Muslimah hendaknya tinggal di rumah

3.6K 166 1
                                    

- 🌸Muslimah hendaknya tinggal di rumah🌸 .
.
.
Wahai saudariku, mari kita renungkan betapa banyak pahala yg melimpah, meskipun anda tetap tinggal di rumah. Betapa banyak tugas mulia yg bisa dilakukan di dalam rumah. Menjadi ibu rumah tangga adalah profesi mulia yg tidak semua orang mampu menjalaninya dengan sempurna.
Tetapkanlah diri anda menjadi wanita yang mendiami rumah anda dan menjadi cahaya di dalamnya.
.
Allah subhanahu wata'ala,  berfirman:"dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kaluan dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ta'atilah Allah dan Rasul-Nya, sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai Ahlul Bait, dan membersuhkan kamu sebersih-bersihnya". (Q.s. Al-Ahzab:33)
.
.
Jadi, diantara perintah Allah kepada muslimah adalah perintah untuk tinggal dan menetap di rumah. Sebuah perintah yg banyaj mengandung hikmah dan maslahat. Tidak hanya bagi wanita itu sendiri, tetapi juga kebaikan bagi seluruh umat yang memang lahir dan dibesarkan dari rumah.
Ini anjuran Rabb kita wahai Muslimah! Zat yg telah menciptakan kita, yg paling tau tentang kemaslahatan bagi kita semua .
.
Makna dari ayat tersebut adalah diserukan bagi para wanita, menetaplah kalian dalam rumah kalian sebab hal itu lebih selamat dan lebih memelihara diri kalian.
Tetaplah dirumah-rumah kalian, wahai buah hati Hawa, dan JANGANLAH KELUAR TANPA ADA KEBUTUHAN.
Bukankah mutiara yang indah dan mahal itu hendaknya disimpan agar kemuliaannya tetap terjaga?.
.
.
-semoga bermanfa'at- 😊
Rahmi kamila
*99 nasihan dahsyat Nabi untuk wanita-Abu yazid, Ummu Nafisa*
.
.
#dakwah #dakwahislam #hijrah #indonesiatanpapacaran #indonesiamenutupaurat #muslimah
@indonesiamenutupaurat - #regrann
@Regrann from @tausiyahcinta_

@rantyutami
Rantiuds~

I'm MUSLIMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang