Prolog

27.4K 1K 24
                                    


"Kak,saya mau tanya tapi di luar tema. Boleh? "

"Silahkan..!"

"Tadi pas pembukaan kakak bilang jika kita bermaksiat, bila itu berhubungan dengan hak mahluk maka harus di kembalikan...."
Rosa menghela nafasnya sejenak, ia menatap sekelilingnya yang masih sunyi, khusyuk mendengarkan pertanyaan nya. Sementara di samping Rosa empat temanya nampak menutup wajah mereka dengan selendang yang mereka kenakan.

Lain dengan Alfa yang nampak mengulum senyumnya.

“Itu, gue pernah mencuri. Itu.....anu Celana dalam, eh celana boxer  milik artis....

Hening.

Detik berikutnya seisi ruangan tertawa mendengar pengakuan mengejutkan si Ayam kampus.
Empat teman Rosa hanya bisa menutup wajahnya, berharap menghilang dari Musholla itu.
Beda dengan Alfa yang hanya tersenyum simpul.

“Gue gak ada maksud sih, iya... emang awalnya gue udah rencanain sama tukang laundry nya, tapi seminggu setelah itu gue  nggak sengaja denger ceramah, nah gue mau batalin. Tapi mbak laundry nya udah ngambil.  Terus sekarang gimana?"
Rosa menutup wajahnya saat kamera terarah kepadanya, bagaimanapun ia tidak ingin wajah cantiknya terkenal dengan sebutan maling sem*ak.

“Pertama saya jelaskan, dalam islam tidak ada istilah pengakuan dosa.  Jika berbuat salah maka istighfar lah, bertaubat dan segera kembalikan hak mahluk yang terdzolimi.  Syarat taubat,pertama niat bertaubat harus ikhlas lillahi taala, kedua menyesali perbuatan dosa  itu, ketiga meninggalkan dosa itu seketika, keempat berjanji tidak akan mengulanginya lagi kelima menggunakan waktu yang ada untuk beramal shalih."

Marrying Mr Alim (END)✔✔✔ Karya Karsa.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang