nus, kita tuker posisi.. Lu jadi masinis aja dah sampe ke Tangerangnya.

Martinus : Yes asiikk...



Dan setelah Iham meladeni anak-anak SMK. Perjalanan normal kembali, stasiun demi stasiun dilewati. Baru kali ini mendapat pengalaman sangat besar, namun bagi Iham ini adalah jiwa laki-laki yang harus ditunjukkan dalam membela yang benar. Sesampai di Tangerang, Iham dan Martinuz coba cari makan di sekitaran stasiun. Dan Iham mendapat telpon dari Raihan, bahwa Raihan siap dipindah-tugaskan ke Jakarta dan kini ternyata Raihan sudah pacaran dengan Naomi.

Martinus sangat kaget mendengar Naomi sudah pacaran dengan Raihan. Selanjutnya Iham mendapat panggilan setelah dinas KA ke Duri, Iham harus bersiap dinas KA lagi, namun ini dinas ke Bogor. Dan sepertinya Iham mulai tidak betah dinas di KCJ, karena Iham merasa jaraknya terlalu dekat dan "membosankan".






Iham : Nus, kan udah gua bilang, jangan berharap lah sama Naomi

Martinus  : Yaudah dah.. Aku pasrah ben wis...

RailWars Season 1 : I'm Train EngineerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang