Part 1

3.2K 55 4
                                    

     Kenalkan namaku Muhammad Azzam Al Ghifari, aku sering di panggil Azam. Aku tinggal di sebuah rumah yang terletak di daerah Kota Bandung , Setelah aku lulus di sekolah menengah atas, dan menjadi lulusan terbaik di sekolah ku, aku pun setelah itu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ku ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas yang ku mimpi - mimpikan, tapi tidak hanya dengan berkuliah saja yang ku inginkan, akan tetapi aku ingin sekali meringankan beban orang tua ku, yaitu dengan berkuliah sambil bekerja.

Ya.. Azzam memang dilahirkan dari sebuah keluarga yang mungkin sederhana. Karena niatanku yang sudah matang, aku pun mencoba meminta izin pada Umi dan Abi ku. Ya aku memanggilnya dengan sebutan “UMI” dan “Abi”, karena keluarga ku memang keluarga yang kental dengan suasana islami nya. 

" Umi?..Abi ?..". Aku memanggil mereka, dan mereka berdua menjawab panggilanku dan aku pun langsung mendekat.

Ummi menjawab, " Iya Zam, ada apa panggil Ummi sama Abi ?". Kata Ummi. 

Dan aku bertanya kepada mereka,
"Ummi ? Abi ? Bolehkah aku melanjutkan kuliah sambil bekerja nanti ?". kataku kepada Ummi dan Abi. Sekarang giliran Abi ku yang menjawab.

"Anak abi udah gede ya ?" Sahut Abi ku sambil tersenyum.

Lantas aku menjawab,
" Iya dong Bi kan anak Abi udah Gede sekarang ,bukan kaya dulu lagi hehee". Kataku pada Abi sambil tersenyum pada Abi dan Ummi ku.

Abi menjawab," memangnya kamu udah siap Zam hidup tanpa Abi dan ummi ?".

Aku menjawab," Insyaallah Bi, Azzam siap belajar lebih mandiri". Kataku, lanjut Ummi langsung tiba-tiba berbicara padaku,

" Azzam anakku, jika itu yang kamu   putuskan. Umi merestui keputusanmu nak". Kata Ummi sambil sedikit bersedih karena akan berpisah denganku.

Abi pun juga tiba-tiba berbicara,
" Yasudahlah Zam, Abi dan Ummi hanya bisa mendoakan mu dan merestuimu selama kau kuliah dan bekerja, tapi kau janji yah sering sering datang ke rumah." Ucap Abi.

Aku pun mengganggukan kepalaku dan  menjawab ,sambil menagis sedih kepada orangtua ku.
" Abi.. Ummi , doakan Azzam yah agar azam bisa jadi orang yang sukses dan bisa membanggakan kalian."

Ummi menjawab," iya.. Zam Ummi dan Abi tidak akan berhenti mendoakan mu Zam..". Ummi menangis dan tiba-tiba memelukku..

Memang berat untuk meninggalkan mereka berdua, tetapi ini jalan yang terbaik untuk membahagiakan mereka, jika kelak aku jadi orang sukses. sejak direstui oleh kedua orang tuaku aku tidak berhenti berdoa kepada Allah Swt. Agar Allah menakdirkan niatku ini dengan yang sama yang telah aku niatkan.

"HIDUP BARU". Itu lah yang Azzam ucapkan setelah Umi dan Abi nya mengizinkan Azzam untuk Berkuliah. Kemudian Setelah Azzam menerima restu dari orang tuanya, azzam pun mendaftarkan diri di sebuah Universitas di Bandung.

~ Muhammad Azzam Al Ghifari ~

#Masihbelajar
#Vote&Comment

Maaf masih banyak kesalahan ya dalam penulisan 😌

Cintaku Untukmu Karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang