Bagian 1

436 53 13
                                    

"Buat dapetin bola aja jatuh bangun, apalagi buat dapetin kamu"

Gavriel

"Rel bangun. Udah siang, kamu mau sekolah ngga sih" seru mamah Sambil mengoyang-goyangkan badan gue yang masih ditutup selimut.

"Apa sih mah berisik banget"

"Gav kamu niat sekolah ngga sih. Ini udah jam 7 Gav, astaga! "

Jam 7?

Jam 7?

Demi kancut nenek nya tapasya gue baru tidur dua jam lalu. Dan sekarang nyokap bilang udah jam tujuh.


What the hell!

"Mamah hitung ya sampai tiga kalau kamu belum bangun juga, gaada latihan bola, ga ada futsal-futsal -an gaada nonton-nonton bola lagi. Satu..... Satu setengah.... Dua... Dua set- "

Shittttttt nyokap pake ngancem segala.
Gue langsung ngibrit ke kamar mandi untuk siap-siap ke sekolah

"Bagus" saut nyokap. Yang masih bisa di denger sama kuping gue.


⚽⚽⚽

Sial.

Mata gue berasa dikasih lem, rapet banget, asli.

Gue ngelirik jam yang ada di tangan sebelah kiri gue. Ternyata udah jam 07:15. artinya, pintu gerbang udah di kunci sama mang ujang.
Tanpa basa-basi gue langsung cabut ke sekolah naik motor kesayangan gue si Thiago.
Iya, gue kasih nama motor gue Thiago
You know what? Gue kasih nama motor gue sama kaya anak-nya idola gue. Ya, Lionel Messi.
Sinting ya gue? Bodo amat dah.
Jadi sangkut pautnya adalah motor gue ini pemberian ayah gue tiga tahun yang lalu dan jadi motor kesayangan gue sampai sekarang.

Jadi pas motor ini di hadiahkan untuk gue , bertepatan juga sama anaknya Messi lahir.
Jadi ngertikan maksud gue?

Gue terlahir dari keluarga pencinta sepakbola. ya walaupun mamah gue ngga begitu suka sepakbola. Kata nyokap, dia ngga ngerti cara mainnya.
Dia suka sama sepakbola karena bokap sering nonton pertandingan sepakbola, khususnya Barcelona.

Nyokap suka nonton bukan karena suka atau ngerti pertandingannya. Nyokap bilang seru aja nonton orang ganteng  keringetan sambil lari-lari perebutan bola.
Semua cewek gitu ngga sih?


****




Setelah sekitar 10menit perjalanan. Akhirnya gue sampe di sekolah.
Yak, gerbang udah di tutup.
Bagus, hari ini gue harus beli rokok lebih.

"Selamat pagi mang Ujang"

"Hm, terlambat lagi gav?"

"Hehe pake nanya, bukain dong mang gerbangnya. Saya mau masuk"

"Ngga ada buka-buka gerbang, kamu tunggu aja sampe bel bunyi"

"Si mamang suka gitu, gak kasian sama cogan mang?saya mau ulangan loh mang. Nanti saya ngga naik kelas gimana?" kata gue melas

"bukan urusan saya"

"Rokok saya buat mamang deh nih, mahal loh rokok saya"

"Tidak"

"Yakin? Padahal ini beneran mahal. Mamang gak mau coba isep?"

"Gak "

"Yaudah, saya buang aja deh rok---"

"Jangannn. Sini buat saya aja" cegahnya

"kita barter lah mang. Saya kasih rokok saya tapi mamang bukain gerbang yah. Okay?deal gak?" tawar gue.

"Ok deal, makannya lain kali berangkat lebih pagi"

"Iya mang tenang, besok saya abis sholat tahajud langsung berangkat kesekolah " jawab gue

Gue langsung ngendarain si Thiago masuk ke area parkir. Kalian tau? Si Thiago udah punya tempat parkir khusus di sekolah ini. Gue kurang paham sih gimana ceritanya, yang jelas ngga ada yang mau parkir di tempat si Thiago biasa parkir. Jadi, mau gue terlambat gimanapun, parkiran ini selalu kosong buat gue.
Rezeki cogan emang ngga kemana.

Gue merapihkan sedikit rambut gue yang agak berantakan dan langsung jalan menuju kelas.
Di sepanjang koridor kuping gue hampir budek. Gila!
cewek-cewek teriak histeris di samping kuping gue.
Kampret emang!

"Anjir cogan bet"

"Gav nikah yuk"

"Gav pacaran yuk"

Gak tahan sama teriakan mereka gue memutuskan untuk pakai erphone dan menyalakan volume full.
Gue ikhlas deh budek sama lagu-lagu di iphone gue dibanding gue budek gara-gara cewek-cewek yang teriak histeris gajelas di kuping gue. Sinting!

Btw.


Kenalin nama gue Gavriel Andreas Messi panggil aja gue Gavi.

Kalian pasti heran kan, kenapa nama belakang gue ada nama Messi. Kalian pasti tau Lionel Messi kan? Pemain bola terkenal itu.
Jadi singkatnya gini, gue udah cerita kan kalau bokap gue suka banget sama sepakbola? iya lebih tepatnya Barcelona. Saking dia cinta nya sama Barcelona. Dia kasih nama balekang gue Messi.

Dan karna bokap gue cinta banget sama Barcelona. Gue suka ikut-ikutan bokap buat nonton setiap Match Barca. Mulai dari situ gue suka sama Barca. Tuhan emang melahirkan gue buat jadi seorang Cules ( Fans Barca)
Bokap selalu ngajarin gue soal totalitas. Kata bokap kalau dukung Tim kesayangan kita pas menang aja nenek-nenek pakai baju mermaid juga bisa.
Bokap juga bilang. Kita harus jaga perempuan sama kaya kita loyalitas sama Tim kesayangan kita.
Marah kalau Tim kesayangan kita di ejek.
Senang kalau Tim kesayangan kita dibangga-banggain. Dan terus setia sama Tim kesayangan kita pas menang ataupun lagi ga on fire.
Kata bokap lagi, kalau lo gabisa begitu. Itu artinya lo itu fans karbitan, fans musiman.
Sama kaya jaga perempuan, kalau lo gabisa ngejaga nya dengan baik. Sama aja kaya lo bukan laki-laki beneran
Gitu kata bokap






Yeayyyyy!!
Baru bab 1.
I hope u like it
Mjr❤

GAVRIELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang