Kebodohan Zaman SD

161 8 3
                                    

Coba deh liat foto yang gue pasang di tittle ini, tebak gue yang mana!

BETUL! Gue yang foto! Hehe.
Ga deng, itu ada guenya kok.

×××

Gue uda suka banget sama cewek ini sejak lama. Waktu itu gue masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Gue belom bisa bedain mana cantik mana jelek. Sekarang, gue uda bisa bedain. Gue nyesel sempet suka sama dia.

Namanya juga cinta jaman SD. Banyak hal aneh yang bakal dilakuin. Gue inget pas SD tuh belom tau bedanya "suka" dengan "pacar". Gue bahkan gatau darimana gue bisa tau kata pacar disaat gue SD. Beda sama anak SD jaman sekarang. Mereka sudah lihai bedain yang namanya Pacar, Gebetan, HTS, PHO, TTM dan segala jenis hal berpacaran itu yang mungkin belum gue ketahui sampai saat ini.

Ada kejadian dimana keponakan gue, yang lahir di keluarga up-to-date--bukan, bukan maksudnya anaknya didownload--dia kalo ngomong pake bahasa inggris. Suatu hari dia tanya ke gue,

"Uncle.."
"ada apaa Chris?"
"bagusan beli Slime atau Squishy ya?"
"emang buat apaan sih?"
"buat girlfriend aku uncle" Gue sempat bingung dia mengerti istilah itu darimana, dia hanyala bocah SD kelas 2 yang hampir ga naik kelas, tapi lebih lihai dari gue soal girlfriend ini. Dulu gue SD ga pernah ngerti soal beginian.

"hah? girlfriend? temen kamu yang cewek?"
"idiihh noo uncle.. masa uncle gatau"
"iyaa girl kan cewek dan friend itu teman"
"noo! that's friend, this is girlfriend"
"emang differentnya apa sih?"
"girlfriend itu artinya pacar, someone we love"

Gue terkapar. Gue melanjutkan pertanyaan bodoh gue, "oh jadi kamu suka sama cewek?"

"bukann! aku sayang sama dia! bukan suka!"

Gue ga ngerti kenapa anak SD aja uda bisa setau ini dibandingkan gue dulu. Bagi gue suka itu berarti pacar, ga beda.

Oke kita kembali ke topik awal.

Jadi pas gue SD gue naksir sama seorang perempuan yang kita sebut aja Oni. Saat itu gue belom punya handphone, dan kebetulan dulu lagi trendingnya internet modem, dengan media sosialnya Facebook. Gue deketin dia lewat Facebook dan tiap hari gue ajak chatting. Ga pernah mau dibales.

Dimata gue cewek sih selalu begitu ya. Saat mau dideketin, dia seakan-akan menjauh. Giliran kita cowok uda bosen deketin, dia nya malah balik gitu. Itulah yang gue alamin.

Kira-kira setelah 2 tahun chat gue dicuekin. Sekarang gue uda SD kelas 6. Dia tiba-tiba aja ngajak gue chatting,

"heyy ren, met siang juga."
"iyaa.. tumben banget Nii ngechat."
"ohh kaga kok ini aku bales chat kamu."
"hah? yang mana?"
"lah coba kamu scroll ke atas."

Dia bales chat gue yang 2 tahun lalu.

"yeh si Oni.. itu uda 2 tahun lalu."
"masa sih? di aku baru masuk semua loh."

Setelah sedikit penjelasan gajelas dari dia. Akhirnya percakapan Oni nyambung. Selama 2 tahun tanpa kabar, gue jujur gabisa move on dari Oni dan gue belum ada maksud deketin cewek lain. Jadi ya akhirnya gue seneng banget bisa berkesempatan dekat dengan dia.

Tiap pulang sekolah kita selalu chattingan. Gue jarang ketemuan sama dia di sekolah. Pertama karena gue malu-malu. Kedua karena kita beda sekolah. Hehe. Sebenernya awalnya kita sekelas dikelas 4, tapi dia pindah sekolah saat dikelas 5 SD.

Makin kesini percakapan makin asik. Kami makin dekat. Selain itu kita juga makin gampang berhubungan karena akhirnya gue dapet handphone. Jadi bisa 24 jam kabarin, ga kaya Facebook yang ribet banget pake komputer. Masalah paling utama dari berhubungan lewat handphone adalah pulsa. Pulsa Oni selalu habis. Alhasil karena dengan cinta buta ini dan hasrat ingin chatting. Gue rela isiin dia pulsa. Seminggu 10Rb.

Cinta Kelas KakapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang