Chapter 11

151 10 0
                                    

Dicky mengemudikan mobilnya menuju kampus. Gue yang berada di sampingnya hanya memandang ke luar jendela. Jujur gue males ngampus. Cuma bikin gue inget sama Bisma dan itu ngga enak! Nyesek!

***

"ka, Bisma kapan sih udah di bolehin balik ke Indonesia? Bosen kak di sini" kata Bisma pada kakak perempuannya, ka Mega.
"ya sabarlah mang. Tungguin mama balik dulu dari tempat oma. Emang kamu tega apa ngebiarin kakakmu ini sendirian di rumah segede ini? Luar negri pula!"

"ya lagian kakak ngapain coba pake kuliah sampe jauh jauh? Kaya Indonesia gak ada universitas aja" protes Bisma sambil memakan camilan dalam toples. Mereka berada di ruang tengah sekarang.

"disini kuliahnya bagus tau. Lagian impian kakak juga :p emang di Indonesia ninggalin siapa sih sampe gak betah disini? Hayo..."
"pacarlah kak! Emang kakak :p" ledek balik Bisma.
"kamu yah. Kakak emang gak punya pacar, tapi kakak punya tunangan :p"

***

Gue memainkan sedotan dalam minuman gue. Kantin sepi banget pagi ini.
"huuh... Dicky kaya yang kurang kerjaan banget nyuruh nyuruh gue ngampus. Pake acara ngancem segala lagi." dumel gue kesal.
"kenapa sih loe ngedumel mulu" tau tau Dicky dan Dicha duduk di depan gue. Mau manasin gue nih ceritanya?

"apa loe? Mau manas manas gue tebar lope lopean hah?" sentak gue galak
"wesh kalem (sebutnamakamu)­ kalem. Kita gak mau manasin loe kok cuma ngomporin" ledek Dicky
"sama aja woy! Udah ahh daripada gue liat orang pacaran mending gue cabut"

"mau kemana loe?" tanya Dicha
"kemana aja boleh :p wlee" gue memeletkan lidah pada Dicky dan Dicha lalu meninggalkan mereka. Kelas gue di mulai sejam lagi. Kayanya lebih asik kalo gue ke taman belakang dari pada ngeliatin mereka pacaran. Gue gak lagi ngiri kan?

***

Bisma tersenyum menatap sebuah foto di hadapannya. Fotonya dengan (sebutnamakamu)­ sewaktu SMA.
"hampir empat bulan (sebutnamakamu)­. Gue kangen banget sama loe. Kangen sama rumah pohon. Kangen sama air terjun dan kangen sama bekal loe" gumamnya.
"tunggu gue yah? Tunggu gue sebentar lagi. Gue janji bakal temuin loe. Tetep jaga hati loe (sebutnamakamu)­"

***

"pagi (sebutnamakamu)­" Dicky berdiri di ambang pintu rumah gue.
"Dicky? Ngapain? Kita gak ada jadwal ngampus kok Ky" kata gue melihat Dicky yang rapih banget
"yang bilang kita bakal ngampus siapa? Gue punya ini buat loe. Kita main main bentar"

Dicky menyerahkan selembar kertas pada gue. Dahi gue berkerut menerimanya.
"apaan nih Ky pake kertas segala? Tagihan utang?" canda gue
"lol! Baca lah makanya" suruh Dicky sambil melipat tangannya. Gue mengangguk lalu membuka lipatan kertas itu.

Loe gadis pertama yang bisa buat gue jatuh hati. Ini buat loe! Kue, loe harus mulai dari sini untuk tau tempat berikutnya

Gue mengernyit lalu melirik Dicky bingung.
"loe gak lagi ngajak gue main petak umpet kan Ky?" Dicky menggeleng lalu menarik tangan gue masuk mobil.

Dia beralih ke sisi yang lain lalu menyalakan mesin mobilnya.
"kita mau kemana?" tanya gue bingung.
"tempat di kertas itu. Loe taukan?" gue menggeleng.
"gue bahkan gak ngerti maksud surat ini Ky" kata gue bingung.

"tempat apa yang berhubungan dengan kue?"
"toko kuelah!" seru gue
"oke apa namanya?"
"gue bilangkan gue gak ngerti Dicky"
"hhh... satu hal yang buat loe inget sama kue apaan?"
"ngg... enak, ngenyangin, favorit gue" jawab gue bloon
"eerr bukan itu!"

"terus?"
"biasanya loe ke toko kue beli apa?"
"beli kuelah!"
"oke kue apaan?"
"banyak Ky, brownies, rainbow cake, chesse cake, ahh, Cup cake!" Dicky tersenyum
"sekarang bisa kasih tau gue di mana toko itu cantik?" gue mengangguk
"Together Cake Ky"

Stay Close, Dont Go!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang