Dukungan Sahabat

2.6K 90 2
                                    

Sudah beberapa hari katanya aku beda. Katanya sih aku murung dan sebagainya. Ini bukan karna apaapa tapi karna masalah yang ada dirumah yang emang belum beres. Tapi aku itu coba buat ga murung tapi apa dayaa susah. Dan apaapa sering nanya ke aku hampir tiap hari
Laisya: "gis kamu kenapa sih murung terus, biasanya kita kalo baru datang rame terus pasti kamu mau ke kantin jajan ini lah itu lah! Ceritaa dong cepetan!"
Gisa: "Hehe engga ih ga apa-apa tau santai aja kali sya akumah emang gini meren orangnya juga."
Laisya: "Ah nggaa ngga inimah pasti ada something, cepet ceritaa atuhh gis percayaa deh ga akan bilang siapapun asli daa!"
Gisa: "Iihhh ga sya nggaa ngga ada apa-apa!"(nada sedikit kesal)
Laisya: "Yaudah lah gis Bodoamat klo gtu, klo ada apa-apa bilang aja ya kita disini pasti bantu kmu kok!"(pergi keluar kelas)
Laisya emang baik orangnya dia itu care sama sahabat atau temennya ya tapi dia itu pemarah, kadang juga suka marah-marah sendiri ga jelas pokonya wkwk sampe sampe orang lain aja ga berani buat jailin dia padahal laisya sendiri jail. Walaupun Laisya pernah ngatain aku yang tentang hijab itu tapi aku gapernah buat benci sama laisya dan aku itu sayang sama mereka semua karna tnpa mereka juga aku gabisa kaya gini ya maksudnya ceria walaupun cuma disekolah. Zulfa juga baik banget kok orangnya dia friendly banget ya tapi emang dia ngomongnya suka rada ceplas ceplos gitu tapi dia itu orangnya ga tegaan, waktu itu aja aku pulang sekolah ga dijemput ayah dia belabelain nganterin aku sampe rumah. Kalo si Kamel mah aduh orangnya pecicilan banget yaa dia mah partnernya aku sih wkwk, dia jail banget partner jailnya ya aku sampe pernah jailin Resi sampai marah gara" ponselnya diumpetin sampe" kamel nangis minta maaf dan ternyata si resi juga cuma bercanda wkwk. Dan jujur tanpa mereka aku gabisa seceria ini, walaupun mereka kadang nyebelin tapi aku sayang mereka kok.
(waktu dirumah)
Ibu: "Gis kamu tuh gimana sih pulang sekolah bukannya beresin ini cucian malah diem!"
Gisa: "Aduh ya allah baru juga pulang udah dimarahin sama ibu kenapa ya ibu sekarang kaya gitu"(gumam dalam hati)
Ibu: "Ehh kamu ini cepet! Malah diem aja jadi cewe ga ada rajin rajinnya!"
Gisa: "Astaghfirullah Ya allah Iyaaaa bu iyaaa"
Sambil beresin cucian piring tanpa disadari air mata netes, tanpa lamalama aku cepet cepet ke dapur karna gamau ibu liat, kalo aku nangis bisabisa nnti dimarahin.
Dan kalo kalian tau selama ini aku deket sama lelaki emang sih dia bukan orang bandung tapi kenapa ya lama kelamaan kok aku nyaman tapi aku gapernah bilang apapun ke dia ya ceritanya mah cinta dalam diam. Dan waktu itu dia pernah bilang di chat
Fatur: "Gis titipin aja ya rasa cinta nya ke allah kalo kita jodoh mah mau ke ujung dunia juga nnti pasti ketemu kok"
Gisa: "Hahaha apaan sih kamu fatur udah mulai ngelantur deh obrolannya"
Fatur: "Yaelah gis aku ngomong serius malah dibecandain males ah"
Gisa: "Ih ih kenapa coba jadi marah wkwk"
Fatur: "Udah dulu ya Assalamualaikum!"
Gisa: "Ih yaudah waalaikumsalam!"
