11 - 2 -

39 3 0
                                    

Hari ini Gue secara resmi pengen banget dipanggil keluar kelas atau mati suri aja sekalian.

Lo pasti nanya kenapa kan?

Nah, bayangin.

Kalo loe sekelas sama orang-orang gila yang hanya membicarakan fashion gimana?

Mungkin normal di pikiran loe.

Lah, kalo yang bicara itu cowok gimana?!

"Duhh gue greget dehh sama rok ini!"
"Iya jeengg!! Bakalan keliatan itu kaki gue yang muluuussshh!!"

Sumpah, gue pengen banget muntah.

Mata gue terasa berkunang-kunang ketika gue melihat Saufi sama Yusfi yang make rok super duper mini + warnanya pink! BAYANGKAN COBA!!

Gue nggak mampu ngecabut mata gue dari pemandangan nista di depan gue, entah kenapa gue ngerasa malu banget masuk kelas ini.

Oh ya, gue di kelas XI-IPA-3 btw.

Dan tiba-tiba..

"Bujubunet dah nie kenapa ada dua planet di muka gue?! " teriak gue sambil panik. Dua planet tadi beralih dari muka gue, menunjukkan sosok Ipu yang natap gue kayak gue saudaranya Emon.

Gue baru sadar kalo kelas gue kosong, pengecualian buat gue, Ipu, Yusfi sama Saufi yang masih teriak-teriak ala cewek-cewek ngeliat CoGan.

Serem euy.. Mata Ipu kayak gergaji tajam.

Iya, gergaji yang dari plastik itu, yang warna-warni buat anak-anak.

Masih jelas di telinga gue teriakan Saufi sama Yusfi di belakang kelas, mungkin lagi jalan di Catwalk yang mereka bikin pake baju Olahraga temen-temen gue.

Gue jadi atut ndiri, soalnya Ipu ayak malaikat kematian yang mau nyabut sempak gue!

Eh, tunggu dulu.

"Udah istirahat kah?" tanya gue dengan muka polos-polos kamvret. Eh ternyata-

Kawan-kawan sekelas gue berhambur masuk kayak PKL dikejar Satpol PP. Bedanya, mereka dikejar masuk sama Ibu Lilis-

Gue langsung ikut kalang-kabut sama temen-temen gue, muter-muter kelas nggak jelas kayak lagi tawaf.

"Dudukan!"

Teriakan Ibu Lilis langsung bikin kami duduk ke kursi masing - masing, untuk pertama kalinya dalam sejarah kami kelas XI-IPA-3 diam kayak bekicot di pinggir sawah sekolah gue.

Ibu Lilis yang memulai 'Ceramah' cuman dapat balasan angguk pelan dan 'Iya'  sebagai balasan. Ya iyalah, wong semua lagi pada tidur nista kayak di lagu Iwan Fales.

"Wakil Rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang tentang rakyat.
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu lagu nyanyian 'setuju!!' "

Nggak berselang lama lonceng istirahat kedua berbunyi, menyelamatkan kami dari tidur pulas akibat nyanyian Ibunda Lilis (baca: ceramah).

Dan secepat temen-temen gue masuk, mereka udah ngilang dari kelas satu milidetik kemudian. Sumpah, temen-temenku ini manusia apa Flash sih?! Cepet banget ngilangnya!

Gue sih santai aja, wong gue nggak bawa uang kok.. Hiks..

Ibu Lilis keluar dari kelas gue, masih melongo ngeliatin kelas gue yang udah kayak Gurun Sahara. Gue cuman bisa senyum ngeliatnya.

Lagipula, kan udah gue bilang..

Di XI-IPA-3 itu cuma semut penunggunya yang normal 😊

Anak S. L. BTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang