Hewan

1.2K 188 22
                                    

"ADEK!!!"

Itu si Mamas, kelas 5 SD. Iya, lagi marah.

"HUEEEE!" terdengar tangisan.

"Eh Mas! Dek! Kenapa?"

Bunda dateng masih dengan celemek dan spatula pinknya.

"Ini loh Bunda! Tadi Mamas tangkap belalang! Terus Adek malah jadiin mainan! Di masukin ke rumah Barbie Bun!"

Mas Yoongi ngejelasin sambil berkacak pinggang dengan alis berkerut. Kalau Bunda sih udah nenangin Dek Kookie, di gendong terus di cup-cupin biar ga nangis lagi.

"Yaelah Mas.. Ngapain tangkap belalang?"

Ayah Monie langsung dateng ke ruang bermain, abis itu duduk di sofa. Ayah narik Yoongi biar ikut duduk di sofa juga.

"Itu Yah, Mamas ada tugas IPA, disuruh bawa hewan peliharaan,"

Si Yoongi udah agak tenang.

Ayah geleng-geleng, tapi sambil tersenyum. Bunda sama Kookie udah pergi ke kamar Kookie, soalnya Kookie bobo.

"Hewan peliharaan? Kenapa gak bawa kucing swag kamu? Si Suga?"

Mamas geleng keras. "Ga deh Yah. Kapok. Terakhir kali kubawa, banyak yang mau bawa pulang,"

Papih terkekeh lalu bangkit hendak keluar.

"Coba tanya adek-adek kamu,"

Mamas senyum. Ayah emang selalu punya solusi buat masalah dia.

Abis si Ayah pergi, Mas Yoongi langsung berkelana mencari kitab suci.

Tapi karna ga nemu, dia pulang ke kamar Hoseok. Di sana ada Uji dan Wonu juga.

"Hewan peliharaan ya?"

Tanya Wonwoo. Kini keempatnya berada di kamar Hoseok.

"Hooh. Musti dibawa besok."

"Kalau menurutku sih bawa Suga aja. Kalau ada yang mau bawa pulang, sodorin gergaji aja. Uji gitu kok kemarin. Cupang ombre Uji mau diambil bu guru. Uji langsung nyodorin kapak,"

Hoseok dan Wonwoo bergidik.

"Ga ah Ji. Males kena hukuman,"

Uji cemberut.

"Ga usah bawa aja Mas," usul Wonwoo.

"Iya, abis itu gue kena hukuman. Sama aja ogeb,"

Wonwoo cemberut.

"Kodok aja Mas!"

Bang Hoseok jentikin jari.

"Kodok?"

Tanya Mamas.

"Iya, kodok. Soalnya kan sekarang musim ujan, nah biasanya di sungai kompleks sebelah banyak kodok. Biasa Hoseok berenang bareng kodok-kodok dan buaya disitu kok Mas. Nanti Hoseok temenin kok pinjem kodoknya."

"Hm, bagus juga usul lu dek. Thanks,"

Dan besoknya, sekolahan Yoongi rusuh. Soalnya, kodoknya Mamas lompat keluar dari kandangnya. Kodok itu lompat-lompat dari satu kelas ke kelas lain. Agak mesum juga karena nyari kesempatan intip rok cewek.

Nah, pas ntu kodok nyampe di atap, kodoknya lompat dan mengenai dada siswi yang lagi olahraga. Abis itu kodoknya mati.

Tamat.

.

.

.

.

aneh seperti biasa :'3

maafkan baru apdet :'

uji-an sudah dekat :v

B.T.S.V.T FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang