Operasi pendonoran mata itu berlangsung selama 6 jam. Setelah operasi selesai, Rayya pun tak sabar ingin melihat dunia dan ingin mendengar berita dari dokter soal pendonor itu.
Selama masa penyembuhan,Rayya sering bermimpi melihat orang yg ia kenal namun ia tak tahu itu siapa. Mimpi itu sering datang di saat Rayya tidur. Tapi Rayya merasa bahagia karena di dalam mimpinya, Rayya selalu di hibur oleh orang di dalam mimpinya. Tapi orang itu tidak mau menampakkan wajah dan identitasnya.
3 minggu pun berlalu, di mana hari itu adalah hari pelepasan perban dari mata Rayya. Rayya sangat menunggu hari itu. Dengan rasa tak sabar dan dengan di iringi debaran jantung yg kencang. Dokter pun mulai melepaskan perban dari mata Rayya. Setelah perban di buka, Rayya pun membuka matanya perlahan lahan. Betapa bahagianya Rayya ketika bisa melihat kembali indahnya dunia. Rayya memeluk keluarga dan teman temannya sambil meluapkan kebahagiaannya. Lalu, ia pun menagih janji kepada dokter tentang identitas sang pendonor. Dokter pun langsung memberikan surat yg di tulis Azwan kepada Rayya.
Rayya pun terkejut ketika melihat ada bekas air mata di amplop surat itu. Rayya membuka surat itu. Betapa terkejutnya Rayya ketika tulisan itu di mulai dengan nama Azwan Winata. Dan isi suratnya adalah
"By: Azwan winata
Dear:Rayya Astanti
Rasa di hatiku telah tertuju padamu. Senyummu telah mengalihkan duniaku. Seakan roda cinta telah berputar. Wajahmu, senyummu, sikapmu dan tutur katamu telah meluluhkan hatiku. Cinta di hatiku telah tumbuh dan aku pun tak henti hentinya memikirkanmu.Detik demi detik berlalu, rasa sakit yg ku derita tak tertahan lagi. Tapi aq sadar bahwa tak bisa melihat adalah penderitaan yg lebih tragis daripada aku. Jika kelak aku di panggil tuhan, aku akan menitipkan kedua mataku untukmu. Ku harap kamu akan merawat mataku dengan baik.
Rayya, aku memberikan bunga untukmu agar kau bisa tersenyum dengan manis. Rayya, aku memberikanmu kata2 manis yg ku ukir dalam sehelai kertas agar kau bisa mengenal apa arti dari keindahan. Rayya, aku memberikanmu kotak musik agar kau bisa mendengar alunan yg indah, aku menyanyikan lagu kesukaanmu agar kau menghapus kesedihan di hatimu. Dan semua ini tulus ku lakukan agar kau bahagia. Mataku, ku persembahkan untukmu. Dan apa yv kau lihat, persembahkan untukku.
For Rayya"Tetes air mata pertama Rayya dari mata barunya pun mengalir deras ketika dia mengetahui kebaikan dan ketulusan hati Azwan.
"Ternyata Azwan adalah malaikat yg selalu hadir menghibur diriku sampai akhir hayatnya" ujar rai sambil meneteskan air mata di depan surat itu.
Dengan deraian air mata, Rayya pun bergegas meninggalkan rumah sakit dan pergi ke kubur Azwan. Air mata rayya tak terbendung ketika mengingat kebaikan Azwan yg selalu hadir tanpa ia tahu. Rayya pun tertunduk lesu menggenggam erat nisan azwan.
Rayya pun sadar, bahwa apa yg Azwan lakukan semata mata untuk membahagiakannya. Mulai detik itu pun, Rayya berikrar bahwa ia akan menggunakan mata Azwan dengan baik. Dan akan menghadirkan keindahan di setiap tatapan. Agar tatapan mata rayya yg baru akan menjadi kebahagiaan Azwan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tatapanmu Adalah Bahagiaku
Roman d'amourKisah seorang pria tampan yg menaruh hati kepada wanita anggun. Tetapi sayangnya hati wanita itu hanya untuk lelaki yg lain Apapun ia lakukan demi melihat wanita yg dicintainya bahagia bahkan harus merenggut nyawanya sekalipun.