Sebenernya kita itu sama sama tau perasaan kita masing masing tapi ya apalah daya kita gapernah ngungkapin itu semua karna aku juga tau kita itu masih sekolah dan belum waktu nya buat pacaran lagian pacaran juga kan dilarang sama Islam.
Aku sebenernya sih pernah pacaran waktu kelas 2 smp sampe kelas 1 smk iya sekarang ini. Tapi tenang sekarang aku udah ga mau pacaran kok karna aku pikir emang bener juga buat apa sih pacaran? Buang buang waktu apalagi pulsa sama kuota yang abis cuma garagara buat ngabarin dia aduh Astaghfirullah maaf ya allah. Dan aku pengen jadi Jofisa iyaa ituu Jomblo Fii Sabilillah *cieeeee.
Waktu masuk SMK kaka kelas pernah ada yg naksir *ciaatt solaku bgt dah wkwk. Tapi asli garagara itu aku takut buat kemana mana mau ke toilet aja takut apalagi ke kantin, soalnya dia itu anak pramuka dan suka diem di kantin yaaa jadinya kaya peribahasa udah jatuh ketiban tangga pula wkwk udah tau aku suka bgt ke kantin lah tibatiba aja sekarang aku gamau wkwk.
(waktu dijalan menuju sekolah)
Dijalan Tring tringg pesan masuk..
"Haii...assalamualaikum.
Gisa bukan?? :)"
Gisa: "Hah no siapa nih? Udah ah biarin"
Keesokannya tringg tringg..
"Hhe.. Gisa punya fb atau line or bbm ??biar bisa lebihh deket.."
Gisa: "Ih orang teh kenapa ya, bls aja deh berisik dari kemarin"
(dan aku bales)
Gisa: "Siapa"
Dia: "Temenya anak pmr"
Gisa: "Iya siapa?"
Dia: "Nanti juga tau kok"
Gisa: "Oh"
Aduh jngan" ini orang itu, yaelahh ih udah tau takut eh malah ngesms mulu.
(Setiba disekolah)
Gisa: "Ih kaliaaaann ada yang ngesms aku tau tapi gatau siapa, ih sieun dia da akumah ih"
Kamel: "Wah mana cik liat"
Laisya: "Whahaha itumah dia gera sok"
Gisa: "Ih gamau ih"
(Dan tibatiba tringg tringg)
"Hey..Diruang brapa..Hhe"
Ahhhhh tidaakkkk itu udah kaya bom tau ga sih wahh disitu aku degdegan pikir aku kan dia mau ke kelas aku dan untungnya nggaaa, Legaaa deh.
Dan sial nyaa hari itu pulpen aku ga kebawa dan terpaksa aku ke kantin dianter laisya. Dan ternyata dia ada disitu lagi jagain kantin yaa its okay dengn wajah badmood aku masuk.
Gisa: "Beli pulpen!"
Dia: "Kang kang ieu nu beli"
Akang: "Sok ladangan"(sambil senyum" liatin dan kayanya dia cerita sama akang itu)
Gisa: "Ini berapa?"
Dia: "Kang kang ini pulpen berapa cenah?"
Gisa: "Kalo kata akumah ya gausah ngeladangan ai gatau harga mah, udah telat lagi initeh"(dalam hati)
Gisa: "Laisya ih bantuan"
Laisya: "Bantuan naon?" (berbisik)
Gisa:" Ah te jadi!!. Cepet kang udah telat"
Dia: "Oh 2ribuan de"
Gisa: "Nih!" (dengan muka kesel sambil berlari ke kelas)
Waktu dikelas
Laisya: "Whahahhaaha tuh kan gis bener"
Gisa: "Ih ya alllah gamau ih gamau"
Laisya: "Maunya apa atuh wkwkw"
Gisa: "Mau nya dia yang jauh harus nyebrang laut"
Laisya: "Bangun woii bangunn wkwk"
Gisa: "Ih apaan sih riweuh udah bangun daritadi juga"
Laisya:"Jangan kelebihan kalo ngarep wkwkwk"
Gisa: "Ga juga kali"
Uts hari pertama lancar dan setiba dirumah ternyta ibu dan ayah aku lagi ada dikamar bawah dan aku masuk
Gisa: "Assalamualaikum"
Ibu Ayah: "Waalaikumsalam"
Dan mereka berdua setelah ngejawab salam ga ada reaksi lagi mereka sibuk dengan gadget nyaa masing" yaa gapapa lah. Aku langsung pergi ke kamar atas dan belajar.

Penyemangat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang