Mata mu terlihat lesu melihat kalender yang berada di mejamu. Terlihat lingkaran berwarna merah dengan angka empat belas di dalamnya.
Ya, dua hari lagi adalah tanggal empat belas Februari yang berarti hari valentine. Sebenarnya kau lesu bukan karena kau jomblo yang mengharapkan coklat.
Kau lesu karena saat ini kamu benar-benar bingung memikirkan cara untuk memberikan coklat kepada pacarmu yakni Himuro Tatsuya, ya, si shooter poni sebelah asal Yosen.
Pasalnya, kau bukan gadis yang pandai memasak. Memasak omelet saja yang kau pecahkan mangkok bukan telurnya. Belum lagi, pacarmu merupakan salah satu siswa terbaik dalam pelajaran memasak. Bagaimana kamu akan memberikan coklat spesial pada Himuro?
Seketika sebuah ide terlintas di kepalamu. Kau baru saja ingat kalau teman baik pacarmu itu juga siswa terbaik dalam pelajaran memasak. Kau tau? Si Titan ungu yang sering bersama dengan Himuro itu, Murasakibara Atsushi. Kenapa tidak minta bantuannya saja?
'Ya! Besok harus ku temi dia!' Batinmu.
• • •
Kau mulai melangkahkan kakimu dari kursi kebangsaanmu menuju keluar kelas. Sayang sekali kau dan Himuro tidak berada dikelas yang sama.
Sebenarnya Kau pergi keluar kelas untuk mencari Murasakibara. Kau akan meminta dia untuk membantumu membuat coklat valentine untuk Himuro. Tapi, kau tak kunjung bertemu dengan Titan itu.
Setelah beberapa menit mencari, kau melihat Murasakibara. Kau pun langsung menghampirinya lalu menceritakan masalahku atas coklat itu.
Murasakibara hanya menganggukan kepalanya malas saat mendengar ceritamu."[Last Name]-chin, kurasa Muro-chin akan menyukai coklatmu. Lagipula itukan hasil kerja kerasmu dan Muro-chin akan menghargainya."
Kau menundukan kepalamu "Ta-tapi aku kan gamau dia makan coklat yang gak enak". Murasakibara sekilas terlihat menghela napas lalu berkata "Baiklah aku bantu mencari resep coklat yang bagus dan simple dan juga beberapa trik. Tapi [Last Name]-chin harus berusaha membuatnya sendiri ya."
Kaupun langsung merasa lega karena Murasakibara mau membantumu. Setelah kau menyetujuinya kau pun memasuki kelas.
• • •
Kini bel pulang sudah berbunyi, kau bergegas menuju keluar sekolah untuk mulai membuat coklat. Saat kau mau keluar dari sekolah kau melihat kekasihmu.
'Ah gawat! Nanti kalau dia tau aku mau bikin coklat gimana?!' Batinmu .
"[Your Name]! " panggil Himuro dari jauh. "Ha-halo Tatsuya" sapamu balik. "Aku tidak ada latihan basket hari ini. Kita pulang bersama ya?" Ajaknya padamu
'Mampus...mati gua!' Pikirmu dalam hati.
"Maaf,aku perlu kearah yang berbeda sekarang jadi aku tidak bisa pulang bersama." elakmu. "Biar kuantarkan kalau begitu." jawab Himuro
"Te-tempatnya jauh jadi kau tidak perlu mengantarku! Ja-jaa ne!" Teriakmu lalu langsung berlari dari Himuro. Himuro yang melihat reaksimu hanya bingung.
• • •
"Oke! Semua bahan sudah ada! Mari kita mulai!" Ucapmu bersemangat di dapur. Kini kau akan mulai membuat coklat untuk pacarmu. Murasakibara sudah mengirim resep dan beberapa trik untuk kau coba
Lau sudah tiga kali gagal dalam membuat coklat karena kebodohanmu.
Percobaan pertama : Kau memasukkan garam.
Percobaan kedua : Kyaaa! Coklatnya meledak!!
Percobaan ketiga : Terlalu pahit.
Setelah beberapa–ratusan kali– percobaan, kini kau bisa membuat coklat yang enak. Coklat itu kau bungkus dengan indah lalu kau menyimpannya.
Empat belas februari....
Kakimu tak berhenti mencari Himuro. Sekarang sudah jam pulang sekolah. Akhirnya di ujung koridor kau melihat kekasihmu.
"Tatsuya!" Teriakmu. Himuro pun merasa terpanggil.
"Ah, [Your Name] kebetulan sekali. Ini, selamat hari valentine" katanya sambil mengulurkan sebuah kotak yang kau yakin isinya coklat.
KREK!
Rasanya hancur sudah usahamu. Kau sudah membuat coklat untuk Himuro susah payah tapi dia memberimu duluan. Kaupun menunduk.
Himuro kebingungan melihat reaksimu. Kau memberikan coklatmu masih dalam keadaan menunduk "I-ini coklat dariku, memang tak seenak buatanmu sepertinya. Namun aku berusaha membuatnya."
Himuro seketika kaget lalu menarik dagumu hingga mata kalian bertemu. "Berapa lama kau membuat coklat itu?" Tanya Himuro sambil tersenyum. "Li-lima jam!" Jawabmu dengan muka kepiting rebus.
.
.
.
.
.
.MAKKK AKU CINTA KAMU MAKKK!! TERBAIK MAKKK!!! Aka_Chi MAKASIH YAOLOH MAK!! MAAP YA MAK AKU EDIT DIKIT MAKK MAAAP!! TAPI KU CINTA KAMU!!
KAMU SEDANG MEMBACA
kuroko no basket ; VALENTINE
Fanfiction❝Mereka punya cara sendiri untuk merayakan valentine kali ini.❞ __________________ Kuroko no basket x (full name) KNB©tadatoshi fujimaki Valentine©biutiendebis2017 __________________