Kalian pasti tau pacaran remaja ababil kaya gimana. Yang namanya cepet bosen itu paling sering kejadian sama pasangan muda, dan ujung ujungnya selingkuh atau ninggalin pacarnya gitu aja. Kadang gue berfikir, kenapa waktu itu rasanya punya pacar itu kebanggaan. Ya gak sih ? ketika punya pacar dipamerin dan yang jomblo dihina, apa lagi yang udah lama. Gue pernah merasakan itu. Pada akhirnya, gue sadar anehnya masa itu.
"Makanya cari pacar !"
"Dah punya cewek belom ?"
Masih banyak lagi kata-kata menyebalkan. Gak bisa dipungkiri gue juga terpengaruh sama hal itu. Dimana kayanya kalau kelamaan sendiri itu engga banget. "Gue harus secepatnya dapet pacar" itu mindset gila untuk bocah macem gue, RIP my childhood.
Gue pernah naksir sama teman les gue waktu dulu. Cantik dan terutama badannya yang udah jadi, if you know what I mean. Omg ! apa yang salah sama otak gue waktu itu ?! Panggil saja dia Melati (Mawar sudah terlalu mainstream). Walau gue sama dia udah gak satu tempat les, tapi kontekan tetap berjalan.
Gue selalu suka sama hubungan yang dimulai dari temen, itu bikin gue ngerasa aman. Setidaknya gak ada kelakukan buruk dia yang bikin lu kaget. Karena pastilah ketika lagi suka terhadap seseorang yang terlihat itu kebaikannya aja. Walau pastinya, buat menghindar dari Friendzone itu butuh usaha keras.
Melati sama gue udah dekat dari awal ketemu. Curhat itu udah pasti kalau dia ada masalah. Bagian paling nyesek adalah kalau dia cerita soal mantan dia. Bilang masih sayanglah itu lah ini lah. Sedangkan gue yang nunggu dia gak pernah ditenggok. Gue tuh gak bisa diginiin (*Lambaikan tangan ke kamera).
Sebagai temen gue kadang gak tega ngeliat dia curhat soal itu terus. Keliatannya tersakiti banget. Sumpah gue gak habis pikir anak baru lulus SD bisa selebay itu. Dia sengsara cowoknya biasa aja. Well, Who knows.
Keputusan nekat kala itu adalah ketika hatinya masih ke orang lain sedangkan gue menyatakan perasaan. Bilang kalau gue bakal coba mengantikan dia. Sampai akhirnya dengan bantuan temen dia gue berhasil bikin dia berkata "iya". Kesenangan yang cuman sesaat.
Sesaat, yang gue kira bakal berjalan lama ternyata cuman sekilas. Dia tiba tiba pergi ninggalin gue, tanpa ada ucapan apapun. Hilang udah kaya di telan bumi. Nyelekit sih emang, tapi gue juga bisa maklumin. Gue bukan apa yang ada di dalam dirinya. Memanfaatkan kelemahan hati untuk memasuki kehidupannya bukan selalu jawaban yang tepat. Karena ketika ada yang udah benar-benar melekat akan sulit untuk digantikan orang lain.
Gue tanya temennya dan dia juga jawab gak tau menau soal itu. Gue coba nelpon nomor dia dan jawabnnya selalu sama, SUARA OPERATOR !!! Temennya coba minta maaf atas kejadian itu, dia bilang gak tau bakal kaya gini akhirnya.
Usaha buat dapetin mahkota hati emang gak ada akhirnya. Mata gue masih jeli buat melihat peluang mendapatkan cewek. Sok-sokan tebar pesona dilakukan walau tampang gue kaya anak kampung belum mandi tiga hari. Merasa paling ganteng aja, tetap PEDE.
Next Kecengan gue adalah wakil ketua kelas gue sendiri. Big mama yang galak dan paling sering KDRT sama ketua kelas. Hampir tiap hari dan akhirnya telinga gue terbiasa ngedenger mereka saling melontarkan ejekan dan maki maki dengan ucapan yang paling sering "Gak becus". Alesan kenapa kelas gue rusuh karena pengurusnya sendiri gak pernah akur.
Panggil dia Anis, boleh juga di panggil medusa. Legenda mitologi si cantik yang terkutuk dengan tatapan seramnya. Satu hal yang benar-benar bikin takut saat dia marah yaitu matanya. Padahal segitu dia pakai kacamata, kebayang dong kalau dia lepas kacamatanya. Bisa jadi makin seram dan langsung ngerubah badan gue jadi batu dalam hitungan detik.
Paras wajahnya itu yang bikin gue jatuh hati. Selalu kadang gue ngebayangin bersanding di samping dia, Jalan bareng, makan bareng, dan ngelakuin banyak hal bersama. Pokoknya keliatan cocok deh jadi pemeran film Beauty and the Beast.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Kura Kura
HumorSemua orang pasti pernah dong mengalami kisah cintanya sendiri. Terutama untuk kisah cinta monyetnya. Tentunya gue juga punya suatu kisah yang menarik terutama dalam kisah percintaan. Tapi, kayanya udah basi ya kalau cinta muda itu selalu digambarka...