11 - 7-

18 1 0
                                    

Hai hai gue balik lagi dari libur pendek berkedok 'panjang'.

Gue nikmatin banget waktu gue di rumah, walaupun cuman seminggu rasanya kayak setaun.

Nah, karena semester dua datang kayak rentenir (sumpah, serem banget cuy), gue dengan sangat sangat sangat terpaksa masuk sekolah.

Dan karena sekolah gue itu aneh kayak penulisnya,

(Author : WOY!)

Gue mencoba meramal masa depan sekitar dua menit kedepan (nggak ada gunanya).

Disinilah keanehannya mulai.

Gue jalan ke dalam kelas gue, ngeliat posisi kursi yang absurd banget. Mau tau gimana??

Ketik S. L. B spasi XI IPA 3-

Kayaknya gue makin setrika deh disini (Stress neng 😑).

Nggak ada meja, nggak ada kursi. Cuman ada triplek bekas spanduk Calon Pemilihan Ketua OSIS taun kemaren (gue kasian sama muka Ryca dan Khofifah yang kena duduk temen-temen gue..).

... Ini sekolah apa tempat pengungsian, sih?

***

Gue ngeliat ke sekitar, ngeliat Sapidelman lagi gelantungan di jendela samping kelas gue-

Oke, yang itu di skip aja.

Gue baru sadar temen-temen gue pada ngilang entah kemana. Kelas gue udah kayak kena serangan Zombi.

...

Sumpah, ini temen-temen gue pada kemana sih?!

Dan kayak gue neriakin itu kalimat pake toa, temen-temen gue berhamburan masuk.

Alasannya?

Ibunda Lilis.

Iya, Nyonya besar sekolah gue yang nyanyiannya merdu banget sampe bikin tidur.

Jeki, notabene-nya anak teladan (baca: Telat Datang Pulang Duluan) langsung nutup pintu kelas gue biar Bunda Lilis nggak nyanyiin nina bobo (baca: ceramah) di kelas gue. Satu kelas nahan nafas, satu per satu jatoh pingsan karena nahannya kelamaan.

Makin lama, makin banyak temen-temen gue pada tepar, nggak kuat lagi nahan godaan Teh Pucuk Bau- eh salah. Maksud gue nahan nafas.

"... Ini kenapa semuanya pada tidur ya?"

Dan seakan malaikat maut (baca: rentenir) kepanggil bau Teh Pucuk Bau punya gue, Ibu Lilis nengok ke dalam kelas gue.

Gue cuman ngangkat bahu sambil minum Teh Pucuk Bau gue, ngeliatin temen-temen gue yang masih tepar di lantai.

Ibu Lilis langsung geleng-geleng, dan gue jawab pake angguk-angguk.

Apa? Gue fans-nya Project Pop.

***
Mungkin ini karma dari Tuhan yang kesel ngeliat gue minum Teh Pucuk Bau sambil bertapa di depan kantor kepala sekolah.

Gue cuma bisa natapin kertas penuh angka dan rumus di depan gue..

(2X - 4X + 3) . (10X+2)

....

Ini bahasa alien mana??

Gue nengok ke arah temen-temen gue yang lain, geleng-geleng yang dibalas semut di meja gue pake angguk-angguk.

Kayaknya ini semut ketularan sama gue suka Project Pop.

Ada Wenny yang nyanyi lagu Cabe Junior dengan judul Bidadari Pencabut Nyawa (( Author: Eeaa.. Eaaaa)).

Maafkan Author yang lagi gila dan ikut-ikutan joget di depan kelas 😑.

"Oi Wen, loe jadi virus ke Amah nih!" teriak gue yang nunjuk ke arah Amah, kelihatan kalau si anak SD di samping gue ini lagi break dance lagu Sambalado.

"Gi, tenang aja! Gue nggak pake soft lenses kok!"

Krik krik..

Gue mandangin Wenny yang lanjutin nyanyi, tapi lagunya ganti jadi Terong Ditomatin.

Tuhan.. Temen-temenku iki kenapa toh..?

Anak S. L. BTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang