Hai hai, Shiro balek lageh~
Mo nganterin(?) rikuesan~Requested by: WindaDwipuspa
Dress
Shu Itsuki x Readers
Warning: OOC, gaje, absurd, abal, typo(s), dan berbagai kesalahan fatal lainnyaHope you like it!
_-_
Pemuda bersurai merah muda pucat itu sibuk menjahit sebuah pakaian, sepertinya ia sedang membuat gaun untuk perempuan. Sementara gadis di hadapannya, sibuk memperhatikan, sesekali membantu apabila diperintah. Perempuan yang diketahui bernama [Your name] itu menatapnya dengan antusias.
"Woah! Shu-kun memang sangat pandai menjahit!" Pujiannya dihadiahkan tawa khas yang agak meremehkan dari seorang Shu Itsuki. "Tentu saja, jangan remehkan kemampuan menjahitku ini," ujarnya, diiringi kekehan. [Your name] akui, walau Shu menyombongkan bakatnya, toh itu memang benar kenyataannya.
"Hmm, sudah selesai." Seketika [Your name] takjub, memandang gaun yang dibuat oleh pemuda kelas 3-A tersebut, tangannya tertepuk beberapa kali.
"Wah! Kau membuat gaun secantik ini dengan waktu singkat! Shu-kun sugoi!" pekiknya heboh. Seringai kecil tampak di wajah Shu, memperhatikan gaun hasil tangannya dari atas sampai bawah. Seketika ia langsung memasang wajah berpikir.
"Hey, [Your name]."
[Your name] tersadar dari kekagumannya, tubuhnya sedikit tersentak kaget, mengalihkan pandangannya ke arah Shu, kepalanya sedikit memiring.
"Nani, Shu-kun?"
"Coba pakai gaun ini."
Tentu saja, kini [Your name] lebih tersentak kaget dari sebelumnya. Bergelagat panik dan tak menyangka, jari telunjuknya menunjuk wajahnya sendiri, sembari bergumam 'aku?'. Kepala Shu terangguk singkat.
"Memangnya siapa lagi manusia bernama [Your name] yang ada di ruangan ini?" Shu memutar bola matanya dengan jengah, [Your name] menampakkan senyum kikuk, masih tidak percaya dengan apa yang dikatakan Shu barusan.
"U-um, baiklah."
[Your name] pun meraih gaun tersebut, membawanya menuju ruang ganti dengan sangat hati-hati—tentu saja, jika gaunnya rusak, mungkin besok dia akan tinggal nama. Dan ia juga mengganti pakaiannya dengan sangat hati-hati, takut-takut jika ia tak sengaja merobek gaun itu. Dalam beberapa menit, usailah [Your name] mengganti seragam sekolahnya menjadi balutan gaun antik yang sangat anggun. Ia keluar dari ruang ganti dengan langkah yang agak kesulitan akibat gaunnya terlalu panjang dan banyak ornamen-ornamen yang membuat gaunnya berbobot lumayan besar.
"Ugh... Engg, bagaimana, Shu-kun?" tanya [Your name], sembari membetulkan topi lebar yang satu set dengan gaun yang dikenakannya. Wajah Shu tampak berpikir, ia mengelus dagunya selama beberapa kali. Berusaha memikirkan apa komentar di otaknya mengenai penampilan [Your name] sekarang.
'Wah! [Your name]-chan sangat cantik!'
Bukan suara berat yang ia dapat, melainkan suara layaknya perempuan. [Your name] agak sedikit membungkukkan badannya, kala melihat boneka di pangkuan Shu sedikit bergerak. Ya, sepertinya boneka itulah yang berbicara.
"Hoah! Mado-chan! Arigatou!" ucap [Your name] sembari tersenyum senang ke arah boneka perempuan antik yang diberi julukan 'Mademoiselle'. Ya, karena namanya terlalu sulit untuk dilafalkan, maka [Your name] memutuskan untuk menyingkatnya dengan nama panggilan 'Mado-chan'. Ia mengelus surai Mademoiselle yang terasa lembut, sepertinya Shu merawat boneka ini dengan baik.
'Suki desu, [Your name]-chan! Kau sangat indah!' Mademoiselle kembali memekik tuk memuji [Your name]. Kedua mata gadis di hadapannya mengedip, senyum manisnya melebar.
"Kau juga cantik, Mado-chan! Aku juga menyukai—"
Tunggu sebentar.
Kelihatannya [Your name] menyadari sesuatu sampai membuatnya memotong pembicaraannya sendiri.
Memang benar suara perempuan itu adalah suara Mademoiselle, namun yang menyuarakan boneka itu adalah Shu sendiri. Jadi secara tidak langsung, bukankah seorang Shu Itsuki yang baru saja mengobrol dan memujinya?
Blush.
[Your name] sedikit melirik ke arah Shu dengan pipi merona, sementara Shu langsung mengalihkan pandangannya, tampak samar semburat merah tipis di pipinya.
~Owari~
Ini apaan?
Shiro juga gatau /dihajar rame2/Jangan lupa voment ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
☆Ensemble Stars☆ Oneshot! [CLOSE REQUEST]
FanfictionFanfic Ensemble Stars Oneshot khusus untuk request (/・ω・)/ With Readers or Pairings? Up to you~ Hope you like it!