“haaa” gw kaget “kamar” ucap gw dengan tampang mupeng.
Resti menepuk pelan sebelah pipi gw “muka nya biasa aja” ucap Resti tersenyum.
Gw hanya cengengesan. Resti terus menarik tangan gw kekamar nya.
Saat gw sudah didalam kamar nya gw benar-benar kaget saat melihat salah satu bagian dinding kamar nya dipenuhi foto. Foto-foto itu ditempelkan menggunakan selotip,Gw berjalan mendekati foto-foto itu, semua nya foto gw, ada beberapa foto saat kami dipantai dulu, yang lain nya foto gw lagi jalan sendirian, foto gw lagi duduk didalam kelas, ada foto lagi pramuka, foto gw agi duduk di kantin, ada foto gw saat berdiri di tembok pembatas koridor depan kelas juga.
Gw nggak pernah tau foto itu, foto itu diambil secara diam-diam dan dari jauh..
Gw mengambil satu foto “ini foto dari mana Res?”
“aku ngambil foto itu diam-diam, masih banyak lagi yang lain Ri” jawab Resti.
“foto yang ini, ini kan aku masih kelas satu SMP Res” gw menunjuk satu foto, di foto itu gw lagi duduk didalam kelas dan itu lokal gw kelas satu “kita kan kenal pas aku kelas dua?”
“tapi aku tau kamu dari kamu kelas satu Ri, waktu itu kamu lagi nanya kelas 1-9 kan” ucap Resti “dan itu foto pertama kamu, aku ngambil foto itu setelah kamu nanya kelas ke aku sama Putri” lanjut Resti sambil nunjuk satu foto yang diambil dari belakang sehingga hanya terlihat punggung gw saat berjalan.
Gw menoleh ke Resti dan menatap mata nya.
“aku udah nyimpan perasaan dari pertama kita ketemu Ri, waktu kamu nanya kelas dulu, tapi aku malu mau ngomong sama kamu sampe akhirnya aku tau kamu dekat dengan Citra, dan akhirnya aku Cuma bisa ngeliatin kamu dari jauh” ucap Resti pelan “waktu kamu kelas dua akhirnya aku ada kesempatan buat ngobrol sama kamu, walaupun saat itu aku pura-pura nggak tau nama kamu” Resti tersenyum.
Gw kaget mendengar perkataan Resti, gw kaget karena saat itu gw juga mengagumi dia dari jauh. Berarti dulu gw dan Resti melakukan hal yang sama, kami sama sama mengagumi satu sama lain hanya dari kejauhan.
Dari awal gw ketemu Resti gw sudah tertarik dengan nya. Dan Resti pun mengalami hal yang sama.
Gw tersenyum dan tidak sengaja melihat sebuah kertas yang dibingkai menggunakan bingkai foto terletak dimeja belajar nya.
“itu?” tanya gw sambil menunjuk kertas yang dibingkai.
“itu surat terakhir waktu kamu pergi ninggalin aku dulu” jawab Resti.
Gw berjalan mendekati meja belajar nya, ternyata benar, itu adalah surat yang dulu gw tulis sebelum ninggalin dia tapi ada tambahan yang tertulis dibawah nya. “aku akan tunggu kamu”
“ada jawaban nya ya” ucap gw sambil ngeliatin kertas itu.
“hehehe iya” ucap Resti “aku nggak tau mau jawab kemana jadi aku tulis aja di bawah nya”
Gw tersenyum mendengar jawaban Resti, nggak salah selama ini gw tetap setia megang janji, andai saja gw nggak megang janji itu, apa yang akan terjadi pada Resti yang sudah setia untuk terus nungguin gw.
“oh iya liat ini deh Ri” Resti membuka lemari baju nya “nih liat” Resti mengeluarkan 1 baju kaos, di kaos itu tertulis DIA BILANG AKU AJAIB.
Gw tersenyum “itu kamu buat?” tanya gw.
“iya, aku bawa ketempat sablon baju” ucap nya tersenyum
Gw langsung menarik tangan Resti dan memeluk tubuh nya.
“makasih ya Res udah setia nunggu aku” ucap gw pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi Setelah Hujan (END)
Romansa"Akan ada pelangi setelah hujan, akan ada kebahagian setelah air mata, kita harus percaya itu" -- Pelangi Setelah Hujan *dipublikasikan pada 3 Januari 2017 *selesai dipublis pada 8 November 2017